,

10 Pengalaman Mati Suri Paling Fenomenal Sepanjang Sejarah

Mungkin kamu pernah mendengar istilah mati suri. Yup, hal tersebut adalah kondisi dimana seseorang dinyatakan udah nggak bernyawa lagi lalu selang waktu kemudian hidup lagi. Biasanya seseorang yang hidup lagi setelah sempat dinyatakan mati sering kali membawa cerita-cerita magis di luar akal manusia.

Baca Juga : 9 Pembalut Wanita yang Banyak Digunakan Ternyata Berbahaya

Nggak hanya terjadi di Indonesia aja nih, di luar sana juga beredar sederet kisah mati suri lengkap dengan pengalaman yang amazing. Mulai dari melihat surga sampai bisa meramal masa depan, inilah kisah pengalaman mati suri paling menakjubkan.

1. Plato

Well, filsuf dan matematikawan Yunani ini sama sekali nggak pernah mengalami mati suri. Tapi, dalam bukunya ia menuliskan sebuah kisah menakjubkan tentang kisah mati suri seorang prajurit. Bernama Er, prajurit ini mati dalam sebuah peperangan. Uniknya, ketika tubuh-tubuh korban lain mulai membusuk, badan milik Er tetap segar bugar.

Plato [Image Source]
Plato [Image Source]

Ketika tubuhnya akan dibakar dalam sebuah upacara, secara mengejutkan Er tiba-tiba sadar. Ia menceritakan hal-hal menarik yang dilihatnya selama beberapa hati ‘mati’. Ia mengaku melakukan perjalanan melewati planet-planet yang banyaknya tiada tara. Pengalaman unik setelah mati milik Er ini tercatat sebagai yang pertama diketahui di dunia.

2. Mellen Thomas Benedict

Seniman terkenal ini dinyatakan meninggal setelah mengalami sebuah penyakit kanker stadium akhir. Ia mengaku mengalami perjalanan spiritual yang menakjubkan. Mulai dari melintasi tata surya hingga mampir ke kehidupan lain di luar galaksi. Ia juga mengaku melakukan perjalanan lintas waktu.

Mellen Thomas Benedict [Image Source]
Mellen Thomas Benedict [Image Source]

30 menit setelah dinyatakan meninggal Mellen tiba-tiba sadar. Uniknya lagi kanker yang merenggut nyawanya tersebut hilang tak berbekas. Dokter yang memeriksanya pun dibikin bingung akan apa yang dialaminya. Masih belum ada penjelasan pasti kenapa bisa terjadi hal menakjubkan seperti ini.

3. Susanna Omuri

Ketika umur 11 tahun, Omuri pernah mengalami kecelakaan yang sangat fatal. Suatu ketika ia tengah berlari sambil menyeberang jalan, hingga dari arah yang nggak terduga sebuah mobil melesat dengan cepat ke arahnya. Tabrakan pun tak bisa dihindari dan membuatnya terpental melayang ke atas.

Ilustrasi [Image Source]
Ilustrasi [Image Source]

Nah, pada saat melayang inilah ia melihat seakan semuanya melambat. Ia juga bisa melihat di bawahnya banyak kerumunan yang tengah memperhatikannya. Di salah satu sisi kerumunan, ia juga melihat kakek neneknya yang udah meninggal sejak lama. Setelah kejadian itu, semuanya kembali normal dan ajaibnya Omuri nggak mengalami nasib nahas. Ia justru mendarat di atas mobil tanpa luka serius apa pun.

4. Don Piper

Pada tahun 1989 lalu, Don Piper mengalami kecelakaan fatal ketika mobilnya dihantam sebuah truk besar. Piper pun dinyatakan meninggal setelah denyut nadinya nggak terdeteksi selama 90 menit. Selama rentang waktu tersebut, ia mengalami hal yang menakjubkan. Piper singgah di suatu tempat yang sangat menyenangkan dan nggak ada bandingannya di dunia ini.

Don Piper [Image Source]
Don Piper [Image Source]

Ia juga sempat bertemu dengan anggota keluarganya yang udah lama meninggal di sebuah tempat dengan gerbang besar. Nggak lama setelah itu, ia pun bangun perlahan dan akhirnya benar-benar sadar. Ia mengejutkan banyak orang karena mampu tetap hidup meskipun kecelakaan yang dialaminya sangat parah. Piper kemudian menuliskan pengalaman uniknya tersebut dalam sebuah buku berjudul 90 Minutes in Heaven.

5. Amanda Cable

Banyak orang yang meninggal dengan gagal jantung hanya lantaran terjatuh begitu aja. Amanda juga salah satu orang yang mengalami hal tersebut. Pada September 2003 lalu ia dinyatakan meninggal setelah jantungnya berhenti berdetak. Sama seperti deretan orang di atas, Amanda mengalami fantasi menakjubkan.

Amanda Cable [Image Source]
Amanda Cable [Image Source]

Sesaat setelah mati, ia pun disambut sang putri, Ruby, dan kemudian menggenggam tangannya. Ia pun dibawa putri kecilnya ke suatu ruangan yang mempunyai satu pintu besar di sana. Anehnya, Ruby tiba-tiba menutup pintunya dengan sangat keras dan meninggalkan ibunya di luar. Tiba-tiba Amanda terbangun menceritakan kejadian ini. Sang suami pun mengambilkan sebuah foto dan nampak di sana Ruby mengenakan pakaian yang sama persis seperti dalam imajinasi Amanda.

6. George Rodonaia

Pria ini dinyatakan meninggal setelah dihantam oleh sebuah mobil pada tahun 1976. Hampir 3 hari tubuhnya disimpan di kamar jenazah bersama deretan mayat lain. Namun setelah itu hal yang menakjubkan terjadi. Ketika tubuhnya hendak dibelah untuk keperluan otopsi, Rodonaia tiba-tiba terbangun dan bikin kaget si dokter yang memeriksanya. Kemudian ia pun menceritakan hal menakjubkan apa aja yang terjadi.

George Rodonaia [Image Source]
George Rodonaia [Image Source]

Ia mengalami perjalanan luar biasa melintasi ruang dan waktu. Rodonaia bahkan sempat mampir ke era kekaisaran Roma dan melihat apa yang terjadi saat itu. Setelah berbagai hal menakjubkan terjadi ia pun hidup lagi.

7. Mary Neal

Suatu ketika Neal tengah melakukan olahraga kesukaannya, yakni kayak. Sayangnya, ia mengalami kecelakaan dengan tiba-tiba kayak yang ditumpanginya terbalik dan membuatnya berada di dalam air hampir selama 25 menit. Ia pun dinyatakan mati saat itu.

Mary Neal [Image Source]
Mary Neal [Image Source]

Selama masa meninggal, Neal ditunjukkan kalau pada umur 19 tahun putranya bakal mati. Setelah kejadian ini ia pun sadar dan mengejutkan semua orang. Ia pun mengingat ramalan tentang kejadian buruk selama hidupnya, hingga akhirnya hal tersebut emang benar-benar terjadi. Tepat di umur 19 tahun sang anak meninggal dunia karena kecelakaan mobil.

8. Paul Eicke

Bocah 3 tahun ini juga mengalami pengalaman menakjubkan. Suatu ketika ia terjatuh di sebuah kolam yang membeku. 3 jam tanpa denyut nadi, Paul pun dikatakan meninggal. Ia pun mengalami kejadian seru saat dikira mati. Paul mengaku ia terbang menuju ke sebuah gerbang besar. Ketika ia ingin memasukinya, Paul dihalangi oleh seseorang yang ternyata adalah leluhurnya yang udah meninggal.

Paul Eicke [Image Source]
Paul Eicke [Image Source]

Ketika Paul berbalik, nampak sebuah kursi dimana ada kedua orangtuanya duduk sambil melambaikan tangannya. Sesaat setelah itu, ia pun bangun dan langsung menceritakan apa yang terjadi.

9. Anita Moorjani

Tahun 2006 lalu adalah masa paling mendebarkan dalam hidup seorang Anita Moorjani. Ia mati dengan diagnosa kanker stadium akhir. Organnya sendiri berhenti berfungsi dan membuat Moorjani seperti orang yang benar-benar akan meninggalkan dunia selamanya. Pada masa ini, ia pun mengalami kejadian menakjubkan berupa pertemuannya dengan sang saudara jauh di dalam sebuah pesawat.

Anita Moorjani [Image Source]
Anita Moorjani [Image Source]

Pertemuan ini pun nggak diketahui kapan dan di mana. Namun, saat itu ia diberi sebuah pertanyaan penting. Apakah ia ingin pergi atau tetap tinggal. Memilih untuk tetap tinggal, Anita pun berangsur-angsur sadar. Hal menakjubkan lain adalah kanker yang membunuhnya tersebut tiba-tiba hilang nggak terdeteksi.

10. Colton Burpo

Ketika berumur 3 tahun, Burpo pernah hampir mati karena usus buntu akut. Tim dokter yang bakal mengoperasinya pesimis kalau nyawa si bocah ini bisa selamat. Dua jam berlalu, ternyata Burpo bisa diselamatkan dan bisa perlahan mulai membaik. Nggak ketinggalan ia juga menceritakan sebuah kisah unik yakni bertemu dengan saudara perempuannya yang udah meninggal.

Calton Burpo dan Ayahnya [Image Source]
Calton Burpo dan Ayahnya [Image Source]

Padahal orangtua Burpo belum pernah sekalipun menceritakan hal ini. Belakangan, si bocah ini juga mengenali semua nama leluhurnya lewat album foto usang yang disimpan orangtuanya.

Baca Juga : 4 Kasus Pembunuhan di Indonesia yang Hingga Kini Belum Terselesaikan

Orang-orang ini cukup beruntung karena bisa kembali hidup. Nggak hanya itu, mereka selamat dari kematian dengan membawa cerita menakjubkan yang sama sekali nggak bisa dinalar dengan akal. Pernah mendengar kisah mati suri menakjubkan lain? Bagi dengan pembaca lain di kolom komentar ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Keajaiban yang Bikin Dangdut Laris Manis di Indonesia

Tinggalkan Juventus, Andrea Pirlo resmi gabung New York City FC