,

4 Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim

Kehadiran fitur chat WhatsApp memang sangat berguna sekali untuk kita, sebagai pengganti aplikasi messaging terbaik di dunia. Kita bisa sms an mudah, cepat dan tanpa biaya sama sekali saat mengirimkan gambar ataupun video. Bayangkan bila kembali ke jaman batu, semua serba dikenakan tarif mahal provider. Namun sayangnya untuk pengaturan privacy di WA (WhatsApp) kurang terasa nyaman. Adakalanya kita ingin menghindari pesan ‘seseorang’ tanpa tahu WA kita sedang aktif online atau tidak.
Lalu bagaimana cara baca pesan whatsapp tanpa diketahui pengirim ? Agar kita bisa mengabaikan pesan dari orang lain tanpa ketahuan tanda ceklis biru, ataupun tanda ceklis dua yang berarti status pesan sudah dibaca. 
Tenang jangan panik, ada 4 tips ampuh yang benar-benar sudah terbukti. Kita akan bahas lengkap langkah-langkah apa saja yang musti dilakukan mulai dari metode Airplane sampai menggunakan aplikasi WhatsApp.
Cara Menyembunyikan Status Terbaca dan tanda Ceklis biru di WhatsApp
1. Merubah settingan / Aktifkan Airplane Mode
Jika kamu mengirimkan pesan WhatsApp dan sudah ada tanda baca ceklis biru tapi tidak dibalas-balas oleh teman atau pacar kamu, pasti sangat menjengkelkan bukan? Sudah pasti semua orang juga kesal karena merasa dicuekin. 
Saya akan kasih trik cerdik bila kamu ada diposisi tersebut, dan penasaran ingin membaca pesan tapi tidak mau diketahui oleh si pengirim. Cara ini sangat mudah tanpa menggunakan bantuan aplikasi sama sekali. 
Cobalah untuk masuk ke Airplane Mode pada settingan di ponsel kamu ketika ada chat atau pesan yang masuk. Kemudian mulailah membacanya. Jika sudah selesai kamu bisa kembali menonaktifkan fitur Airplane Mode. Hasilnya sudah dapat ditebak, tanda ceklis biru tidak akan muncul dan teman -teman kamu tidak akan merasa curiga sedikitpun. 

2. Merubah Pengaturan Privasi di Menu WhatsApp (WA)

Cara menyembunyikan pesan WhatsApp diatas mungkin terasa agak ribet bagi kamu karena harus selalu mengaktifkan Airplane Mode setiap ada pesan-pesan masuk. Solusi lainnya kamu bisa masuk melalui pengaturan WhatsApp, kemudian selanjutnya pilih menu Account. 
Dan setelah berada di pengaturan Account, pilihlah Privacy kemudian rubahlah pilihan Last Seen menjadi Nobody. Langkah terakhir hilangkan tanda ceklis (tanda contreng) di kolom kotak Read Receipst.
Cobalah buktikan, dijamin setiap chat atau pesan masuk yang nanti kamu baca tidak akan berubah menjadi tanda ceklis biru di ponsel si penerima. 
Namun sayangnya hal ini juga bisa merugikan kita sendiri. Jika kita mengirimkan sebuah pesan kepada teman atau keluarga, tanda read tidak akan ketahuan apakah pesan kita sudah dibaca oleh mereka atau belum.
3. Menggunakan aplikasi WhatsApp Web
Penggunaan WhatsApp makin dimudahkan saja sejak kehadiran aplikasi WhatsApp Web yang bisa mengintegrasi PC dengan Selular sejak tahun 2015 lalu. Lalu bagaimana agar tidak ketahuan saat membaca pesan WhatsApp melalui laman WhatsApp Web ini?
Yakni menggunakan Browser Mozilla Firefox, kita bisa memanfaatkan fitur unik dari browser tersebut. Terlebih dahulu kita harus install Add-on ShutApp pada browser Mozilla yang kita gunakan. Ingat aplikasi tambahan ini hanya bisa digunakan di peramban Mozilla saja. 
Jika sudah terinstall pada komputer kamu, klik icon WhatsApp pada bagian tollbar peramban agar mengaktifkan fitur ShutApp saat kita sedang menggunakan WhatsApp Web. Setelah diklik nanti akan masuk ke bagian WhatsApp Privacy Mode. 
Selesai! Dan pesan-pesan apapun yang akan kamu baca tidak lagi ditandai cek lis biru atau tanda ceklis dua. Namun jika kamu menginginkan normal kembali agar bisa mengetahui status terbaca pesan dari kiriman kamu sendiri, tinggal di klik ulang kembali saja. Mudah bukan?
Lebih canggih dari WhatsApp official. WhatsApp Plus banyak menawarkan fitur-fitur menarik dalam aplikasi tersebut. Diantaranya dapat menyembunyikan status online, Ceklis dua saat pesan dibaca dan ceklis biru saat sudah dibaca. 
Namun ada baiknya agar kamu tidak merubah pengaturan untuk menyembunyikan status ceklis dua. Alasannya, setiap pesan yang masuk ke telepon kita khususnya di chat WhatsApp akan terasa sangat lambat loadingnya.
Bagaimana sahabat kejadiananeh.com ingin mencoba untuk mempraktekannya? Mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi menyembunyikan pesan atau chat whatsapp, saat sedang marahan dengan teman atau pacar kamu. Tapi masih penasaran ingin mengetahui pesan apa sih sebenarnya yang sudah dikirim oleh si dia. 
Kalau ketahuan kan jadi gak enak bila tidak dibalas. Nam
un setelah menyimak 4 cara membaca status pesan whatsapp tanpa diketahui oleh pengirim. Dijamin kamu tidak akan khawatir lagi kalau si dia tersinggung karena merasa dicuekin hehehe.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Loh 5 Rahasia Cowok yang Bikin Ngegemesin (Wajib Kamu Coba)

Kisah lengkap Ayu Ting Ting salah sebut rumah adat