,

19 fakta mengejutkan kehidupan sehari-hari yang luput dari radar kita! Jangan ngaku pintar deh kalau belum tahu hal ini!

Dalam kehidupan sehari-hari, ada fakta unik yang sangat jarang disadari oleh banyak orang. Sebagian memang penting bagi kehidupan kita. Namun sisanya enggak bisa diremehkan juga sih karena dengan mengetahuinya, Kawan Muda bisa menambah wawasan sekaligus belajar sesuatu tentang kehidupan ini.

Nah kira-kira fakta unik apa saja ya yang selama ini telah luput dari radar kita? Yuk, cari tahu kali saja nih Kawan Muda jadi orang yang pertama tahu di antara teman-temanmu, hihi.

1. Hayo, mana yang lebih dulu ditemukan, pemantik atau korek api? Korek api?! Eits, kurang tepat. Pemantik lebih dulu ditemukan dibanding korek api. Baru tahu, kan?!?

via: threehundredandsixtysix.wordpress.com

2. Ternyata nih, saat kamu meletakkan ikan mas dalam kegelapan, warnanya bakal memudar lho!

via: darkroom.baltimoresun.com

3. Perempuan memiliki reseptor rasa sakit dua kali lebih banyak daripada laki-laki. Tapi uniknya, perempuan cenderung lebih bisa menahan rasa sakit.

via: anytimefitness.com

4. Kamu enggak bakal menyangka, tanaman bakal tumbuh lebih cepat kalau kamu memutar musik di dekatnya.

via: upliftconnect.com

5. Anak-anak bebek ternyata  dapat mengenali ‘induknya’ sepuluh menit setelah mereka menetas. Siapa yang mereka lihat pertama kali adalah induk mereka.

via: bigfooty.com

6. Menurut penelitian, orang dengan IQ yang tinggi lebih sering bermimpi saat tidur.

via: dreams.co.uk

7. Penasaran kenapa bajak laut suka menutupi sebelah matanya? Penutup mata digunakan agar mata bisa langsung beradaptasi dengan cahaya terang di geladak atas dan gelap di geladak bawah. Bukan sekadar gaya-gayaan!

via: mensxp.com

8. Percaya enggak percaya, orang kemungkinan besar meninggal ketika terjatuh dari pohon kelapa lho daripada saat diserang hiu!

via: scroll.in

9. Kamu lebih banyak membakar kalori saat kesal dan wajahmu merengut, dibanding saat tersenyum!

via: sciencedaily.com

10. Kalau mobil bisa terbang nih, mereka hanya butuh waktu satu jam untuk mencapai antariksa!

via: pontuskay.deviantart.com

11. Alat pembuka kaleng ditemukan 48 tahun setelah penemuan makanan kaleng. Lama juga ya ternyata jaraknya…

via: rvcoutdoors.com

12. Paus yang bernyanyi pada frekuensi dan lantunan yang berbeda, hidup terpisah dari paus lainnya dan menjadi paus paling kesepian.

via: dailymail.co.uk

13. Ternyata, mata burung unta lebih besar lho daripada otaknya!

via: wonderopolis.org

14. Sebelum tahun 1950an, merokok itu dilegalkan dan dianggap sehat! Waduh, kok bisa ya?

via: vintag.es

15. Dalam kartu remi, cuma kartu king hati saja yang enggak berkumis!

via: blogblowfish.com

16. Aneh tapi nyata, di tahun 1932 pemerintah Australia berperang dengan…burung emu! Dan coba tebak siapa yang menang?! Burung emunya.

via: crazybutruehistory.blogspot.com

17. Saat Nintendo pertama kali ditemukan,  Kekaisaran Ottoman di Turki masih berdiri lho!

via: money.cnn.com

18. Sekitar 2/3 populasi di bumi belum pernah melihat salju secara langsung, lho!

via: news.psu.edu

19. Dan perlu kamu tahu, yang membangun piramida bukanlah para budak. Tapi pekerja yang dibayar dan mereka pun mendapat fasilitas layak.

via: weebly.com

Wah, ternyata banyak sekali ya fakta unik yang enggak kita ketahui tentang dunia ini. Dari 19 fakta di atas, mana nih yang bikin kamu takjub? Kawan Muda punya fakta unik lainnya enggak? Share dong di kolom komentar 🙂

Source : Kitamuda

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rizky Febian Anggap Haters Bukan Sebagai Beban

Nggak Cuma Memimpin di Dunia, Bupati Sambas Juga Siapkan Jalan Warganya ‘Menuju Surga’