,

6 Pulau Terangker Di Dunia, Seram Dan Terlarang

6 Pulau Terangker Di Dunia, Seram Dan Terlarang ~ Meski umumnya traveling adalah mengunjungi tempat-tempat indah di dunia, namun tak jarang ada juga wisatawan yang ingin menikmati sensasi berbeda dengan mengunjungi tempat-tempat aneh yang bahkan dinilai membahayakan.

Beberapa pulau ini pun akhirnya dilarang dikunjungi wisatawan karena berbagai alasan seperti mengandung zat beracun, memiliki kisah horror yang mengerikan atau adanya keberadaan predator yang mengancam. Apa saja nama pulau di dunia yang dilarang dikunjungi? Inilah 6 pulau terangker di dunia, seram dan terlarang yang Anda wajib tahu.

1. Ilha de Queimada Grande, Brazil

6 pulau terangker di dunia, seram dan terlarang

Pulau dengan luas sekitar 430.000 meter persegi ini dikenal dengan nama Ilha de Queimada Grande. Sekilas pulau ini terlihat seperti pulau yang dipenuhi hutan tropis dan dihuni beberapa hewan saja. Namun ternyata, pulau tersebut dihuni spesies ular golden lancehead viper yaitu salah satu ular dengan bisanya yang paling mematikan di dunia!

Setiap berjalan sekitar 1 meter, Anda pasti akan menemukan minimal 1 ekor ular disana. Benar-benar sangat tidak aman dikunjungi, bukan?

Terletak di lepas pantai San Paulo, Brazil, Ilha de Queimada Grande dijuluki sebagai pulau ular. Sebenarnya di pulau ini sempat terdapat sebuah mercusuar yang dijaga oleh seorang petugas. Namun akhirnya dikabarkan bahwa petugas tersebut tewas digigit ular sesaat sesudah mengambil pasokan makanan yang dikirim dari pantai. Sejak itulah pulau ini tak pernah dan dilarang dikunjungi oleh siapapun.

2. Poveglia, Italia

6 pulau terangker di dunia, seram dan terlarang

Dikenal dengan negara yang kaya budaya, Italia ternyata juga memiliki pulau yang penuh dengan aura mistis. Poveglia adalah nama pulau mistis yang ada di bagian utara Italia. Awalnya pulau ini dijadikan tempat karantina para penderita lepra, namun fungsinya berubah ketika pada tahun 1922 dibangun sebuah rumah sakit jiwa di pulau tersebut.

Tanpa alasan yang jelas, banyak penderita sakit jiwa terjun dari menara gedung yang tinggi. Mereka pun tewas satu per satu dengan cara mengenaskan. Mayat mereka kemudian dibiarkan membusuk disana hingga menyisakan tulang belulang saja. Menurut perhitungan jumlah korban tewas bahkan mencapai lebih dari dua ratus ribu jenazah!

Saat ini Poveglia dikenal sebagai pulau yang angker dan berhantu. Bahkan banyak wisatawan yang berkunjung mengaku mendengar suara tangisan, jeritan atau sosok manusia gelap yang berjalan di balik semak belukar. Poveglia dengan bangunan-bangunan terbengkalainya diyakini sebagai sarang ratusan ribu arwah gentayangan. Benar-benar mengerikan!

3. Miyakejima, Jepang

6 pulau terangker di dunia, seram dan terlarang

Salah satu dari 6 pulau terangker di dunia, seram dan terlarang selanjutnya adalah pulau Miyakejima di Jepang. Dibutuhkan nyali yang cukup besar untuk bisa tinggal di pulau ini. Mengapa? Karena pulau yang berlokasi di kepulauan Izu, Jepang ini sering dilanda gempa hebat. Namun bukan gempa itu yang menjadi masalah utamanya.

Selain sering terjadi gempa, gunung yang masih aktif disana juga mengeluarkan gas belerang yang mematikan. Ngerinya, gas ini tidak hanya keluar dari gunung, namun juga dari sela-sela tanah. Pada tahun 2000, gunung tersebut meletus kembali dan seluruh penduduk dievakuasi ke tempat yang aman.

Kini pulau Miyakejima menjadi destinasi wisata bagi wisatawan yang penasaran dan ingin membuktikan lokasi berbahaya itu sendiri. Wisatawan dibekali dengan masker khusus jika ingin memasuki pulau itu. Meski terdapat gas berbahaya, namun tak sedikit pula wisatawan yang nekat berkunjung bahkan berenang di perairannya.

4. Ramree, Myanmar

6 pulau terangker di dunia, seram dan terlarang

Pulau yang berada di barat Myanmar ini dulunya adalah lokasi perang yang sangat mencekam. Bahkan menurut cerita yang beredar, pada masa Perang Dunia II, terdapat sekitar 400 tentara Jepang yang bersembunyi di semak belukar pulau Ramree dari kejaran tentara Inggris.

Namun kemudian peristiwa mengerikan terjadi, 400 tentara Jepang itu tak pernah tahu bahwa pulau Ramree ternyata banyak dihuni predator paling menakutkan di dunia yaitu buaya air asin. Akibatnya, tentara Jepang pun tewas satu per satu dengan mengenaskan karena tercabik-cabik buaya ganas ini.

Tak heran jika pulau Ramree akhirnya dilarang dikunjungi wisatawan, karena hingga saat ini ratusan buaya masih mendiami berbagai sudut pulau tersebut.

5. Bikini, Republik kepulauan Marshal

6 pulau terangker di dunia, seram dan terlarang

Meski dinamakan pulau bikini, bukan berarti pulau ini layak dikunjungi wisatawan. Pulau karang yang terletak di kawasan Mikronesia, Republik kepulauan Marshal ini dulunya pernah menjadi tempat percobaan nuklir.

Sebuah operasi pertama dilaksanakan tahun 1946 yang dinamakan operasi Crossroad. Operasi ini menghasilkan beberapa ledakan nuklir yang memiliki tingkat radiasi cukup tinggi. Disusul dengan operasi kedua yaitu Castle Bravo yang menghasilkan ledakan nuklir paling besar yang pernah dilakukan Amerika Serikat. Akibatnya radiasi dari ledakan ini menyebar ke luar titik aman pulau bikini dan membuat 23 pelaut terkena radiasinya.

Pada tahun 1986, pemerintah setempat menyatakan pulau ini sudah layak dihuni kembali. Namun ternyata masih ditemukan seorang penduduk lokal yang terkena dampak radiasi hampir 90% di tubuhnya. Alhasil, penduduk disini banyak yang menderita penyakit berbahaya akibat radiasi yang tak pernah pulih.

6. Vozrozhdeniya, Uzbekistan

6 pulau terangker di dunia, seram dan terlarang

Satu lagi pulau yang benar-benar tak layak dikunjungi wisatawan yaitu pulau Vozrozhdeniya di Uzbekistan. Pulau ini sangat berbahaya karena pada tahun 1948 pernah menjadi pusat pembuatan senjata biologi oleh Uni Soviet.

Beberapa virus paling berbahaya di dunia seperti anthrax, smallpox, tularemia pernah dikembangkan dan dibuat disini. Menurut kabar, virus-virus mematikan itu dimasukkan dalam senjata yang kemudian disimpan di pulau tersebut. Pulau ini pun sempat terlantar selama beberapa waktu. Hingga pada tahun 2000, pemerintah Amerika Serikat membantu membersihkan pulau dari virus-virus berbahaya, namun tetap saja tak ada yang berani memasukinya.

Itulah 6 pulau terangker di dunia, seram dan terlarang yang Anda wajib tahu. Memang sebaiknya kita memilih berkunjung ke tempat-tempat yang aman dan menyenangkan. Bukankah tujuan traveling sebenarnya untuk bersenang-senang dan sejenak lepas dari kepenatan?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bukan asal pakai, ini rambu-rambu aman membawa bayi di stroller

Video Anjing Menggendong Kucing ini Lucu Banget