,

13 Penyebab Dunia akan Berakhir Kiamat

Apa yang akan kita lakukan jika ada asteroid sebesar bumi jatuh ke planet kita? Hampir setiap hari, dilaporkan banyak bencana alam yang terjadi di belahan dunia lain. Fakta inilah yang memaksa kita untuk intropeksi diri, apakah kita sudah ‘bersahabat’ dengan bumi. Masa depan memang tidak dapat diprediksi dan bumi yang sudah berusia tua ini dapat berakhir kapan saja. Kita tidak tahu bagaimana ‘cara dunia akan berakhir’ dan kapan waktu itu akan terjadi.

Berikut, 13 penyebab dunia akan berakhir kiamat dan semua kemungkinan “tanda-tanda hari kiamat” alias kepunahan massal makhluk hidup di muka bumi yang tidak pernah kita duga.

1. Jatuhnya Asteroid dan Komet Hitam ke Bumi

Asteroid yang berada disekitar galaksi berjumlah sangat banyak dan ukurannya pun bermacam-macam. Jatuhnya asteroid ke Bumi sebagai penyebab akhirnya dunia mungkin tidak begitu dipikirkan kaum awam namun para ahli astronom dan sains mengaminkan kemungkinan ini. Setiap 3 sampai 5 dekade, ada asteroid besar yang menuju bumi dan peluang asteroid berukuran raksasa mengincar bumi bisa muncul kapan saja.

Salah satu bukti yang ditemukan oleh Profesor Jocelyn Bell Burnell, seorang ahli astrofisika yang mengungkapkan, musnahnya peradaban Dinosaurus ternyata disebabkan oleh jatuhnya komet hitam yang hanya memiliki ukuran diameter 10 kilometer saja. Betapa mengerikan bukan, jika komet tersebut memiliki ukuran separuh bumi.

penyebab kiamat

2. Ledakan Sinar Gamma

Ledakan sinar gamma mungkin bukan sesuatu yang kita takutkan sebagai penyebab akhir dunia. Padahal faktanya, ledakan sinar gamma yang kuat mampu merusak atmosfer dan lapisan ozon dan jika itu terjadi maka Bumi kita tidak terlindung dari sinar matahari yang berbahaya. Penyakit kanker berbahaya pada manusia serta hewan akan merajalela dan tumbuhan tidak akan bisa lagi berfotosintesis.

3. Terserap Black Hole (Lubang Hitam)

Black hole merupakan istilah untuk lubang hitam di dalam galaksi yang memiliki kekuatan gravitasi yang sangat kuat dan dapat menyerap apapun benda-benda luar angkasa didekatnya. Berorbit seperti bintang, peluang lubang hitam ini mendekati bumi memang kecil, namun tidak menutup kemungkinan ini akan terjadi dan nantinya tidak akan ada peringatan sama sekali ketika tanda-tanda hari kiamat itu datang.

4. Jilatan Api Matahari

Jilatan api matahari biasanya tidak berbahaya karena pancarannya di bumi sudah di alihkan oleh atmosfer. Namun salah satu astronom mengklaim jilatan api matahari makin membesar dan bukan tidak mungkin jilatan api matahari dalam massa yang besar menuju bumi dan menghancurkan atmosfir.

5. Medan Magnet Bumi Membalik

Ini mungkin tak pernah terpikirkan di benak kita jika medan magnet bumi bisa menjadi penyebab akhir dunia. Seperti halnya sinar gamma dan jilatan api matahari, medan magnet yang rusak menyebabkan benda di luar bumi memasuki atmosfir dan merusak lapisan ozon lalu membahayakan kehidupan di bumi.

Medan magnet menjaga bumi dari benda-benda luar angkasa yang tertarik oleh gravitasi bumi dan jika medan magnet membalik maka benda-benda itu justru akan mendatangi Bumi.

6. Pemanasan Global

Pemanasan Global lebih familiar di telinga kita dan kemungkinan semakin parahnya global warning yang mengarah ke akhir dunia semakin besar. Mungkin akan butuh pemanasan global yang masif untuk menghancurkan lapisan es di bumi namun yang lebih mungkin justru masalah dehidrasi dan kelaparan karena cuaca ekstrim yang bisa mengakhiri hidup makhluk hidup di bumi.

Sebut saja salah satu efek pemanasan global adalah gelombang panas di beberapa negara yang berhasil menewaskan ribuan orang. Jika ini terjadi dalam skala besar maka akan lebih banyak korban dan tidak menutup kemungkinan peradaban umat manusia akan berakhir di seluruh lapisan benua.

Penyebab Dunia akan Berakhir Kiamat

7. Perang Dunia

Jika yang lain disebabkan oleh disfungsi alam, yang satu ini disebabkan oleh manusianya sendiri. Banyaknya negara yang mengandalkan senjata nuklir akan mengarah pada rusaknya bumi tidak hanya karena perang namun juga karena radiasi nuklir yang berlebihan.

Salah satu contoh bencana nuklir paling mengerikan dalam sejarah adalah tragedi Nuklir Chernobyl di Ukraina. Lebih dari 4000 orang meninggal dunia ditempat, bertahun-tahun kemudian jatuh korban lagi sebanyak 68 ribu akibat terkena penyakit kanker dari radiasi Nuklir Chernobyl.

Hanya butuh satu negara untuk murka ke negara lainnya dan siapa yang tahu jika besok sebuah perang dengan senjata mematikan yang masif akan terjadi. Kehancuran yang terus-menerus lama kelamaan akan memusnahkan peradaban umat manusia dan Bumi yang penuh keindahan ini hanya akan menjadi tinggal kenangan.

8. Robot Mengambil Alih Dunia

Kedengarannya memang konyol, dan seperti di film saja jika nantinya para robot akan benar-benar mengambil alih dunia. Namun hal ini bukannya tidak mungkin. Jika robot mampu menyamai inteligensi manusia dan bahkan memiliki nurani, manusia akan disisi robot dan dunia diambil alih oleh robot.

Akan tercipta simbiosis antara manusia dan robot. Dan jika robot akhirnya melampaui manusia maka peradaban manusia bisa jadi akan berakhir. Meskipun ini terlihat seperti adegan di film namun robot tidak menutup kemungkinan akan bisa jauh berkembang dibanding manusia.

9. Kegilaan Massal

Ide bahwa dunia akan berakhir dengan kegilaan masal tidak lebih gila dari kegilaan itu sendiri. Bukan tidak mungkin dengan tekanan hidup yang meningkat serta semakin rumitnya kehidupan manusia tidak menutup kemungkinan bahwa kegilaan masal akan terjadi. WHO mengklaim angka depresi meningkat dan kematian karenanya pun meningkat.

Jika pun gaya hidup dan kemajuan memungkinkan manusia hidup lebih lama namun dengan kelainan mental yang makin menguat. Tidak mustahil jika satu dari 13 kemungkinan dunia akan berakhir esok kiamat ini akan mengakhiri peradaban manusia.

10. Invasi Alien

Pemikiran bahwa suatu hari nanti ada alien dari planet lain yang ingin menguasai dunia bukanlah ide baru. Sudah lama beberapa pihak berspekulasi jika memang ada planet lain yang memiliki kehidupan selain manusia, maka datangnya alien ke Bumi untuk mengambil alih kekuasaan dan menaklukan manusia sangatlah mungkin.

Siapa tau esok saat kita bangun sudah ada pesawat luar angkasa di depan rumah kita yang siap menahan kita menjadi tahanan dan selanjutnya melancarkan serangan? Tidak ada yang tahu tapi penyebab kiamat itu masih mungkin terjadi.

11. Takdir Tuhan

Kabar bahwa dunia akan kiamat atas kuasa Tuhan sudah menjadi kepercayaan di berbagai agama. Akan ada tanda-tanda kiamat sebelumnya, yang menunjukkan bahwa pada hari tertentu Tuhan akan memutuskan untuk mengakhiri kehidupan dunia dan menghancurkan Bumi beserta isinya. Meskipun tidak ada bukti nyata dalam ilmu sains, dan ini hanya kita dengar saja dari ajaran-ajaran kitab suci.

Faktanya hampir sebagian besar umat manusia sangat mempercayai bahwa akan datang hari Tuhan untuk mengakhiri kehidupan semua mahkluk yang hidup di muka bumi. Bahkan kini pun sudah banyak yang mencari tanda-tanda kiamat, lewat petunjuk yang disampaikan oleh kitab suci agama mereka.

12. Wabah Infeksi Jamur Mematikan

Tidak ada yang tahu jika di suatu belahan dunia hidup spesies atau tanaman yang mampu menyebarkan virus mematikan. Kita sudah lebih tahu mengenai flu burung, flu babi, zika juga bakteri-bakteri penyebab wabah penyakit mematikan lainnya.

Menurut para ilmuwan, akan tiba nanti parasit/jamut penyebab wabah mematikan yang bisa menginfeksi daya tahan tubuh makhluk hidup dengan cepat dan tidak ada obatnya sama sekali, hal inilah yang membuat depopulasi besar-besaran. Manusia akan terkena penyakit aneh yang mustahil untuk disembuhkan dan penyakit ini mudah sekali menular hanya dalam hitungan hari saja.

13. Bencana Alam datang Bertubi-Tubi

Tak kalah mengerikan dengan penyebab hari kiamat dunia diatas. Masih ada satu dari 13 kemungkinan dunia akan berakhir esok yang lebih realistis sekaligus lebih menyeramkan yakni, hilangnya kepedulian kita sebagai manusia terhadap hewan dan tumbuhan. Punahnya satu spesies hewan sebagai rantai makanan predator lainnya akan membuat keseimbangan bumi ini terganggu, penyebabnya antara lain, rakusnya perburuan ilegal hewan, pencemaran sungai sampai penebangan hutan liar.

tanda hari kiamat

Jangan salahkan jika ‘esok’ hari, dunia yang kita tinggali sudah tidak bersahabat lagi dan endingnya akan rentan terkena bencana alam seperti tsunami, gempa bumi, letusan gunung berapi, badai siklun, lepasnya gas metana dalam jumlah besar akibat longsornya laut.

Ancaman bumi ini pun belum seberapa jika sampai terjadi dampak perubahan iklim, udara bersih yang tercemar serta gangguan ekosistem alam akibat punahnya satu spesies yang tentu saja akan membuat manusia mati kelaparan, karena hilangnya sumber daya pangan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[Video] Ada yang ‘nonjol’ dari celana pria ini, lihat bagaimana ekspresi wanita ini

Markas FPI Dibanjiri Peserta Aksi Bela Islam