,

5 Tempat Favorit Waktu Kecil yang Sering Digunakan Buat Membatalkan Puasa, Hayo Ngaku!

Berbicara soal nostalgia puasa, tentu ada banyak hal yang bisa kita bicarakan. Selain tentang cara ngabuburit, ada juga kenangan tentang tempat-tempat batal favorit. Hayo, ngaku saja deh. Kamu pasti punya tuh beberapa tempat jawara untuk membuat puasa batal. Eh, tapi sebelum kita bahas lebih lanjut, mohon dampingi adek-adek yang baca ulasan ini ya. Takutnya nanti ditiru hehe…

Lanjut soal tempat batal favorit, kami mencatat ada beberapa dan pastinya mewakili kenakalan kita di zaman itu. Yang senyum-senyum sendiri saat baca, berarti pernah. Lalu, tempat macam apa saja sih yang jadi favorit bocah zaman dulu ketika ‘sengaja’ membatalkan puasa? Simak ulasan menariknya berikut.

Sungai menjadi tempat favorit membatalkan diri

mandi sungai [image source]

Dari semua tempat yang ada, sungai adalah spot favorit bocah zaman dulu untuk membatalkan puasa. Jadi, kronologinya adalah dimulai ketika panas matahari mulai menyengat, eh, enak kali ya mandi di kali. Lalu, terjunlah kita berjamaah ke sana. Segar luar biasa rasanya. Tapi, langsung batal puasa.

Seperti yang kita ketahui, ketika nyemplung air akan masuk ke dalam lubang-lubang yang kita punya. Secara nggak langsung tentu bikin batal. Dan ngaconya kita, kadang sempet juga tuh minum seteguk dua teguk. Kalau dipikir lagi sekarang, kok ngawur benar ya kita kala itu. Sia-sia dong bangun sahur pagi buta eh batal gara-gara ini. Tapi, namanya juga bocah sih ya.

Membatalkan diri di rental PS terdekat

rental PS [image source]

Main PS adalah salah satu cara ngabuburit paling luar biasa. Asli, lapar saat puasa langsung hilang diganti dengan keceriaan. Apalagi game yang dimainkan unik-unik macam CTR atau Dragonball GT yang bikin pemilik rental nggak tenang. Di satu sisi ini jadi cara dahsyat menunda lapar, tapi di sisi lain ini malah bikin puasa langsung batal.

Alasan pertama adalah ketika kita main game yang ‘nyrempet-nyrempet’. Tahu lah ya maksudnya, yaitu game yang menampilkan karakter seksi atau yang bikin emosi. Kan lagi puasa nih, jadi nggak boleh melakukan hal-hal macam begitu. Alasan keduanya mungkin adalah menu makanan yang biasanya selalu ada di rental PS. Entah mie atau minuman segar. Kadang kita tanpa terasa tergoda untuk memesan ini dan bikin puasa batal. Pertanyaannya, yang punya kok diem aja ya? Padahal nanggung dosa juga tuh.

Warteg, ketika kantin nggak buka saat ramadan

batal di warteg [image source]

Zaman sekolah dulu kantin juga jadi tempat favorit buat batalin puasa. Tapi, tentu saja ini nggak pernah mudah karena kan ramadan ya, jadi pada tutup semua. Alternatifnya ya warteg terdekat. Batalin puasa ke warteg ini benar-benar luar biasa. Karena kita menyengaja, nggak lagi nyrempet karena tergoda atau semacamnya.

Biasanya warteg zaman dulu tetap buka pas puasa, hanya tirainya doang yang ditutup. Ketika itu juga belum ada sih razia-razia, jadi bisa aman. Lagi pula, silakan saja razia, orang yang pada makan bocah ini. Paling yang malu orangtua karena dianggap nggak bisa didik anaknya puasa. Alhasil, sebagai hukuman buat kita, ya selamat tinggal baju lebaran impian.

Godaan besar ketika mampir jalan-jalan ke mall

mall tempat favorit [image source]

Jalan-jalan ke pusat perbelanjaan juga jadi spot favorit dalam membatalkan puasa (kok kayak bangga gitu sih nyebutinnya). Alasannya ada macam-macam tentu saja. Pertama adalah karena kita usil dan bikin orang emosi serta yang kedua capek dan akhirnya mau nggak mau harus menenggak sesuatu. Tapi, dari dua alasan ini jelas capek yang jadi penyebab utama.

Kadang main di mall itu nggak berasa. Tau-tau dengkul pada lemes dan kerongkongan makin kering. Dan akhirnya dengan menggunakan alibi kita masih kecil, akhirnya dengan berani mampir ke stand jual minuman. Luar biasa segar, tapi malu di saat yang bersamaan. Lucunya, orangtua kadang tidak mempermasalahkan hal tersebut karena kasian. Tapi kita bisa lihat wajah iri mereka ketika segarnya es meluncur mulus saat diteguk. Dasar anak kurang ajar ya.

Rumah teman yang ditinggal orang tua, jadi idaman

rumah teman salah satu plihan [image source]

Nggak hanya sendiri, dalam membatalkan puasa kadang kita mengajak massa dalam hal ini adalah teman-teman sepermainan. Batal berjamaah ini juga banyak caranya dulu, salah satunya adalah memanfaatkan rumah teman yang kosong lantaran ditinggal orangtua. Godaan memang kadang nggak bisa ditahan, apalagi tempatnya memungkinkan. Betul nggak?

Cara batalnya sendiri macam-macam, tapi yang paling sering ya bikin makanan dong, semisal mie instan. Bikin satu dimakan bersama-sama, dan akhirnya pupus sudah puasanya. Membatalkan diri di momen begini sih gampang aslinya, yang susah adalah menyembunyikan barang bukti. Entah kenapa para orangtua itu selalu tahu kalau anaknya macam-macam begini. Entah dari bungkus mie instan yang lupa diringkus, atau bekas piring yang masih basah kena air. Benar-benar luar biasa dah!

Mungkin ada banyak lagi dosa-dosa yang kita lakukan saat puasa dulu, tapi lima hal di atas pasti pernah juga kamu kerjakan. Ya, ulasan ini nggak bermaksud apa-apa kok selain cuma sebagai nostalgia saja. Betapa dulu kita itu bandelnya nggak karuan. Karena sudah gede nih, jadi ya nggak perlu kita lakukan lagi ya. Tapi kalau kepepet sih boleh. Misalnya pingsan dan harus minum. Masa harus nungguin bedug magrib, bisa opname kita.

Source : Boombastis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Review Perbandingan 6 Lip Cream Matte Warna Nude Harga 50 Ribuan. Manakah yang Terbaik?

Saffron Jemima Llewellyn, Cucu Pakar Kuliner Bondan Winarno yang Cantiknya Kebangetan