,

6 Buah Paling Mahal yang Harganya Bikin Dompet Menjerit

Buah adalah anugerah Tuhan yang harus kita syukuri. Makanan yang nikmat dan sehat ini tersedia dalam berbagai rupa, berbagai rasa, berbagai macam olahan, dll.

Baca Juga : 10 Negara Paling Dermawan pada ‘Negeri Tetangga-nya’

Jaman yang semakin modern membuat buah-buahan kini semakin ‘canggih’ dan eksklusif saja. Redaksi Boombastis kali ini membahas beberapa buah unik yang harganya sangat mahal. Hmmmm, lezaaaat… (sambil lirik dompet).

1. Semangka Kotak

Semangka ini sangat ngetop di Jepang. Bentuknya yang kotak sebenarnya adalah hasil dari modifikasi sejak buah ini awal tumbuh. Buah yang masih kecil ini diletakkan di dalam sebuah rangka kotak, sehingga saat besar, ia akan tumbuh sesuai dengan kotak itu.

Melon Kotak
Melon Kotak [ImageSource]

Namun untuk bisa mendapatkan buah yang satu ini, agaknya kita mesti melupakan gadget idaman terbaru atau menunda beli motor. Pasalnya, harga semangka ini mencapai sekitar $800 per buah, atau sekitar 9 juta rupiah. Wow!

2. Densuke Watermelon

Dipuji karena rasa manisnya yang unik, semangka ini juga memiliki tampilan yang sangat khas. Memiliki warna hitam yang keren, keindahan buah ini membuatnya terlihat sangat unik.

Densuke Watermelon
Densuke Watermelon [ImageSource]

Pada tahun 2008 Densuke Watermelon seberat 17 pound dijual di lelang seharga $ 6100! Ah, entah apa yang ada dalam pikiran orang-orang yang mau membelinya.

3. Taiyo No Tamango

Ini adalah buah mangga. Dan harga rata-rata untuk sekotak buah cantik ini adalah $3000! Itu pun sekotaknya hanya berisi dua biji. Demi apa bayar Rp 40 juta untuk satu kotak mangga yang isinya hanya sepasang ini?

Taiyo No Tamango
Taiyo No Tamango [ImageSource]

Tingkat kemahalan buah tergantung dari berat dan rasanya, minimal 12 ons dan memiliki kandungan gula yang tinggi. Mungkin karena treatment dan rasanya inilah, buah tersebut sangat mahal dan biasanya dijadikan bingkisan khusus (bagi yang kuat beli pastinya, well.. ).

4. Ruby Roman Grapes

Anggur yang dibudidayakan di Ishikawa-Jepang, betuknya bulat sempurna, rasanya sangat manis, dan ukurannya hampir sebesar bola pingpong.

Ruby Roman Grapes
Ruby Roman Grapes [ImageSource]

Buah ini harus sesuai standar ketika dijual, yaitu berat perbuah adalah lebih dari 20gr dan memiliki tingkat kemanisan 18% . Orang bersedia membayar lebih dari $4000 untuk beberapa buah. Sekitar Rp 50an juta. Huhuuu.. Sudah bisa buat DP mobil yah?

5. Yubari King Melon

Sejak awal pertumbuhannya, sejumlah perawatan khusus dilakukan untuk memastikan bahwa buah melon ini tumbuh sempurna. Setiap tanaman dipangkas untuk membatasi hasil untuk satu buah saja.

Yubari King Melon
Yubari King Melon [ImageSource]

Setelah tumbuh, masing-masing melon diberi topi kecil untuk melindunginya dari sinar matahari. Ketika dipetik, setiap batang dipangkas rapi berbentuk ‘T’. Satu pasang spesimen dihargai sekitar 23 ribu dolar di sebuah lelang. Luar biasa, menyamai harga sebuah rumah buat pengantin baru.

6. Pineapple From The Lost Garden of Heligan

Ini adalah nanas terbaik dengan perawatan yang cukup ‘ngeri’. Syukurlah nanas memiliki kulit tebal, karena nanas-nanas ini tumbuh di bawah jerami, air kencing kuda, dan pupuk kandang (tentunya terbuat dari kotoran hewan).

Pineapple From The Lost Garden of Heligan
Pineapple From The Lost Garden of Heligan [ImageSource]

Buah ini berasal dari sebuah daerah taman botani di Inggris, yang kualitas dan perawatannya tentu sangat terjamin. Nanas-nanas ini diberikan kepada staf taman botani ini sebagai hadiah, tetapi nilai buah ini diperkirakan sekitar $ 1600 per buah!

Kebanyakan buah-buah mahal ini memang tumbuh dan dibudidayakan di Jepang. Negara ini memang memiliki ketertarikan tersendiri terhadap buah-buahan.

Baca Juga : Kesalahan yang Sering Kita Lakukan Ketika Memakan Buah

Perawatan extra serta penanganan yang khusus membuat buah-buah mereka berhasil mencapai harga yang sangat mahal. Kapan ya negara kita yang jauh lebih subur dan banyak buahnya bisa seperti ini?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hati-hati, tol darurat Pejagan-Brebes timur belum layak dilewati

Demi dapat pacar, pria ini tawarkan hadiah 133 juta Rupiah