, ,

17 Poster Jadul Mobil dan Motor ini Pasti Bikin Kamu Ketawa Cekikikan Melihatnya

Otomotif adalah industri paling seksi di bumi pertiwi. Hampir semua penduduk di negara ini punya sedikitnya satu unit kendaraan bermotor, entah itu mobil ataupun sepeda motor. Semua pabrikan yang ada berlomba-lomba untuk menggaet konsumen setia. Salah satu senjata utama mereka untuk melakukannya adalah dengan menggunakan medium iklan.

Kamu mungkin sudah tahu, malah sudah bosan, melihat betapa keren dan modernnya iklan-iklan perusahaan otomotif yang sering wara-wiri di televisi, atau di papan reklame yang segede gaban itu. Namun, tahukah kamu bahwa pertempuran iklan telah eksis sejak dulu? Sebagian iklan dalam bentuk poster ini gak kalah keren kok sama iklan yang sekarang, tapi kamu mungkin juga bakal senyum geli melihatnya.

1. Daihatsu DELTA, panjang bener ya baknya, mau dibikin kolam renang buat bocah kali?

Daihatsu Delta Tahun 1970. [Image Source].

2. Citroen FAF, mobil ini dulu harganya Rp3,5 juta. Wah, andai mobil zaman sekarang harganya segitu, gaji sebulan langsung dapet mobil.

Citroen FAF Tahun 70an. [Image Source].

3. SUZUKI MINI BUS, mobil ini jadi salah satu pilihan keluarga kala itu. Lihat saja slogannya, hemat, gesit, dan perkasa!

Suzuki Mini Bus tahun 90an.. [Image Source].

4. Jauh sebelum Grandmax, Daihatsu telah menelurkan MINI BUS dengan bodi mungil dan lebih kompak (kelihatannya).

Daihatsu Mini Bus tahun 1972. [Image Source].

5. Sadis! Mobil Kadett dari Opel ini berani bandingin ama pesawat Concorde yang kecepatannya wus wus itu.

OPEL Kadett 1970an. [Image Source].

6. Toyota COROLLA DX ini katanya populer di lebih dari 100 negara, pantas saja kalau ia istimewa.

Toyota Corolla DX. [Image Source].

7. Ternyata sejak zaman dulu pabrikan asal Jerman ini memang dianggap berkelas dan lain dari mobil yang lain ya?

Poster BMW 520 tahun 1980an. [Image Source].

8. Chevrolet Trooper. Wah, kalau mobilnya sekeren ini sih, meski jadul mimin juga mau.

Chevrolet Trooper 1990an. [Image Source].

9. Mazda, liat tuh, mobil buatan si Jepang ini sampe-sampe bikin patung Liberty ngelirik.

Mazda 1980an. [Image Source].

10. Peugeot 604, mobil zaman dulu yang keren abis dengan nuansa retro yang kental. Peugeot? Tentu!

Peugeot 604. [Image Source].

11. Toyota Grown, liat mobil ini serasa liat mobilnya bang James Bond. Klasik dan bertenaga.

Toyota Grown. [Image Source].

12. Honda C70 Super Cub, salah satu motor paling laris nih, cakep juga yaa modelnya.

Hoonda C70 Super Cub. [Image Source].

13. Honda Astrea 800. Si jelita ceria yang yang pasti bapak kamu dulu punya.

Honda Astrea 800. [Image Source].

14. Honda CB-125, wuih, ini nih, motor keren yang kalo sekarang seekuivalen sama Kawasaki Ninja 250 atau Honda CBR250.

Honda CB 125. [Image Source].

15. Honda GL, motor jadul tapi ceweknya modern. Itu dia kayaknya lagi pake baju khusus dari masa depan pake mesin waktu.

Honda GL. [Image Source].

16. Vespa, tebakan mereka bener banget, bahkan di tahun 2017 aja masih banyak yang bawa Vespa sebagai motor andalan.

Vespa emang paling juara. [Image Source].

17. Suzuki FR80 Deluxe, Praktis & kuat, aman serta nyaman… motornya maksudnya bukan mbaknya.

Suzuki Deluxe FR80. [Image Source].

Itulah 17 poster iklan jadul yang tak hanya keren, tapi juga dijamin bikin kamu senyum ketawa cekikikan melihatnya. Tapi, bagaimanapun poster-poster ini adalah karya terbaik pada masanya. Sehingga, kita harus menghargainya. Mungkin saja iklan otomotif saat ini, yang kita anggap paling keren, 10 atau 20 mendatang bakal menjadi iklan jadul yang bikin orang-orang di masa depan ketawa geli melihatnya.

Source : Boombastis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Bahagia, Celine Evangelista Umumkan Kehamilan

Kalau Mau Jadi Istri Idaman, 6 Skill Sederhana Ini Jangan Sampai Kamu Remehkan