,

5 Kisah Cinta Yang Paling Mengharukan Di Dunia

5 Kisah Cinta Yang Paling Mengharukan Di Dunia ~ Kisah cinta mengharukan ternyata memang benar-benar ada. Keajaiban cinta seringkali membuat orang kagum dengan keindahannya. Meski mengharukan, namun bukan berarti mereka tertekan menjalaninya. Justru mereka sangat bahagia telah melakukan yang terbaik untuk orang yang mereka cintai.

Berikut ini 5 kisah cinta yang paling mengharukan di dunia dan pasti sukses membuat Anda tersentuh.

1. Meninggal hanya selisih beberapa jam

5 kisah cinta yang paling mengharukan di dunia

Hidup berdampingan bersama pasangan sehidup semati sepertinya memang impian semua orang. Meski terdengar klise, namun hal tersebut benar-benar terjadi dalam dunia nyata. Inilah kisah sepasang suami istri, Alexander dan Jeannette Toczko.

Alexander dan Jeannette telah mengarungi hidup rumah tangga selama 75 tahun. Keduanya sama-sama imigran asal Polandia dan memiliki keluarga besar.

Pada suatu hari, Alexander meninggal dalam pelukan sang istri. “Ayah meninggal dalam pelukan ibu, persis seperti yang diinginkannya selama ini. Saya menghampiri ibu dan mengatakan bahwa ayah sudah tiada,” jelas putri mereka, Aimee Toczko-Cushman.

Jeannette begitu terpukul dengan kematian suaminya dan berkata di sebelah jasad Alexander, “Benar kan? Memang inilah yang selama ini kamu inginkan? Kamu meninggal dalam pelukanku dan aku selalu mencintaimu. Tunggulah aku, aku segera menyusulmu.”

Ternyata benar-benar terjadi seperti yang dikatakan Jeannette, sehari setelah Alexander berpulang, Jeannette pun meninggal. Suami istri tersebut kemudian dimakamkan di hari yang sama. Yang mengharukan adalah para kerabat mengadakan upacara pemakaman sekaligus memperingati hari pernikahan pasangan tersebut tepat 75 tahun.

2. Merawat dengan setia dan menemani melihat bunga saat hari cerah

5 kisah cinta yang paling mengharukan di dunia

Ketika banyak orang justru meninggalkan pasangannya saat sedang terpuruk, namun wanita ini mengukir kisah cinta mengharukan dengan kesetiaan dan pengorbanannya.

Sepasang suami istri yang tinggal di desa Lilang provinsi Sichuan, mengunggah foto di dunia maya yang membuat banyak netizen tersentuh. Foto tersebut memperlihatkan bagaimana sang istri mendorong tempat tidur suaminya setiap hari cerah untuk menikmati bunga-bunga indah yang sedang mekar.

Setelah mengalami kecelakaan mobil, sang suami mengalami kelumpuhan total. Selama 5 tahun terakhir, ia pun hanya bisa tergolek lemah di tempat tidur. Dan sang istri dengan setia selalu merawat suami dan menemaninya melihat indahnya bunga setiap hari sedang cerah.

Karena kondisi suaminya yang tidak memungkinkan untuk duduk, maka sang istri harus mendorong tempat tidurnya untuk sampai di suatu taman bunga. Dan terlihat jelas dalam foto itu, betapa sang suami sangat bahagia menikmati matahari cerah dan indahnya bunga-bunga di taman. Hal itu dilakukan secara rutin setiap hari cerah. Inilah bukti kesetiaan dan cinta sejati yang tak pernah pudar oleh keadaan.

3. Menemani keliling China dengan kursi roda

5 kisah cinta yang paling mengharukan di dunia

Seorang pria dari Guangxi, China yang bernama Ding Yizhou, memenuhi impian kekasihnya Lai Min yang menderita penyakit serius karena tidak mampu berjalan dan menelan. Lai Min pun mengalami kelumpuhan yang membuatnya tidak bisa bepergian kemana-mana. Namun Lai Min memiliki impian ingin keliling dunia.

Demi mewujudkan impian sang kekasih, Ding pun melakukan persiapan untuk perjalanan. Latihan berjalan dan berkemah telah mereka lakukan sebelum memulai perjalanan yang cukup berat. Tak hanya itu, Ding juga merancang kursi roda khusus untuk kenyamanan kekasihnya selama perjalanan. Anjing kesayangan mereka dilatih juga untuk menarik kursi roda.

Untuk mendapatkan uang tambahan, Ding rela menjadi tukang potong rambut keliling di sela-sela waktu perjalanan. Foto Ding dan Lai Min yang melakukan perjalanan romantis ini diunggah ke Facebook oleh kantor berita China.

4. Melepas kepergian istri dengan lagu cinta

5 kisah cinta yang paling mengharukan di dunia

Cinta memang benar-benar luar biasa dan tidak bisa ditebak kapan ia menemukan belahan jiwa yang sejati. Namun kali ini, cinta sejati ditunjukkan oleh pasangan suami istri, Howard dan Laura.

Pasangan yang telah menikah selama 73 tahun ini dikenal sebagai pasangan yang harmonis. Meski telah mengarungi bahtera rumah tangga sangat lama, namun cinta mereka tidak pernah luntur. Sayangnya, beberapa waktu lalu, Laura harus pergi meninggalkan Howard untuk selama-lamanya.

Sebelum kematian Laura, Howard selalu berada disisinya setiap saat. Mereka berdua sering menyanyikan lagu cinta mereka yaitu You’ll Never Know yang dipopulerkan oleh Engelbert Humpaerdinck. Kabarnya, lagu ini adalah lagu yang Laura nyanyikan dulu saat melepas Howard ke medan perang. Laura mengatakan pada Howart bahwa lagu itu menggambarkan betapa besar cintanya dan betapa Howard sangat berarti untuknya.

Dan kini, sebelum Laura meninggal, pria 92 tahun tersebut dengan setia menyanyikan lagu cinta mereka yang merupakan lagu sangat berarti dalam hidup mereka berdua. Laura pun meninggal dalam iringan lagu cinta Howard. Momen menyentuh sekaligus romantis itu berhasil diabadikan oleh Erin, cucu mereka sendiri.

5. Meninggal dengan berpegangan tangan

5 kisah cinta yang paling mengharukan di dunia

Usia pernikahan yang cukup lama, seringkali membuat cinta pudar. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi pasangan Ana Maria Chavez dan Domingo Chavez. Pasangan ini pertama kali bertemu pada sebuah pesta dansa tahun 1958 silam dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Hubungan cinta pun terus berlanjut hingga mereka menikah tahun 1961.

Namun pada usia pernikahan mereka yang ke-54, Ana dinyatakan menderita demensia yang tak lama kemudian diikuti oleh Domingo dengan diagnosa yang sama. Kondisi keduanya semakin memburuk, dan diputuskan oleh keluarga mereka akan dirawat di rumah saja.

Tempat tidur Ana dan Domingo dibuat bersebelahan dan seringkali didapati mereka berpegangan tangan. Sampai pada akhirnya, Ana meninggal dunia dengan masih menggenggam tangan Domingo. Kesedihan mendalam begitu terlihat pada Domingo, sehingga beberapa jam setelah kematian Ana, Domingo pun dinyatakan meninggal.

Nah, itulah 5 kisah cinta yang paling mengharukan di dunia. Bagaimanapun waktu dan keadaan akan membuktikan segalanya, benarkah itu cinta sejati atau bukan. Semoga kita selalu menghargai perasaan cinta, karena cinta sejati tak pernah salah.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Akhirnya, Game Clash Royale Resmi Dirilis Di Android Dan Tersedia Di Playstore, Pecinta COC Wajib Download !

Kantongi Restu Keluarga, Cinta Laura Siap Dinikahi Pacar Bulenya?