,

5 Makanan dan Minuman tak Lazim di Dunia

5 Makanan dan Minuman tak Lazim di Dunia | Untuk menjaga kesehatan tubuh, tentu saja harus tahu apa yang kita makan dan minum. Bahkan untuk lebih meyakinkan kita harus mengetahui kebersihan dari makanan dan minuman itu. Namun apa jadinya apabila makanan itu berasal dari sesuatu yang memang tak lazim dikonsumsi. Seperti dikutip dari unikgaul.com rangkum di bawah ini. Rupanya ada beberapa makanan dan minuman yang biasa dikonsumsi di sejumlah bangsa. Berikut ini dikutip dari unikgaul.com

Baca Artikel Sebelumnya: 10 Tempat Paling Seram di Dunia

1. Balut (Kamboja)

Balut merupakan makanan yang berbahan dasar berupa telur. Di bebrapa negara lain seperti telur rebus. Hanya saja balut ini, merupakan telur yang embrio di dalamnya telah berbentuk anak ayam atau bebek. Kemudian dimasukkan ke dalam air mendidih dan cara memakannya dibumbui garam sedikit. Namun, tradisi makan balut hanya dilaksanakan dalam sebuah acara eksklusif di kawasan eksklusif Kamboja.

2. Black Pudding (Inggris)

Beberapa warga tradisional di Inggris yang sebenarnya sebuah negara yang maju, juga memiliki norma unik dengan makanan ekstrimnya. Yakni memakan black pudding yang dilakukan ketika sarapan pagi. Black pudding merupakan sosis yang dimasak dengan darah dan didinginkan sampai membeku. Selanjutnya dihidangkan di pagi hari.

3. Surstromming (Swedia)

Bagi orang-orang Swedia makan ikan kaleng merupakan hal yang bisa dikatakan sebuah tradisi. Namun berbeda dengan di negara-negara lain. Ikan kaleng yang mereka namai Surstromming itu merupakan ikan busuk yang dimasukkan ke dalam kaleng dalam waktu yang lama. Aroma yang sudah tidak sedap itu, justru disebut orang-orang Swedia aroma yang mengundang selera makan.

4. Baby Mice Wine (Korea)

Minuman tradisional di Korea dan Cina ini memang cukup ekstrim, sebab di dalam sake yang telah difermentasi tersebut terdapat anak tikus dengan kelopak mata belum terbuka. Minuman ini diyakini menyehatkan dan membuat daya tahan tubuh semakin kuat.

5. Scrapple (Amerika)

Anda mungkin tak akan yakin bila Scrapple yang sebenarnya merupakan makanan terbuat dari jeroan Babi dan sudah membusuk ini, dimakan orang-orang yang syahdan dan bangsa paling maju yakni Amerika. Namun itulah kenyataannya, scrapple selalu dijadikan makanan di pagi hari bersama roti.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cantik Parah di Foto Ini, Evelyn Panen Kekaguman Netizen

Putra Venna Melinda – Verrel Bramasta Masuk Rumah Sakit Jiwa?