,

6 Jenis Drugs Paling Berbahaya yang Jarang Dikenal Orang

Penggunaan zat kimia sintesis sebenarnya adalah untuk pengobatan. Zat kimiawi ini kebanyakan diproduksi oleh perusahaan dan perorangan. Bahan-bahannya banyak pula yang berbahaya sehingga diciptakanlah undang-undang tersendiri untuk obat-obatan.

Tapi manusia emang suka iseng. Kadang mereka menggunakan obat-obatan seperti ini supaya bisa mabuk, berhalusinasi, dan lain lain. Inilah yang kemudian dikenal dengan istilah penyalahgunaan obat-obatan. Obat-obatan ini punya khasiat bermacam-macam, digunakan pula untuk macam-macam tujuan. Berikut adalah obat-obatan “aneh” yang jarang didengar orang.

1. Scopolamine

Zat ini adalah sejenis obat bius, dibuat dari sejenis tumbuhan indah yang disini dikenal dengan nama bunga trompet. Para gangster Kolombia menggunakannya untuk menghipnotis orang. Biasanya serbuk bahan ini disemburkan ke wajah orang, dan konon orang itu akan melaksanakan apa saja yang diperintahkan. Apa saja!

Sejenis obat bius, Scopolamine
Sejenis obat bius, Scopolamine [ImageSource]

Sempat pula digunakan oleh kepolisian Chekoslovakia sebagai alat untuk menginterogasi, namun kemudian penggunaannya dilarang. Beberapa wanita di Kolumbia menyemburkan serbuk zat ini ke wajah pria-pria tampan dan kaya raya di klub malam. Berharap untuk bisa dihamili dan mereka akan meminta pertanggungjawaban. Wuhuuuuuuu…

2. DMHP

Obat ini terbuat dari marijuana. Awalnya dirancang untuk penggunaan militer sebagai senjata. Yup! Senjata.

Obat yang terbuat dari Marijuana. DMHP
Obat yang terbuat dari Marijuana. DMHP [ImageSource]

Saat digunakan, obat ini akan melumpuhkan korban, membuat mereka memasuki dunia penuh tawa, saat seluruh tubuh menjadi lumpuh. Bayangin kalo “senjata” kayak gini jatuh ke tangan pemerkosa.

3. Yage

“Ramuan” ini juga dikenal dengan nama Ayahuasca. Ramuan ini dibuat secara tradisional oleh suku amazon Peru. Biasanya digunakan dalam upacara-upacara spiritual. Konon katanya hasilnya akan membuat pemakainya mengalami pengalaman-pengalaman spiritual, memahami makna kehidupan, bersatu dengan alam semesta, dll.

Dikenal dengan nama Ayahuasca, Yage
Dikenal dengan nama Ayahuasca, Yage [ImageSource]

Para ahli masih belum mengetahui bagaimana cara suku di Peru ini mengerti bahwa tanaman-tanaman yang mereka campurkan bisa membuat mereka giting. Ketika ditanya, para pemuka suku ini hanya mengatakan bahwa roh tumbuh-tumbuhan yang memberitahukan ini kepada mereka.

4. Jenkem

Zat ini populer di kalangan anak jalanan di Zambia. Nama Jenkem sendiri berasal dari kata Genkem yang merupakan nama lem perekat yang biasanya dipakai untuk mabok. Anak-anak jalanan memang sering menghirup uap perekat karena katanya bisa membuat giting alias tinggi.

Populer di kalangan anak jalanan di Zambia, Jenkem
Populer di kalangan anak jalanan di Zambia, Jenkem [ImageSource]

Jenkem ini sangat murah, dan membuatnya pun gampang. Anak-anak jalanan di Zambia menggunakannya untuk mabuk supaya bisa ngelupain problema dan kesulitan mereka. Efeknya pun tidak begitu berbahaya bagi tubuh manusia, harganya pun murah, tapi halusinasi yang ditimbulkan cukup powerful.

Dan tau gak Jenkem dibuat dari apa? Kotoran manusia! Yup, kotoran ini dikumpulkan dan difermentasi dengan menggunakan balon untuk menutup botolnya. Cara menkonsumsi Jenkem adalah dengan cara menghirup baunya. Uhuk!

5. Freon

Ya. Freon. Bukan nama obat, melainkan gas freon yang biasa dipakai untuk kulkas atau air conditioner.

Freon
Freon [ImageSource]

Menurut laporan, gaz freon ini bila dihirup sedikit demi sedikit akan membawa efek halusinasi yang indah, euphoria, dan bahagia. Biasanya digunakan para junkies yang lagi bokek dan sangat kreatif

6. Krokodil

Obat ini dibuat di Rusia sebagai “saingan” heroin dan morfin. Zat ini sangat berbahaya, dan hanya digunakan oleh junkies berpengalaman yang udah gak mempan lagi mengkonsumsi narkoba apapun. Maka mereka memilih Krokodil sebagai zat paling kuat yang mampu “ngangkat” mereka lagi.

Saingan heroin dan morfin, Krokodile
Saingan heroin dan morfin, Krokodile [ImageSource]

Krokodil diambil dari bahasa Rusia yang artinya buaya. Mungkin karena efeknya yang menghancurkan fisik dan tampilan pemakainya. Karena selain membuat wajah penggunanya terlihat bagaikan zombie, obat ini juga membuat tubuh mereka tercabik-cabik seperti abis dimakan buaya.

Beberapa obat di atas masih beredar sampai sekarang dan kadang digunakan untuk perbuatan kriminal. Sedangkan yang murah-murah biasanya dipakai oleh junkies yang kere banget. So, hati-hati bawa diri jangan sampai terpengaruh yaa!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pria Temukan Binatang Mengerikan yang Konon Adalah Penghisap Darah, Chupacabra!

Hati Hati Pohon Yang Sering Ada di Rumah Ini Ternyata Beracun