,

5 hal yang sebaiknya kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk selingkuh

Sebelum pada akhirnya menjadi penyakit yang serius, alangkah baiknya jika kita cari cara buat mencegah ya, Kawan Muda. Eh iya selingkuh adalah penyakit yang serius lho. Lah gimana enggak, ini melibatkan lebih dari satu korban, obatnya susah dicari, dan masa penyembuhannya butuh waktu yang lama.

Perselingkuhan ini nggak mungkin dialami oleh mereka-mereka yang jomblo. (yaiyalah) (iya nggak lucu).

Perselingkuhan biasanya dialami sama mereka-mereka yang udah pacaran lama, meskipun nggak menutup kemungkinan yang pacaran baru bentar juga selingkuh sih. Pacaran emang banyak lika-likunya, tapi kalau kepikiran selingkuh adalah solusinya, sebaiknya kamu pertimbangkan lima hal ini dulu deh!

1. Alasanmu

Foto : designblog.rietveldacademie.nl

Mikir alasan udah kayak bikin latar belakang di skripsi aja ya. This is the first point that you’ve to concern. Emang dia salah apa sih? Kamu merasa dia sibuk dan kurang diperhatiin? Pikir deh itu sibuknya buat siapa, itu sibuk karena apa, kalau sibuk karena kerja seharusnya kamu bangga dong, bukan malah meninggalkannya dengan yang lain.

Dia ngebosenin? Ya yang diperbarui bukan orangnya tapi suasananya. Misal dia adalah orang yang nggak suka diromantisin tiba-tiba kamu manuver buat doing something so sweet gitu, ya mungkin jatuhnya bakal diketawain tapi dengan hal-hal kecil yang berbeda, itu akan menyelamatkan hubunganmu lho. Gali dulu deh apa alasanmu buat selingkuhin dia, kalau alasannya masih belum kuat, ya buat apa?

2. Dengan siapa kamu akan selingkuh

Foto : thesnowfairy.com

Ini coba dipertimbangkan. Kalau pesonamu kemana-mana, selingkuhanmu ada di luar kota, luar pulau, bahkan luar planet pun mungkin aman ya. Tapi kalau si selingkuhanmu adalah teman sebangkunya, atau mungkin teman sekantornya si dia. Beuh, kamu nggak cuma merusak hubunganmu sama dia, tapi juga merusak hubungan pasanganmu dengan si calon selingkuhanmu ini lho!

Selain itu, pikir lagi apa kelebihan calon selingkuhanmu dibanding pasanganmu? Kita Muda yakin, paling-paling juga cuma lebih baru aja sih.

3. Karakter pasanganmu

Foto : kalimatcinta.com

Coba pikir deh, kalau misal kamu khianatin dia, apa yang kira-kira bakal dia lakuin? Mendukung kah? Menjauhi? Diem aja? Lapor polisi? Lapor pada Yang Maha Kuasa? Atau apa?

Kalau-kalau nih ya pasanganmu adalah orang terkejam yang pernah kamu temui, kamu harus ambil risiko kalau selangkah kamu berpaling sama dengan selangkah kamu menuju kematian. Ehm, oke, nggak seserem itu juga sih.

Or maybe, pasanganmu adalah tipe-tipe pendendam, kalau kamu selingkuh, dia juga bakal selingkuhin kamu di saat kamu lagi sayang-sayangnya. Atau dia bakal menghantui selingkuhanmu, hidup kalian berdua nggak bakal tenang. That’s it. Ngeri nggak?

4. Orang-orang terdekatmu

Foto : huffpost

Ada pepatah mengatakan kalau apa yang terjadi di kamu, baik atau buruk, orang terdekatmu pasti ikut andil. Bukan pepatah sih, tapi ya ini kenyataan ya.

Coba deh pikirin, orang terdekatmu, sahabatmu misalnya. Dia bakal berpihak ke kamu atau pasanganmu? Kalau kamu selingkuh dan pasanganmu memata-matai lewat sahabatmu, kamu bisa apa? Kamu mau membahayakan hidup orang lain yang nggak ikut dalam permainanmu tapi pada akhirnya terpaksa kena imbasnya gara-gara ulahmu?

Emang kamu mau kakak atau adikmu diselingkuhin? Kalau hati nuranimu bilang enggak, sebaiknya kamu juga nggak selingkuh sih.

5. Dirimu sendiri

Foto : clipart-library.com

Mungkin kalau pikiranmu udah mentok penginnya selingkuh aja, kamu akan mengabaikan diri sendiri.

But remember that you get what you give, Kawan Muda. Mereka-mereka yang diselingkuhi akan selalu percaya bahwa karma itu ada. Mungkin pasanganmu sedih karena kamu selingkuh, dia nggak bisa berbuat apa-apa karena alasanmu untuk selingkuh udah terlalu kuat, dan dia merasa nggak lebih baik dari selingkuhanmu.

But anyway, emangnya kamu mau diselingkuhin?

Selingkuh itu menantang, tapi setia jauh lebih menantang. Setia bukan pilihan, tapi keharusan. Iya walaupun masih pacaran, tapi apa salahnya berusaha untuk membahagiakan pasangan.

Jadi, apa pilihanmu?

 

Source : Kitamuda

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kocak abis! Beginilah jadinya kalau orang-orang salah paham dengan instruksi yang diberikan!

Banyak yang Salah Sangka Saat Pemuda Ini Gandeng Wanita Cantik dan Seksi, Kaget Saat Tahu Sebenarnya