,

15 Tanda Anak Indigo, Kenali Ciri-ciri Fisik dan Psikologinya

Selama ini mungkin kamu sering mendengar sebutan anak indigo. Apa sih sebenernya anak indigo itu? Jadi, anak indigo atau anak nila (Indigo Children) adalah anak-anak istimewa yang memiliki kelebihan pada panca inderanya alias berkemampuan supranatural. Biasanya juga, anak indigo akan mengalami kesulitan dalam beradaptasi. Hal ini karena kelebihan yang mereka punya, dan membuat orang lain akan lebih susah dalam memahami mereka.

Ada setidaknya 15 tanda anak indigo, kenali ciri-ciri fisik dan psikologinya agar kamu tahu apakah orang di sekitar kamu atau bahkan kamu sendiri ternyata anak indigo! Nah, sebutan untuk anak indigo ini sendiri dipopulerkan oleh cenayang bernama Nancy Ann Tappe di dalam bukunya Understanding Your Life Through Color mengenai warna aura manusia terkait kepribadian, lingkungan sekitar serta energi baik dan jahat di tingkat alam berbeda.

1. Sifatnya Sangat Dewasa

Pertama, anak indigo cenderung memiliki jiwa yang tua. Kebanyakan dari anak indigo ini masih memiliki usia muda tapi sudah bisa memahami kemampuan berfikir dan juga memahami benda serta karakter dari orang dewasa. Perkembangan jiwa yang cepat ini juga akan mempengaruhi pertumbuhan fisiknya, sebagai contoh adalah kemampuan motorik yang jauh lebih cepat dari pada anak sebayanya.

anak indigo

2. Volume Otak lebih Besar

Selain itu, kalau diperhatikan secara lebih cermat, bentuk kepala dari anak indigo juga lebih khas. Ukurannya sedikit lebih besar dari anak sebaya, terutama bagian lingkar kepala serta dahi yang lebih lebar. Kuantitas otak juga lebih besar karena kemampuan dalam menganalisis panca indera yang juga lebih besar.

Selain bentuk kepala, bentuk daun telinga dari anak indigo juga terbilang khas. Bentuknya tampak sedikit keluar dari kepala, memanjang pada bagian atas serta cuping bawah menekuk. Ini karena kepekaan anak indigo dalam hal pendengaran.

3. Tatapan Mata Tajam

Ciri fisik lain yang bisa kita lihat adalah mata mereka yang lebih tajam. Tatapan mereka tampak lebih tajam terutama di bagian pupil yang akan lebih besar daripada anak normal. Kalau diperhatikan lebih jelas, terdapat sedikit ruang berwarna putih dalam pupil matanya. Mata tajam ini yang membuat anak indigo dapat melihat dimensi lain yang nggak kasat mata.

4. Tanda Lahir

Masih ada ciri lain dari anak indigo yaitu tanda lahir. Tanda kelahiran anak indigo seringkali ditemukan dan tampak aneh, seperti di kedua mata, dahi dan lain-lain. Warna dari tanda kelahiran ini juga biasanya jelas banget, misalnya adalah warna seperti lebam dari bekas pukulan.

5. Sering Sakit Kepala

Ciri fisik anak indigo lainnya adalah adanya bagian tubuh yang mengalami sakit. Pada beberapa kasus, seringkali ditemukan anak yang memiliki keistimewaan serta mengalami sakit kepala yang nggak tertahankan lalu lambung yang melemah.

Adanya sakit ini konon disebabkan karena stress dalam berpikir keras yang nggak mereka kehendaki. Hal ini tentu akan membutuhkan energi yang besar sehingga mereka mengalami sakit kepala. Sementara lambung yang melemah adalah akibat dari produksi asam lambung berlebih saat anak indigo mengalami stress, ketika ia sedang berada di lintas dimensi berbeda.

6. Emosional

Ciri psikologis selanjutnya dari anak indigo adalah kepribadiannya yang emosional. Hal ini disebabkan karena rasa empati mereka yang tinggi serta kepekaan yang berlebih pada lingkungan. Anak indigo juga punya rasa marah yang sifatnya mendesak dan hal ini menjadi semangat mereka dalam memperbaiki keadaan.

Kadang-kadang juga, anak indigo bisa mendengar suara yang ada di luar batas kemampuannya. Hal-hal di atas menjadikan anak indigo memiliki pribadi yang berubah-ubah dan cenderung emosional.

7. IQ diatas Rata-rata

Ciri selanjutnya adalah tingkat IQ yang tinggi. Pengetahuan yang dimiliki anak indigo selalu luas dan bahkan mereka juga akan mengetahui apa yang anak seusianya nggak tahu. Nah, hal ini juga yang kadang menjadi pertanyaan besar buat orangtua dan guru dari anak indigo di sekolah.

8. Memiliki Batasan dan Aturan Sendiri

Ciri lain anak indigo adalah mereka cenderung memiliki peraturannya sendiri. Anak indigo cenderung nggak mau diatur oleh orang lain dan kalau ada peraturan maka ia akan memberontak.

Ini karena anak indigo sudah tahu apa yang seharusnya mereka lakukan adalah bukan menurut orang lain dan juga bukan menurut orang dewasa sekalipun. Anak indigo juga biasanya memiliki keyakinan bahwa mereka memang dilahirkan ke dunia untuk sebuah misi khusus.

ciri-ciri anak indigo

9. Panca Indera yang Sensitif

Ciri fisik lain yang umum ditemukan pada anak indigo adalah menggunakan otaknya untuk mengindera. Anak indigo nggak hanya menggunakan panca indera mereka untuk mengindera sesuatu tapi juga otaknya. Inilah yang membedakan antara anak indigo dengan anak lain pada umumnya, yaitu adanya sistem perasaan pada otak mereka sehingga penginderaan akan turut dibantu oleh syaraf-syaraf yang ada di otak.

Ini nih yang bikin anak indigo kadang akan tahu kalau ada orang lain yang membicarakan dirinya atau merasakan apa yang dibicarakan oleh orang lain. Cara kerja gelombang otak pada anak indigo juga berbeda serta menjadi ciri fisik mereka selanjutnya. Umumnya, otak akan bekerja dengan cara memancarkan gelombang dalam frekuensi gamma, delta, beta, tetha dan alpha.

Namun, khusus untuk anak indigo, mereka bisa menangkap gelombang epsilon yang berada di bawah gelombang delta. Inilah yang bikin anak indigo kerap dihubungkan dengan masalah yang berbau mistis. Anak indigo juga kerap akan mengalami sakit kepala karena memikirkan hal yang nggak seharusnya mereka pikirkan.

10. Sulit Tidur

Ciri fisik terakhir yang seringkali ditemukan pada anak indigo adalah mereka mengalami susah tidur. Ini karena anak indigo biasanya akan mendengar berbagai macam suara yang letaknya jauh serta merasakan gerakan dari orang-orang maupun makhluk yang nggak kasat mata.

Kemampuan Unik yang Dimiliki Anak Indigo (Indigo Children)

Setelah mengetahui ciri-ciri fisik dan juga psikologis dari anak indigo, mungkin banyak dari kalian yang penasaran, apa aja sih kemampuan dari anak indigo itu? Ada banyak banget kemampuan ajaib dari anak indigo. Beberapa yang umum dikenal di antaranya sebagai berikut!

11. Telepati

Yang pertama adalah kemampuan telepati. Dalam kemampuan ini, anak indigo bisa membaca pikiran orang atau makhluk lain. Kemampuan ini seringkali terkait dengan keberadaan mata ketiga yang ada di tengah dahi.

12. Klervoyans

Kedua adalah kemampuan klervoyans. Kemampuan yang satu ini adalah dapat melihat kejadian yang berlangsung di tempat lain. Ini karena kejadian yang sedang terjadi akan turut memancarkan gelombang aura baik ataupun buruk. Anak indigo akan dapat menangkap gelombang tersebut sehingga mereka dapat turut melihatnya.

13. Kemampuan Prekognision & Retrokognision

Kemampuan lain yang dimiliki oleh anak indigo adalah kemampuan prekognision atau memprediksi peristiwa di masa yang akan datang. Selain prekoginision ada lagi kemampuan retrokognision. Dalam kemampuan ini, anak indigo akan dapat melihat kejadian yang sudah terjadi di masa lalu.

14. MediumShip

Berikutnya ada lagi mediumship, yaitu anak indigo juga bisa menjadi medium untuk roh orang lain agar bisa masuk ke dalam dirinya. Ini karena anak indigo bisa berkomunikasi dengan makhluk yang nggak kasat mata.

tanda anak indigo ciri-ciri dan psikologi

15. Psikometri

Lalu ada lagi kemampuan psikometri, yaitu menggali informasi pada objek apa saja bahkan benda mati yang diyakini mengandung kekuatan supranatural/dihuni oleh roh tak kasat mata. Dalam tingkatan lebih hebat, beberapa anak indigo juga memiliki kemampuan dalam menghipnotis orang lain meskipun dari jarak jauh. Nah, itu dia beberapa ciri fisik, psikologis serta kemampuan yang umum dimiliki oleh seorang anak indigo.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lakukan 7 Hal Ini Saat Temanmu Banyak yang Menikah Duluan. Dunia Nggak Berhenti di Situ, Kok

Kalau ada yang Hina Presiden, Saya Lawan!