,

5 Kejadian Poltergeist Paling Menyeramkan

5 Kejadian Poltergeist Paling Menyeramkan ~ Gangguan hantu atau yang disebut poltergeist adalah salah satu fenomena spiritual yang sering kita dengar. Bahkan tidak sedikit orang di berbagai belahan dunia, mengaku mengalami kejadian mengerikan ini.

Gangguan poltergeist seringkali berupa gangguan melalui suara-suara atau benda yang bergerak sendiri. Beberapa bahkan mengatakan poltergeist dapat menyerang manusia dalam bentuk pukulan, cubitan, gigitan atau membuat seseorang tersandung.

Nah, berikut adalah 5 kejadian poltergeist paling menyeramkan yang pernah ada.

1. Misteri Great Amherst

5 kejadian poltergeist paling menyeramkan

Esther Cox tiba-tiba terbangun di tengah malam dan berteriak-teriak membangunkan seisi rumah karena ia merasa ada tikus di bawah sepreinya. Peristiwa tersebut terjadi pada 4 September 1878 di Amherst, Nova Scotia, Canada. Yang mengerikan, kejadian tersebut berulang-ulang terjadi setiap malam meski sudah diperiksa berkali-kali tidak ada jejak tikus yang bisa ditemukan.

Suatu malam, Esther kembali terbangun dalam keadaan tubuh yang membengkak dan suara-suara gedoran terdengar sepanjang ruangan. Tak hanya itu, sprei Esther pun robek dan bertebaran. Saudara ipar Esther yang ingin membantu merapikan sprei malah terlihat seperti melawan sesuatu yang tembus pandang.

Keluarga Esther memanggil seorang dokter psikolog yang akhirnya membuktikan sendiri dengan cara tidur di kamar Esther. Saat Dr. Carritte mencoba tidur di kasur, tiba-tiba bantal Esther bergerak sendiri, dan ketika dokter tersebut berusaha menahannya, ia malah seperti melawan kekuatan yang tidak terlihat. Bahkan tiba-tiba muncul tulisan di dinding yang berisi ancaman terhadap Esther Cox.

Minggu-minggu berikutnya, kejadian poltergeist masih terus berlangsung disertai ancaman bahwa ia akan membakar seluruh rumah jika Esther tidak pergi. Esther pun akhirnya menginap di rumah temannya, namun hantu poltergeist masih tetap mengikuti dan menusuk tangan Esther dengan pisau saku.

Ketika Esther bertambah dewasa, gangguan poltergeist semakin jarang terjadi, namun kehidupan Esther banyak dipengaruhi dan dirugikan, mulai kehilangan pekerjaan, dituduh sebagai pelaku pembakaran, hampir meninggal, menikah dua kali hingga akhirnya meninggal di tahun 1912.

2. The Danny

5 kejadian poltergeist paling menyeramkan

Kejadian poltergeist paling menyeramkan berikutnya dikenal dengan sebutan The Danny. Fenomena ini ditulis oleh seorang reporter bernama Jane Fishman yang mengisahkan tentang ranjang antik berhantu di kediaman keluarga Al Cobb, Savannah, Georgia, Amerika Serikat.

Awalnya Cobb membeli ranjang antik tersebut di akhir abad 18 untuk anaknya Jason yang baru berumur 14 tahun. Namun akhirnya ia sangat menyesal pernah membeli ranjang antik itu.

Dikisahkan Fishman, 3 hari setelah ranjang dibeli, Jason mengatakan bahwa ia merasa ada seseorang yang tidur seranjang dengannya dan bernapas di dekatnya. Malam berikutnya, ia melihat foto kakeknya terbalik dan selalu terjadi hal yang sama setiap malam.

Karena penasaran, Cobb menyapa hantu dalam kamar Jason dan menanyakan siapa namanya dan umurnya, lalu meninggalkan secarik kertas di sana. 15 menit kemudian ketika Cobb kembali, ia menemukan kertas tersebut bertuliskan “Danni, 7”.

Selanjutnya Cobb terus berkomunikasi dengan arwah Danny dan akhirnya mengetahui bahwa ranjang tersebut adalah ranjang tempat ibu Danny meninggal di tahun 1899. Ternyata Danny tidak ingin siapapun ada di atas ranjang itu.

Dituliskan Fishman, pada hari-hari berikutnya, fenomena tetap berlangsung seperti furniture yang bergerak sendiri, lemari terbuka sendiri, lilin tiba-tiba menyala dan banyak lagi lainnya. Membaca artikel Jane Fishman, seorang paranormal bernama Andrew Nichols melakukan investigasi. Ia pun menyimpulkan bahwa kejadian tersebut sebenarnya fenomena psikis yang ada dalam tubuh Jason sendiri. Ketika ranjang dipindahkan dalam ruangannya, elektromagnetik yang ada di dinding mampu meningkatkan kemampuan paranormal yang ada dalam diri Jason dengan sangat pesat.

3. Poltergeist Jaboticabal

5 kejadian poltergeist paling menyeramkan

Gangguan poltergeist paling terkenal di Brazil berasal dari Jaboticabal, Sao Paulo, Brazil. Dimana pada tahun 1965, seorang gadis bernama Maria Jose Ferreira merupakan korban dari fenomena poltergeist yang menyeramkan.

Di rumah Maria seringkali ditemukan kejadian batu dan bata muncul begitu saja serta memecahkan banyak barang. Meski keluarga Maria sudah memanggil seorang pendeta untuk melakukan pengusiran, namun keadaan malah memburuk.

Batu yang dilemparkan semakin besar ukurannya dan furniture pun beterbangan dengan sendirinya. Maria bahkan sering ditampar dan digigit oleh sesuatu yang tidak kelihatan. Lebih buruk lagi, saat ia di sekolah, tiba-tiba baju yang dipakainya terbakar.

Seorang paranormal yang menemui Maria mengatakan bahwa Maria dihantui oleh hantu poltergeist yang marah karena ia dianggap sebagai penyihir di kehidupan sebelumnya dan pernah mengambil nyawa seseorang. Arwah orang itu kemudian menggentayangi dan bertekad mengganggu sepanjang hidup Maria. Karena depresi, Maria pun bunuh diri dengan meminum racun saat ia berusia 16 tahun. Anehnya, fenomena poltergeist tidak pernah terjadi lagi semenjak itu.

4. Poltergeist South Shields

5 kejadian poltergeist paling menyeramkan

Salah satu dari 5 kejadian poltergeist paling menyeramkan terjadi di kota South Shields, Inggris. Fenomena tersebut dialami oleh pasangan Marc dan Marianne. Terjadi pada tahun 2005, mereka mengalami kejadian aneh seperti bangku yang menumpuk, pintu terbanting dan laci lemari yang berpindah-pindah.

Kejadian paling mengerikan dialami oleh Marianne, ketika pada suatu malam ia merasakan boneka anjing mainan anaknya memukul dirinya di belakang kepala. Ia shock dan terduduk serta menyalakan lampu untuk melihat boneka anjing melayang di depannya. Sedangkan pada saat yang bersamaan, Marc merasakan dirinya tiba-tiba dicakar.

Hantu poltergeist menunjukkan bahwa ia tidak senang akan keberadaan keluarga itu dan menuliskannya pada papan tulis anak mereka, ‘Mati kamu’ atau ‘pergilah!’. Investigasi atas kejadian mengerikan itu dilakukan oleh pasangan paranormal Mike Hallowell dan Darren Ritson, dan mereka pun menulis buku mengenai kisah keluarga ini.

5. Jalan berhantu Stoke Lacy

5 kejadian poltergeist paling menyeramkan

Pada tahun 2002, beberapa kejadian aneh di Stoke Lacy, Inggris terjadi. Sebanyak 26 mobil berbeda menabrak pagar yang sama dalam waktu 18 bulan. Semua pengemudi yang menabrak pagar tersebut menjelaskan sensasi menyeramkan seperti tangan mereka yang ditarik dari kemudi saat membelok, beberapa mengatakan tiba-tiba saja kemudi mereka tidak bisa digerakkan dan sebagian lagi mengatakan mobil mereka terbalik. Anehnya, dari semua yang mengalami kecelakaan tersebut, tidak ada seorang pun yang terluka.

Seorang penyelidik bernama Richard James yang menangani kasus itu, mengaku bahwa selagi di bar, ia didekati seorang pria tua misterius yang mengatakan bahwa dirinya seorang paranormal. Pria itu menceritakan bahwa seorang wanita pernah mengalami kecelakaan tragis di jalan tersebut dan menabrak pagar yang sama pada tahun 1930. Ia meninggal di tempat kejadian dalam kecelakaan mobil akibat kemudinya yang rusak.

Karenanya, arwah wanita itu ingin membuat semua orang yang melintasi jalan mengalami hal serupa, namun berjanji tidak akan ada seorang pun yang terluka. Sepertinya hal itu menjadi berita baik bagi semua orang, tapi tentu saja berita buruk untuk si pagar.

Itulah 5 kejadian poltergeist paling menyeramkan yang pernah ada. Ada sebagian yang menganggap kejadian ini terlalu dibesar-besarkan, tetapi ada juga yang meyakini kebenarannya. Bagaimana menurut Anda?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Dia Pemeran Zordon yang Baru di ‘Power Rangers Movie’

Jangan Sampe Kurang Piknik, Karena 8 Hal Ini Hanya Bisa Kamu Rasain Saat Traveling