, ,

5 Cara Anti Mati Gaya Saat Kejebak Macet dalam Perjalanan Mudik

Perjalanan mudik yang jauh terkadang membuat kita bosan. Apalagi kalau kita menggunakan jalur darat, kemacetan yang sangat panjang tentu bisa dibayangkan bukan. Tak ada yang menyukai saat mengalami kemacetan dalam perjalanan mudik.

Tetapi jika kemacetan datang dengan tiba-tiba, apalagi yang bisa kita lakukan selain pasrah? Oh, tentu tidak. Karena ternyata, begitu banyal hal-hal seru yang bisa membuat perjalanan mudikmu semakin asik. Apa sajakah itu? Berikut team Boombastis rangkum di bawah ini.

1. Mendengarkan Musik

Salah satu yang asik dilakukan dalam perjalanan mudik adalah mendengarkan musik. Lantunan musik dapat membuat hati dan fikiran menjadi tenang serta fresh. Disaat sudah bosan, jangan ragu-ragu untuk menekan tombol play pada music playermu yah.

Menikmati Pemandangan Sambil Mendengarkan Musik
Menikmati Pemandangan Sambil Mendengarkan Musik [ImageSource]

Pastikan kamu telah menyiapkan play list lagu-lagu kesukaanmu sebelum hari keberangkatan tiba. Masukkanlah beberapa genre lagu agar tidak bosan, mulai dari lagu melow sampai lagu yang penuh semangat. Jangan lupa bawa power bank, untuk amunisi saat baterai gadget kita kehabisan energi.

2. Membaca Buku

Selain mendengarkan musik, membaca buku juga bisa menjadi hal yang menarik. Selain mengusir kejenuhan, kegiatan ini sangat bermanfaat, karena kita bisa mendapatkan berbagai informasi dari buku yang kita baca. Tapi pastikan, kamu termasuk orang yang tidak pusing jika melihat tulisan dalam perjalanan.

Mengisi Kebosanan Dengan Membaca Buku
Mengisi Kebosanan Dengan Membaca Buku [ImageSource]

Siapkan buku-buku favoritmu dari jauh-jauh hari, kamu bisa pilih beberapa buku yang ada di kamarmu atau membelinya yang baru. Jangan terlalu banyak membawa buku, karena bisa merepotkan nantinya. Apalagi kalau buku-bukunya mempunyai lembaran yang begitu tebal. Pasti akan terasa berat bukan.

3. Foto-Foto

Untuk kegiatan yang berikutnya, pastikan dulu kamu tidak sendirian dalam perjalanan mudik. Karena kegiatan ini memang lebih seru jika dilakukan bersama-sama, apalagi kalau bukan foto-foto. Tapi pastikan kamu tidak berfoto dalam keadaan sedang menyetir, itu sangat berbahaya.

Berbagi Informasi Lewat Social Media
Berbagi Informasi Lewat Social Media [ImageSource]

Jika kamu punya gadget, kamu bisa berfoto sekalian menjadi wartawan. Fotolah keadaan lalu lintas yang sedang kamu lewati, atau tempat kuliner yang asik dan baru saja kamu kunjungi. Setelah itu kamu share ke media sosialmu seperti Twitter ataupun Instagram. Ingat, berbagi itu perbuatan baik.

4. Ngobrol Sambil Ngemil

Jika sudah lelah berfoto dengan berbagai gaya, coba lakukan hal lain yang juga tak kalah serunya. Apalagi kalau bukan mengobrol. Jika kamu mudik dengan kendaraan pribadi bersama keluargamu, kamu bisa bercerita-cerita tentang pengalaman mudik sebelumnya nih.

Berkenalan Dan Mengobrol Dengan Sesama Penumpang
Berkenalan Dan Mengobrol Dengan Sesama Penumpang [ImageSource]

Jika kamu pemudik yang menggunakan transportasi umum, cobalah untuk berkenalan dengan penumpang yang duduk di sebelahmu. Setelah itu, nantinya akan terjalin dengan sendirinya sebuah obrolan hangat. Biasanya sih, gak jauh-jauh tentang kampung halamannya masing-masing.

5. Tidur

Jika kesemua hal tadi sudah dilakukan dan kamu masih bosan, cara terakhir adalah tidur. Cara ini adalah cara yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Dalam perjalanan yang jauh, terlebih bagi pengemudi,  kita memang sering merasa lelah dan butuh sedikit istirahat.

Tidur Dengan Ditemani Alunan Musik
Tidur Dengan Ditemani Alunan Musik [ImageSource]

Tapi pastikan jangan terlalu lama tidur. Kejahatan bisa datang kapan saja, mungkin saja kan saat kita tertidur ada yang jahat mengambil barang bawaan kita. Tapi kalau kamu pergi bersama keluargamu, kamu bisa tidur secara bergantian. Disaat yang satu tertidur, yang satunya lagi menjaga barang-barang berharga yang dibawa.

Itulah tadi beberapa hal seru yang bisa dilakukan saat jenuh dalam perjalanan mudik. Jadi sekarang, perjalanan mudikmu dijamin tidak akan membosankan, justru sangat menyenangkan. Selamat menikmati perjalanan mudik readers.. Semoga selamat sampai kampung halaman. :’)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 Foto Petir Paling Cetar Menggelegar yang Tertangkap Kamera (Tanpa Editan Photoshop!)

5 Fakta Keji dan Mengerikan di Balik Popularitas Starbucks