,

4 Tips untuk Mengerti Apa yang Para Cewek Inginkan

Seketika terbesit dalam pikiran, “Apa sih yang sebenarnya para cewek inginkan?”. Di saat-saat seperti itu, biasanya kamu merasa frustrasi. Setiap kali memenuhi apa yang diinginkan cewek, ternyata yang kamu lakukan salah dan justru membuat si cewek makin marah. 99% cowok pasti mengalami hal itu. Tidak peduli seberapa ganteng dan kaya dirimu.

Kira-kira, apakah ada solusi untuk masalah itu? Tentu ada. Semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Termasuk tentang bagaimana mengerti apa yang cewek inginkan. Kira-kira, seperti apa caranya? Langsung simak aja yuk!

1. Jangan dengarkan apa kata mereka, tapi lihat bagaimana sikap mereka

Cowok: “Kamu kenapa?”
Cewek: “Aku nggak papa”
Cowok: “Oh, ya udah?”
Cewek: “Ih, kamu tuh cowok apaan sih, nggak peka!”

tips mengerti cewek

Semua cowok yang sudah menjalani masa-masa pacaran, pasti mengalami hal serupa. Saat kamu menanyakan keadaan cewekmu, dan dia bilang tidak apa-apa. Tapi, setelah kamu diam saja dan cuek pada keadaan, justru sang cewek mengklaim kamu sebagai cowok tidak pengertian dan tidak peka.

Solusinya, jangan dengarkan apa kata cewek, tapi lihat bagaimana sikap cewek tersebut. Misalkan, saat mereka bilang “Aku nggak papa”, tapi mukanya cembetut, berarti “Ada apa-apa”. Nah, coba kamu pegang tangan dia, tatap matanya, lalu belai rambutnya. Dan, katakan “Kamu terus terang aja, cerita aja”. Masalah selesai.

2. Melihat bahasa tubuhnya, adalah cara mengetahui apa yang diinginkannya

Cowok: “Hari ini kamu mau aku ajak jalan, nggak?”
Cewek: “Yah, aku lagi sibuk nih”
Cowok: “Oh, ya udah kalau gitu”
Cewek: “….” (kalimatnya kurang lebih sama seperti percakapan pertama)

Nah, di sini bisa kita lihat, kalau kamu hanya memperhatikan apa yang dikatakan oleh cewek, yang akan terjadi adalah kamu tidak akan mengerti apa yang diinginkan si cewek itu. Karena, apa yang dikatakan oleh cewek sebenarnya berkebalikan dengan keinginannya.

Pada kondisi tadi, saat cewek bilang “Yah, aku lagi sibuk nih”, bukan berarti dia sibuk beneran. Sebenarnya, dia hanya ingin “dibujuk” supaya bisa lebih tahu apakah kamu ingin jalan serius atau tidak. Ini dinamakan sebagai tes dari cewek. Semua cewek pasti melakukan tes pada cowok.

3. Pada saat cewek curhat, dengarkan saja dulu

Cewek: “Emmh, aku tuh lagi ada masalah sama temen.. Jadi dia tuh ….”
Cowok: “Wah, kamu harusnya bela diri dong, nggak bisa kalau gini terus, bisa-bisa kamu diomongin yang nggak-nggak”
Cewek: “….” (seketika bad mood)

Kebanyakan cowok, saat mendengarkan cewek curhat, mereka ingin kelihatan betapa pintarnya diri mereka di mata cewek. Karena itu, para cowok tidak segan-segan untuk memberikan segudang solusi demi sang cewek. Lalu, apakah hal ini benar? Eits, tentu tidak!

Pada saat cewek curhat, yang mereka inginkan hanyalah: kamu mendengarkan saja. Tidak lebih dari itu. Karena jika kamu sok-sokan menasehati, memberi solusi, justru si cewek akan merasa bad mood dan masalahnya jadi tercampur aduk. Kecuali, kalau dia bertanya bagaimana solusinya, boleh kamu jawab.

4. Pada saat kamu bertengkar dengan cewek, jangan membela diri

Di suatu kondisi, pasti pertengkaran akan terjadi. Ini wajar. Pada saat kondisi ini, jangan sesekali untuk membela diri. Karena kalau kamu langsung membela diri, sang cewek akan memandang bahwa kamu salah.

Lalu, apakah kita harus diam saja, mengalah, dan “diinjak-injak” oleh sang cewek? Tentu tidak. Lalu, apa yang sebaiknya kita lakukan? Kamu diam saja, kamu dengarkan saja dulu apa yang dia tuduhkan, tidak peduli apakah tuduhan itu benar atau salah.

tips mengerti apa yang cewek inginkan

Nah, pada saat dia sudah selesai berbicara semuanya, kamu cukup katakan, “Ya, aku mengerti apa yang kamu rasakan. Aku tau kamu merasa marah dan kecewa. Tapi yang sebenarnya, …. (disini mulai jelaskan pembelaan diri kamu)”.

Yap. Itulah tadi keempat tips bagaimana untuk mengerti apa yang para cewek inginkan. Semoga kamu makin jago mendekati cewek, ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yuk Kenalan Dengan Digicoop, Smartphone Buatan Anak Negeri yang Siap Diluncurkan Tahun ini

32 Wanita Asing Pemandu Karaoke dan PSK Dijaring Ditjen Imigrasi