,

5 Fakta Pernikahan Dzulfikar dengan si Bule Itali yang Bikin Netizen Baper

Kedatangan bule asal Italia demi menemui pria yang dicintainya sempat bikin berbagai media gempar. Banyak yang merasa salut dengan perjuangan gadis cantik yang rela menabung hingga dua tahun tersebut. Keseriusan Ilaria rupanya juga tersambut, sebab diketahui jika Dzulfikar juga serius ingin melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih tinggi.

Terbukti, hanya berselang satu bulan sejak kedatangan Ilaria, pemuda desa berparas ganteng tersebut langsung meminang pujaan hatinya. Nggak kalah heboh dari berita kedatangan si mbak bule, kabar pernikahan sejoli ini juga menarik berbagai kalangan. Dan berikut ini adalah beberapa fakta tentang pernikahan Fikar dengan si bule Itali yang bikin banyak netizen baper.

Illaria jadi mualaf dulu

Keseriusan Ilaria untuk melaju ke jenjang pernikahan ia buktikan dengan rela menjadi mualaf. Administrasi perpindahan agama tersebut juga telah selesai diurus. Menurut Zaenal Arifin yang merupakan paman dari Fikar, Ilaria sudah melafalkan kalimat syahadat pada tanggal 1 Mei 2017 lalu.

Cantiknya Ilaria dengan hijab [image source]

Perpindahan agama tersebut dibimbing langsung oleh KH Zainul Irokhi, seorang pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Desa Tragung Kecamatan Kandeman. Setelah menjadi mualaf, pasangan Ilaria dan Fikar pun sudah siap melaju ke jenjang pelaminan. Foto-foto romantisme sejoli ini pun sempat menjadi viral, bukan hanya di Indonesia namun menjadi top trending di seluruh dunia. Wow!

Menikah dengan dengan cara islami

Fikar yang dikenal sebagai pemuda pendiam dan tertutup tersebut akhirnya resmi mempersunting pujaan hatinya pada 11 Mei 2017, Pukul 09.00 WIB. Pernikahan yang dilangsungkan dengan cara islami tersebut rupanya tidak membuat kedua orangtua Ilaria keberatan.

Acara ijab kabul [image source]

Sudah resmi jadi muslimah, saat pernikahan pun kecantikan Ilaria makin sempurna karena dibungkus dengan kerudung yang rapat. Fikar juga makin ganteng dengan setelan jas, peci dan juga ronce melati khas pengantin baru yang terkalung di lehernya. Ijab qabul dilafalkan di depan Kiyai Nahrowi asal Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

Dilaksanakan sederhana

Pernikahan Ilaria dan Fikar diselenggarakan secara sederhana di rumah Ismoyowati, ibu dari Dzulfikar di Desa Tragung, Kabupaten Batang. Meski acara nikahan tersebut sangat jauh dari kemeriahan, namun sejoli beda negeri tersebut tampak begitu bahagia. Raut haru mewarnai keduanya. Terlebih, tamu yang datang juga melimpah ruah.

Penganting yang tampil charming [image source]

Begitu banyak yang penasaran dengan pernikahan pasangan antimainstream tersebut. Salah satu netizen bernama Wawan juga sempat mengunggah dan membagikan kebahagiaan tersebut pada grup di Facebook ‘Pigura Warga Batang’. Ia mengungkapkan rasa bahagia dan leganya atas pernikahan saudaranya tersebut

Saking banyaknya tamu, mereka pada kesusahan ambil foto bareng pengantin

Sejak kedatangan Ilaria ke Batang emang sudah mencuri perhatian banyak pihak. Nggak heran saat acara pernikahan juga begitu banyak yang penasaran. Masyarakat Batang, baik yang kenal secara pribadi atau yang hanya penasaran turut berbondong-bondong untuk menyaksikan momen sakral tersebut.

pernikahan sudah sah [image source]

Saking banyaknya tamu, bahkan kerabat Fikar sendiri sampai kesulitan mendapatkan foto pengantin. Menurut pengakuannya, butuh perjuangan ekstra hanya demi foto eksklusif si pengantin. Wah, udah kayak resepsi pernikahan artis kenamaan aja ya?

Berita pernikahan jadi viral

Baru berselang satu jam sejak foto pernikahan Ilaria dan Fikar diunggah di jejaring sosial Facebook, postingan tersebut sudah dibanjiri dengan komentar dan juga like yang mencapai ribuan. Banyak netizen yang mengaku ikut bahagia mendengar kabar bahagia tersebut. Cucuran doa juga terus mengalir di kolom-kolom komentar. Saat ditemui di kediamannya, Fikar juga mengaku sangat bahagia karena akhirnya resmi menghalalkan pujaan hatinya.

undangan pernikahan [image source]

Yah, meskipun kedua orangtua Ilaria tidak bisa hadir karena terkendala jarak, namun diketahui jika ikrar tersebut sudah mendapatkan restu dari keluarga mempelai wanita. Niatnya, setelah pernikahan tersebut, akan segera diurus kepindahan kewarganegaraan untuk Ilaria. Pernikahan secara hukum administrasi juga akan segera dirampungkan.

Setelah peristiwa bule masuk kampung yang fenomenal tersebut, Desa Batang memang kembali dimeriahkan dengan berita pernikahan si bule dengan pemuda desa. Semoga saja ikrar sakral tersebut bisa langgeng. Melihat pernikahan tersebut, tentu banyak banget netizen yang ngerasa baper, apalagi yang jomblo. Jangan-jangan kamu juga ya?

Source : Boombastis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Biarpun Di Usia 25-an Belum Punya Tambatan Hati, Kamu Tetap Punya Hal-Hal Ini Buat Disyukuri

Demokrat: Terima Kasih Veronica