,

13 Buah Termahal di Dunia, Harganya Mahal Gila!

Percayakah kamu kalau harga buah-buahan ini sangat fantastis, untuk pembelian per 1 buahnya setara dengan harga mobil baru. Anggur roby roman, nanas cornwall, semangka kotak, strawberry sembikiya queen adalah beberapa contoh dari 13 buah termahal di dunia. Tidak semua orang mampu untuk membelinya dan soal kenikmatan rasa dijamin tidak akan mengecewakan, meskipun bisa bikin kita mendadak kismin. Sahabat kejadiananeh.com, biar gak kelamaan langsung saja kita kemon 😀

1. Mangga Taiyo no Tamago

Bila kulit mangga pada umumnya seperti mangga Indramayu, arumanis yang biasa kita makan berwarna hijau berbeda dengan Mangga bernama Taiyo no Tamago dari negeri Sakura Jepang ini. Habitat aslinya berada di daerah Miyazaki, Kepulauan Kyushu bagian barat daya Jepang.

buah termahal di dunia

Saking nikmatnya mangga langka yang tidak setiap tahun menjadi musimnya ini sampai dihargai 3 ribu dollar atau sekitar 39,3 juta rupiah (rate 13.300). Buah mangga Taiyo no Tamago yang dijuluki sebagai telur matahari ini rasanya manis banget, lebih manis dari wajah pacar kamu hehehe.

Dan meskipun rasa mangga Taiye ayam ini memiliki kadar gula sangat tinggi tapi dijamin sangat aman dikonsumsi untuk kesehatan tubuh kita.

2. Anggur Ruby Roman

Harga buah termahal di dunia selanjutnya adalah Anggur Ruby Roman yang masih berasal dari Negeri Samurai Jepang. Konon Anggur eksklusif ini hanya dikonsumsi oleh kalangan orang-orang kaya di Jepang karena mengingat harganya yang bisa buat mendadak miskin orang biasa. Mau tahu kira-kira harganya berapa?

Yups senilai 1,1 Miliar Yen atau sekitar 145 juta bila dirupiahkan. Itu hanya harga untuk setangkai anggur saja loh bukan sekeranjang. Kira-kira isi dalam setangkai tersebut berisi 30 sampai 50 buah biji anggur.

buah termahal

Bentuknya lumayan gede, sebesar bola pingpong dijamin kalau buat nimpuk orang bisa bikin pingsan hehehe. Anggur istimewa ini sudah lama dibudidayakan melalui swambada Pemda Ishikawa sejak tahun 1992, namun baru berhasil dijual bebas ke masyarakat pada tahun 2008.

Untuk soal kenikmatan rasa dijamin enakkkk banget, kenyal-kenyal dan segar dan dipercaya khasiat luar biasanya yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit manusia, kecuali penyakit bokek kambuhan yang mustahil untuk disembuhkan hahaha.

3. Nanas Cornwall

Ini bukanlah nanas muda yang sering disalahgunakan sama anak-anak muda bandel melainkan Nanas Cornwall yang hanya tumbuh di Negeri Black Country Inggris, tepatnya di daerah pedesaan Heligan, Cornwall. Yang membuat harga Nanas Cornwall menjadi mahal gila bukan karena Nanas ini termasuk langka tapi karena proses pembuatannya yang sangat rumit.

Tahukah kamu kalau untuk membudidayakan Nanas Cornwall ini memerlukan teknik penanaman yang sangat ribet, yakni dipendam dibawah 30000 kg atau 30 ton pupuk kandang. Dan setiap harinya dirawat secara rutin dengan cara direndam air urin yang berasal dari kencing kuda. Proses fermentasi natural inilah konon yang membuat rasanya sangat nikmat dan tiada bandingannya.

Ya iyalah kena kencing tikus aja mabuk apalagi diguyur kencing kuda hahaha. Kalau kamu tertarik untuk membelinya, kamu cukup merogoh kocek sebesar 1600 dollar atau sekitar 21 juta rupiah untuk harga per buahnya, sudah termasuk bonus buntut-buntut lancip daunnya.

4. Semangka Box, Buah Semangka Berbentuk Kotak, Love dan Piramid

Kembali lagi ke negeri Yakuza Jepang. Buah dengan harga termahal di dunia selanjutnya adalah Semangka Box. Bentuknya sangat unik dan anti mainstream tidak bulat seperti yang biasa kita lihat. Ada yang berbentuk kotak kubus, Love alias cinta sampai bentuk segitiga piramid.


Sama seperti Nanas Cornwall, untuk proses pembuatannya sangat rumit, membutuhkan percobaan selama bertahun-tahun sampai membuahkan hasil. Jika ingin berbentuk kubus sedari masih bibit ditaruh dalam wadah kaca berbentuk kubus, begitupun dengan bentuk love atau piramid.

Harga penjualan buah semangka box ini masih terbilang mahal sampai saat ini. Dijual seharga USD 800 atau sekitar 10 juta 600 ribu rupiah. Wow banget yah harganya sadiss pisan 😀

5. Strawberry Sembikiya Queen

Bagi kamu para pecinta berat buah Strawberry boleh dong sekali-kali ngerasain jadi orang kaya. Kalau udah yakin pengen coba, silahkan membeli Strawberry Sembikiya Queen harganya lumayan murah kira-kira cukup untuk bayar kost-kost an sebulan.

Dijual dengan harga termurah 6,825 Yen ($68) atau 900 ribu untuk kualitas standar, dan kualitas terbagus seharga ¥15,750 (USD 159) atau 2,1 juta untuk masing-masing pembelian per kotak nya yang isinya hanya ada 12 buah. Jadi perbutir kira-kira aja sekitar 252 ribu. Tertarik untuk membelinya?

6. Semangka Hitam Densuke

Bentuknya memang tidak seunik Semangka Box. Hanya kulitnya saja Semangka Densuke ini berwarna hitam legam. Dibudidayakan dan hanya tumbuh di perkebunan Toma, Kepulauan Hokaido Jepang. Jika dibandingkan dengan semangka sepuluh ribuan yang biasa kita makan rasanya tidak terlalu manis, yah sedang-sedang sajalah.


Tapi nuansa segarnya terasa kental saat berada di dalam mulut. Biasanya para turis mancanegara selalu menjadikan Semangka berwarna hitam Densuke ini untuk dijadikan oleh-oleh. Dijual seharga 6100 dollar atau sekitar 81 juta rupiah per buahnya. Alamak mahal banget dah 😀

7. Jeruk Dekopon Citrus

Siapa yang menyangka jika dibalik penampilan kulitnya yang keriput dan gak bangett untuk dipandang mata. Ternyata Jeruk Dekopon Citrus yang masih keluarga dekat dengan Jeruk Mandarin Orange ini harganya selangit.

harga buah paling mahal


Bentuknya lumayan besar dan untuk bisa menikmati sensasi segarnya kita harus menebus dengan uang sebesar 1,2 juta rupiah per kotak yang isinya hanya ada 6 buah jeruk Dekopon saja. Gak ada bonus apalagi tester-testeran!

8. Apel Sekai Ichi

Untuk harga Apel Sekai Ichi ini memang tidak se wah daftar harga buah-buahan termahal diatas. Namun tetap saja buat kita cepat bangkrut. Apel unik ini dijuluki sebagai sekai ichi yang artinya nomor satu terbaik di dunia.


Ukurannya sekitar 39-45 cm kalau sudah masak, persis kayak kepala mantan kamu dan dijual cuma seharga 21 dollar per buah atau 279 ribu rupiah jika dirupiahkan. Apel Sekai Ichi tidak setiap hari bisa kita temukan di toko penjual buah dan hanya panen 2 tahun sekali saja, mungkin karena itu juga menjadi salah faktor melambungnya harga apel super mahal ini.

9. Melon Yubari

Lagi-lagi Jepang biang keladinya. Masih sama diproduksi dari perkebunan Yubari, Kepulauan Hokaido seperti Semangka Hitam Densuke. Melon Yubari atau nama aslinya Yubari King. Buah ini adalah hasil perkawinan silang antara 2 jenis melon berbeda yaitu melon Burpee dengan Earl’s dan dibudidayakan dalam rumah kaca.


Bentuk fisiknya sendiri mirip dengan melon cebanan pada umumnya dengan warna kulit hijau muda dan bentuk bulat. Namun garis-garis pada permukaan kulitnya tampak lebih tebal. Yubari King yang sudah masak warnanya orange tua. Umumnya dijual dengan tangkai di atasnya dan bukan hanya harganya saja yang bikin kita pingsan mendengarnya.


Sahabat kejadiananeh.com tahukah kamu kalau Melon Yubari ini dijual dengan harga 22 ribu dollar atau sekitar 292 juta rupiah. Dan konyolnya meskipun kita orang tajir yang udah sumpek kebanyakan duit. Untuk mendapatkan Melon Yubari ini juga sangat sulit. Selain diciptakan hanya sedikit dan terbatas, untuk membelinya pun kita harus melalui proses pelelangan.

10. Monstera Deliciosa

Monstera Deliciosa lebih terkenal sebagai hidangan salad buah di negaranya Amerika Serikat. Meskipun Monstera Deliciosa juga diproduksi dari Meksiko dan Guatemala, tapi orang kampung sana menjulukinya dengan nama Ceriman.


Harganya per buah 50 dollar atau 665.000 dan buah ini cukup langka, hanya setahun sekali saja bisa dipanen. Itupun sering gagal, hanya separuh saja yang berhasil dipanen.

11. Caupuacu

Satu-satunya perwakilan dari sayur-sayuran meskipun banyak juga yang menggolongkannya sebagai keluarga buah-buahan. Caupuacu adalah tanaman yang hanya bisa ditumbuh kembangkan di tanah hutan Amazon, Brazil. Jika sudah beranjak dewasa, Caupuacu bisa sebesar buah semangka dan sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh serta berbagai macam pengobatan penyakit.

Harganya 250 dollar (3,3 juta rupiah) untuk ukuran 1 pound. Bentuknya burik mirip banget dengan ubi jalar.

Mungkin yang membuat harga sayuran Caupuacu ini sangat mahal dikarenakan habitatnya di Sungai Amazon. Tahu sendirikan resiko nanam sayur-sayuran di hutan menyeramkan tersebut, belum dicaplok Ular Anaconda atau dijadikan cemilan sama Buaya Raksasa hehehe.

12. Sembikiya Queen Cherry

Pasar buah Sembikiya di Jepang (ah elah Jepang lagi :D) dikenal sebagai salah satu pasar buah paling mahal di dunia. Ditempat ini kita mustahil untuk menemukan buah-buahan murah seperti Duku yang harganya 15 ribu sekilo, apalagi kalau jalan-jalan ke pasar Palembang dukuh murah amir cuma goceng sekilo :D.

Pasar Sembikiya hanya menjual buah-buahan dari kasta tinggi alias VIP yang tentu tidak semua kalangan orang mampu untuk membelinya. Salah satunya yang dijual buah Ceri Sembikiya. Harganya sekitar 160 dollar atau 2,1 juta per kotak yang isinya cuma 40 buah, buseng…nyahoo gak tuh!

13. Buah Super Langka dan Istimewa, Satu-satunya di Dunia

Sedikit nyeleneh dan jangan marah yah om dan tante, sing sabar jadi orang nanti pantatnya lebar loh :D. Sahabat kejadiananeh.com, tahukah kamu kalau buah termahal di dunia yang harganya selangit dan tidak diperjualkan luas untuk umum hanya dimiliki oleh selebritis cantik Heidi Montag.

13 buah termahal di dunia

Klaim ini diberikan oleh Majalah dewasa Playbroiler yang menaksir buah dada montong kepunyaan Heidi Montag yang dihargai sekitar 4,2 miliar rupiah, beuh bee beuhh mahal gilakk.. Terus aing kudu wow kitu, teruss aing kudu wow wow kieu!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 Tipe Kelakuan Pendaki Gunung Kalau Lagi Kelelahan di Gunung. Hayo, Kamu yang Mana?

7 Alasan Kenapa Kamu Perlu Selesaikan Kuliah Sebelum Menikah dengan Dia yang Sudah Mapan