,

5 Jenis penyakit kulit yang biasa menyerang bayi

Kulit bayi yang sangat sensitif memang rentan terkena ganguan penyakit. Apalagi jika orang tua teledor dan tak memperhatikan kesehatan buah hatinya, maka bayi akan semakin rentan terkena penyakit kulit.

blog.asibayi.com

Menurut Bernard Cohen, M.D, direktur penyakit kulit dan dermatology di rumah sakit anak Johns Hopkins Children’s Center, ada setidaknya 5 jenis penyakit kulit yang umum menyerang bayi. Apa sajakah itu?

  • Adalah ganguan kemerahan pada kulit bayi, terutama pada bagian leher. Gangguan kulit ini umum terjadi pada bayi yang gemuk, saat usia mereka dibawah 6 bulanan. Hal ini disebabkan oleh terlalu lembabnya kulit bayi akibat liur yang mentes di leher, namun terlewat dibersihkan oleh orang tuanya.
  • Prickly Heat/Miliaria. Prickly Heat atau Milirai adalah bentolan merah kecil yang muncul di wajah, bokong, punggung dan leher bayi. Bentolan merah ini terjadi akibat bayi sulit melepaskan panas dari tubuhnya, akibat pakaian yang terlalu tebal atau cuaca yang panas dan lembab.
  • Gangguan kulit ini umum terjadi pada bagian kulit kepala,alis, belakang telinga, pipi dan dada bayi dibawah usia 6 bulan. Belum diketahui secara pasti apa penyebab Seborrhea atau kulit bersisik pada bayi ini.
  • Eczema/eksim.Eczema atau eksim bisa muncul dimana saja di bagian kulit bayi Anda. Eczema/eksim memicu rasa gatal dan kemerahan pada kulit bayi yang diakibatkan oleh alergi, iritasi, udara lembab dan banyak lagi penyebabnya.
  • Contact Dermatitis. Ini adalah ganguan kulit atau dermtitis sebagai akibat alergi bayi Anda, terhadap suatu objek tertentu yang mengenai kulitnya. Deterjen pada baju bayi, sabun yang digunakan, bedak dan bahan popok ang kurang tepat bisa memicu timbulnya Contact Dermatitis ini.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wanita Cantik Berkulit Aneh yang Jadi Inspirasi Dunia

14 Pelaku Nonton Video Bokep Sebelum Perkosa dan Bunuh Yuyun Gadis 14 Tahun