,

3 Gua Bercahaya Seperti Di Negeri Dongeng

3 Gua Bercahaya Seperti Di Negeri Dongeng | Jika mendengar kata Gua, pasti yang ada dalam benak kita adalah tempat yang gelap, pengap, dan menyeramkan. Tetapi berbeda dengan ke 3 gua ini, cantik dan membuat kita serasa di negeri dongeng. Gua-gua ini bisa bercahaya dengan sangat cantik, bukan karena lampu atau makhluk mistik, melainkan karena Bioluminescence yang dipancarkan makhluk hidup di sana.

Di kutip dari riskydhe.mywapblog.com, inilah 3 gua bercahaya dan cantik tersebut, yang menjadi incaran banyak wisatawan untuk mengunjunginya.

Baca juga: 10 Tempat Paling Seram di Dunia

1. Waitomo Glow Worms Caves, Selandia Baru

Gua indah ini di temukan pada tahun 1887, sejak itu gua ini langsung melejit populer karena keunikan yang di milikinya. Di dalam gua ini hiduplah cacing homogen yang bisa mengeluarkan cahaya berwarna biru yang sangat cantik.

Cacing-cacing ini menggantung di dinding gua, sewaktu masuk ke sana kita bagaikan di kelilingi oleh ribuan megabintang. Serasa terbang di angkasa bagai Peter Pan. Kalau anda berminat berkunjung ke gua ini, ada banyak tawaran tour yang di sediakan, tinggal pilih saja.

2. Dismals Canyon, USA

Sama halnya seperti Witomo, Dismals Canyon pun mempunyai hewan unik yang juga mampu mengeluarkan cahaya yang cantik, penduduk lokal biasa menyebutkan hewan tersebut ‘dismalites’.

Dismal Canyon berada di Phil Campbell, Bangsa Bagian Alabama, jika anda tertarik ingin mengunjunginya. Tidak hanya itu, Dismal Canyon juga punya air terjun yang tidak kalah indahnya.

3. Newnes Glow Worm Tunnel, Australia

Berbeda dengan 2 gua sebelumnya, Newnes Glow Worm Tunnel merupakan sebuah terowongan kereta barah. Terowongan yang terletak di Wollemi National Park ini ditutup pada 1932, dan sekarang ditempati oleh cacing berdaya bioluminescence.

Terowongan ini sepanjang 600 meter, dan amat gelap. Akan tetapi cacing-cacing ini menerangi wisatawan yang datang sepanjang terowongan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Parpol Islam Akan Pilih Anies, Bukan Ahok

Begini Cara Ibu Muda Transaksi Narkoba dari Belakang Lapas