, , ,

10 Video Klip Termahal dari Penyanyi Hebat Kelas Dunia!

Sebuah video klip dibuat untuk menunjang sebuah album atau single yang dikeluarkan musisi agar lebih laris di pasaran. Video klip dengan konsep yang sangat bagus dan sesuai dengan lagu akan disukai para penggemar, hasilnya penjualan album dalam bentuk fisik maupun digital akan naik dengan sangat drastis.

Baca Juga :  15 Hal Aneh Tapi Harganya Paling Mahal yang Pernah Dilelang di eBay

Beberapa penyanyi dunia sekelas Michael Jackson bahkan rela mengeluarkan uang hingga jutaan dolar untuk sebuah video klip yang bagus. Inilah sepuluh video klip yang akan membuat tercengang akan mahalnya biaya saat membuatnya!

1. Michael Jackson dan Janet Jackson – Scream ($ 7 Juta)

Video klip Scream dari kakak beradik Jackson ini dirilis pada tahun 1995. Video ini dirilis sebagai balasan dari Michael Jackson kepada media. Ia dituduh melakukan kekerasan pada anak kecil secara seksual. Video ini mendapatkan nominasi Grammy saat itu dan menjadi video paling mahal dalam sejarah musik dunia dari dahulu hingga sekarang.

Video ini memiliki konsep yang sangat unik. Michael dan saudara perempuannya seperti sedang naik pesawat luar angkasa. Lalu di dalamnya mereka berteriak untuk mengungkapkan kekesalan hatinya. Video dengan durasi empat menit ini masuk ke dalam video klip paling berpengaruh di dunia di samping rekor termahalnya yang belum terpecahkan hingga sekarang.

2. Madonna – Die Another Day ($ 6 Juta)

Diva pop dunia Madonna mengambil posisi kedua dengan video klipnya berjudul Die Another Day. Video ini dibuat bersamaan dengan film James Bond dengan judul serupa pada tahun 2002. Madonna yang merancang video ini setelah selesai menyaksikan film dan menolak versi asli dari video yang telah dikonsepkan.

Dalam video berharga $ 6 Juta ini, Madonna berperan sebagai salah seorang tahanan. Di dalam sana Madonna disiksa oleh sebuah dewan. Pertarungan antara baik dan buruk yang tidak akan pernah berakhir. Video ini sempat menjadi kontroversi akibat munculnya beberapa simbol agama dan juga teks dalam sebuah kitab suci.

3. Madonna – Express Yourself ($ 5 Juta)

Video dengan biaya pembuatan mencapai angka fantastis $ 5 Juta ini dirilis pertama kali pada tahun 1989. Video ini menduduki peringkat 2 dari Billboard 100 dan membuat single Express Yourself menjadi single paling laris dari Madonna selama karirnya dalam bermusik.

Video yang diarahkan oleh David Fincher ini sangat memorable bagi semua penggemar Madonna. Dalam video yang sangat futuristik ini Madonna mengeksplorasi seksualitas para wanita. Ia berperan sebagai seorang masokis hingga mendapatkan banyak kritis. Namun apapun yang terjadi video ini tetap menjadi kebanggaan bagi Madonna dan para penggemarnya di seluruh dunia.

4. Madonna – Bedtime Story ($ 5 Juta)

Madonna sepertinya meratui video klip dengan biaya super mahal yang pernah di buat. Dengan biaya mencapai angka $ 5 Juta, video berjudul Bedtime Story ini menjadi video termahal di tahun 1995. Video ini dirilis dengan ide yang sangat kompleks yang akan membuat kita kagum dan menarik napas dalam-dalam.

Video Madonna yang super mahal ini terinspirasi dari pelukis surealis seperti Leonara Carrington dan Remedios Varo. Dalam video ini Madonna melakukan banyak sekali adegan yang sangat aneh, seperti melahirkan sekawanan burung merpati, berputar-putar di bunga matahari hingga bermain-main di kolam penuh tengkorak kepala.

5. Michael Jackson feat LTB – Black or White ($ 4 Juta)

Michael Jackson kembali lagi dengan kejayaannya. Setelah video berjudul Scream kali ini penyanyi yang aslinya berkulit hitam ini merilis video dengan judul Black or White. Video yang merajai semua channel musik pada tahun 1991 ini diarahkan oleh sutradara John Landis dan menghadirkan beberapa kameo seperti Macaulay Culkin, Tess Harper, dan George Wendt.

Video ini mengalami beberapa pomotongan adegan akibat adegan Michael yang dibilang agak nakal. Ia memegang-megang alat kelaminnya, menaikkan risleting celana, memukuli jendela, hingga merusak mobil. Mendapat kritik tajam, Mchael hanya menjawab jika adegan ini adalah interpretasi dari kelakuan black panther.

6. Guns N Roses – Estranged ($ 4 Juta)

Guns N Roses dengan single-nya Estranged dirilis pada tahun 1993. Video klip dengan panjang mencapai 10 menit ini diarahkan oleh Del James. Dalam pembuatannya, video yang berisi kisah sedih ini menghabiskan biaya hingga mencapai $ 4 Juta.

Banyak penggemar Guns N Roses mengatakan jika video klip Estranged dibuat berdasar kisah perpisahan Stephanie Seymour dengan penyanyi utama Axl Rose di dunia nyata. Efek dramatis video bisa membuat banyak penontonnya menitikkan air mata.

7. Puff Daddy – Victory ($ 3 Juta)

Video klip berjudul Victory dari Puff Daddy dirilis pertama kali pada tahun 1997. Saat itu penyanyi rapper sedang naik daun hingga Puff Daddy melakukan kolaborasi terakhir dengan The Notorious B.I.G sebelum ia meninggal dunia. Video ini diarahkan oleh Marcus Nispel dan menghabiskan biaya hingga mencapai $ 3 Juta.

Video dengan seting tahun 3002 masehi ini menampilkan kameo orang terkenal seperti Danny DeVito, Dennis Hopper, dan Busta Rhymes. Tidak heran jika biayanya menjadi melonjak sangat tajam!

8. MC Hammer – 2 Legit 2 Quit ($ 2,5 Juta)

MC Hammer merilis video dengan judul 2 Legit 2 Quit pada tahun 1991. Pada puncaknya, 2 Legit 2 Quit ini berhasil menduduki peringkat 5 di Billboard Hot 100 Chart. Video ini diarahkan oleh Rupert Wainwright dengan durasi mencapai 15 menit. Tak heran jika biayanya melambung hingga mencapai $ 2,5 Juta.

Video ini banyak mendapat kritikan pedas dari banyak pengamat musik. Namun banyak dipuji para pengangum olahraga di seluruh dunia. Pasalnya dalam video yang sangat panjang ini terdapat 15 atlet profesional yang menjadi kameo.

9. Mariah Carey feat Jay-Z – Heartbreaker ($ 2,5 Juta)

Heartbreaker adalah single video dari Mariah Carey yang paling sukses selama karirnya bermusik. Dirilis pada tahun 1999, Mariah Carey menggandeng rapper hebat kelas dunia Jay-Z. Video klip dengan sentuhan agak vintage ini menghabiskan biaya mencapai $ 2,5 juta dan diarahkan oleh sutradara Brett Ratner.

Dalam video berdurasi 5 menit ini, Mariah berperan sebagai gadis yang memergoki kekasihnya berselingkuh. Dia dan temannya ke bioskop dan mengganggu mereka yang asyik bermesraan. Meski terdapat suara Jay-Z, tapi rapper ini tidak muncul dan gambarnya diganti animasi karena ia memiliki kontrak dengan label lain agar tidak tampil di video klip mana pun.

10. Janet Jackson – Doesn’t Really Matter ($ 2,5 Juta)

Video klip penutup dari daftar video termahal ini ditempati oleh Janett Jackson dengan video klip berjudul Doesn’t Realy Matter. Video ini dirilis pertama kali pada tahun 2000 sebagai bagian dari Nutty Professor II album film. Video dengan arahan Joseph Khan ini menghabiskan biaya mencapai $ 2,5 Juta.

Video dengan tema Jepang ini menggebrak tren video di Amerika Serikat Saat itu. Biasanya penyanyi akan menggunakan tema lokal agar videonya lebih diterima oleh masyarakat. Video ini menampilkan sebuah teknologi yang sangat canggih hingga biayanya melambung sangat tinggi.

Baca Juga :  6 Buah Paling Mahal yang Harganya Bikin Dompet Menjerit

Itulah sepuluh video klip paling mahal dalam sejarah musik dunia. Semuanya ditempati oleh penyanyi barat dengan pengaruh yang besar dalam jagad musik dunia. Kira-kira, penyanyi Indonesia mampu tidak ya punya video klip semahal ini?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 Cherrybelle Hengkang Karena Ga Diurusin Manajemen

Keuntungan Jika Kamu Memelihara Seekor Kucing di Rumah