,

4 Operasi Tumor Otak Ikan Mas yang Menghabiskan Biaya Jutaan Rupiah

Ikan-ikan yang beruntung memiliki majikan baik hati. Tanpa perlu berpikir dua kali, sang majikan rela menghabiskan biaya jutaan rupiah hanya untuk menyelamatkan nyawa mereka. Adalah Bob, Conquer, Nemo dan George, nama ikan-ikan mas koki yang menjalankan operasi pengangkatan tumor otak di kepala mereka. Sahabat kejadiananeh.com bagi kita mungkin terdengar aneh, namun tidak bagi para pecinta hewan sejati, karena hewan peliharaan mereka sudah dianggap sebagai bagian keluarga sendiri. Apalah arti uang demi menebus kesembuhan mereka. Bukankah begitu?

1. Operasi Bedah Pengangkatan Tumor Otak Ikan Mas George

Pedih rasanya saat Lyn Orton, Pemilik ikan mas bernama George menyadari kalau kondisi kesehatan ikan kesayangannya semakin memburuk. Tak mau makan dan tumor yang tumbuh dikepalanya semakin hari semakin membesar saja.

Meski sudah mencoba berbagai obat penyakit ikan hias namun tak kunjung membuahkan hasil. Hingga pemilik George mendatangi Rumah Sakit Hewan Lort Smith, Australia di kotanya.

Operasi Tumor Otak Ikan Mas

Untuk menjalankan operasi bedah pengangkatan tumor, George harus dibius total dengan obat anestesi yang sebelumnya sudah dimasukkan ke dalam air akuarium George. Selama proses pembedahan, Dokter Rich memasang sebuah pipa plastik ke dalam mulut George agar insangnya tetap basah.

Hampir setengah jam lamanya, operasi itu berjalan sukses dan George pun dinyatakan sembuh total dari penyakit tumor yang dideritanya. Tahukah kamu berapa biaya operasi yang harus dibayar oleh pemiliknya?

Biaya operasi bedah ikan mas koki

Senilai 200 Dollar Australia atau sekitar 2,3 juta rupiah, jumlah uang yang cukup mahal. Namun tidak menjadi masalah bagi pemilik George. Bagi dia kesembuhan George lebih dari segalanya, apalagi George sudah mengisi kehidupannya selama 10 tahun lebih.

Dan dokter yang mengoperasi George mengatakan kalau kondisi ikan mas tersebut selalu sehat, usianya masih bisa bertambah hingga 20 tahun lamanya.

2. Ikan Mas Tersedak Batu Kerikil

Masih di negara Australia tepatnya di kota Kuraby, namun kasus kali ini bukanlah penyakit tumor ikan mas, melainkan hanya kesedak benda asing saja. Emma Marsh, wanita pemilik ikan mas bernama Conquer baru menyadari kalau ikan mas peliharaannya akhir-akhir ini tidak mau makan.

Terlihat ikan kesayangannya tampak sulit mengeluarkan benda asing dari mulutnya, namun tak berhasil terbuang dan seakan tersangkut di dalamnya.

Ikan yang dulu ia beli hanya seharga 150 ribu rupiah itupun ia bawa ke rumah sakit hewan Brisbane Bird and Exotic Veterinary Service. Hasil diagnosis dokter mengungkapkan kalau benda yang tersangkut di dalam mulut Conquer adalah batu kerikil besar. Entah bagaimana caranya batu tersebut tak sengaja mampir di dalam mulut Conquer.

operasi bedah mas koki

Operasi bedah pun dilakukan dengan pemberian obat bius dulu sebelumnya. Dalam keadaan setengah sadar, Dokter pun akhirnya berhasil mengeluarkan kerikil tersebut. Betapa bahagianya Emma, matanya terlihat berkaca-kaca karena ikan kesayangannya berhasil diselamatkan.

Biaya yang harus ditebus oleh Emma menghabiskan uang sebanyak 500 Dollar Australia atau sekitar 5 juta rupiah untuk biaya operasi gawat darurat termasuk rawat inap semalam. Bagi ema biaya operasi ini tak ada artinya sekalipun sampai puluhan juta. Yang terpenting bagi dia adalah kesembuhan Conquer yang sudah dianggap sebagai anaknya sendiri. Luar biasa yah 😀

3. Biaya Operasi Tumor Ikan Mas Koki Senilai US$250

Sahabat kejadiananeh.com saya baru tahu juga kalau ikan mas koki umurnya bisa panjang banget. Contohnya ikan mas koki bernama Bob asal Norfolk, Inggris ini, usianya sudah mencapai 20 abad, ups 20 tahun maksudnya.

Sang pemilik merasa curiga dengan benjolan besar yang bersarang di sirip ikan mas kokinya. Ketika ia berenang pun, Bob tidak sempurna dan terlihat miring. Kemudian ia membawa ke klinik terkenal dr. Faye Bethell di kotanya. Pada hari itu juga, Dokter memutuskan untuk langsung membedah bob.

Namun dokter mengatakan kepada sang majikan, kalau operasi pembedahan ini bisa saja gagal dan menyebabkan kematian hewan peliharaannya. Untungnya semua berjalan dengan baik, lebih dari 30 menit lamanya operasi bedah itu berjalan.

Dokter berhasil mengangkat tumor yang tumbuh dibagian sirip Bob. Operasi ini sendiri menghabiskan uang sebanyak US$250 atau sekitar 3,3 juta bila dirupiahkan.

4. Ikan Mas Koki Nemo yang Sukses Menjalankan Operasi Pengangkatan Tumor

Detik-detik menegangkan saat jantung Ikan Mas bernama Nemo sempat berhenti berdetak sebentar setelah menjalankan operasi pengangkatan tumor di bagian punuk sirip atasnya. Sebelum menjalankan proses operasi bedah, Nemo ikan mas koki berusia 5 tahun tersebut harus dibius terlebih dahulu, setelah itu diangkat dari akuariumnya untuk menjalankan pembedahan.

Beberapa detik sekali, sang perawat yang mendampingi Dokter tampak mengeluarkan air dari dalam selang agar Nemo tak mati akibat insangnya kering. Lebih dari 46 menit operasi tumor otak ikan itu berjalan, dan penyakit tumor akhirnya berhasil dibuang.

Suami istri sang pemilik Nemo menangis bahagia ketika mendapat kabar dari Dokter bahwa Nemo sudah dinyatakan sembuh. Kabar tentang majikan baik hati itu pun sempat menjadi trending topic di kotanya Bristol, Inggris.

Operasi Tumor Otak Ikan Mas yang Menghabiskan Biaya Jutaan Rupiah

Netizen tak hanya mengagumi kebaikan hati majikan Nemo saja, namun juga memuji betapa hebatnya keahlian Dokter dan perawatnya yang sudah memperjuangkan nyawa mahluk lucu ciptaan Tuhan tersebut. Coba kalau bukan pecinta ikan, sudah pasti berakhir di penggorengan 😀

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Karena Nggak Semua Cowok Suka Sama Cewek Agresif. Lakukan 5 Cara Ini untuk Bisa Dekat dengan Cowok

Polisi yang Main Kayu Ilegal, Harus Nginap di Bui