, ,

6 Tips Mudik Asyik Naik Kapal Laut

Pulang ke kampung halaman yang jauh di mata memang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Apalagi untuk Anda yang jarang sekali punya kesempatan mudik, maka lebaran adalah momen yang tepat. Bila menggunakan mobil atau pesawat tidak memungkinkan, maka transportasi antar pulau paling efektif memang kapal laut.

Mudik menggunakan kapal laut
Mudik menggunakan kapal laut [ImageSource]

Anda berencana untuk menggunakan kapal laut? Sebagai catatan penting, semakin jauh jarak yang ditempuh maka waktu yang dihabiskan di jalan juga semakin banyak. Misalnya untuk ke Kalimantan butuh waktu 2 hari 2 malam dan Papua hampir 1 minggu lamanya. Selama itu berada di dalam kapal, tentu banyak yang harus dipersiapkan bukan? Ini dia tipsnya:

1. Naik kapal laut lebih fleksibel sebenarnya. Anda bisa membawa barang sebanyak apapun apalagi jika Anda memilih tiket eksekutif misalnya. Selain itu juga mabuk perjalanan juga lebih kecil kemungkinannya kecuali jika ada ombak laut yang tidak bersahabat.
2. Perjalanan selama beberapa lama di laut memberikan pengalaman tersendiri lho. Apalagi untuk anak-anak pasti senang sekali mendapatkan pengalaman baru yang berharga seperti ini.
3. Jangan lupa bawa obat-obatan aneka makanan yang disukai karena takutnya selama perjalanan ada sakit yang kambuh atau tidak doyan dengan makanan yang disajikan. Sekarang kan banyak tuh aneka makanan yang bisa awet lama seperti rendang dalam kemasan, abon dan masih banyak lagi.
4. Banyak-banyak istirahat selama di perjalanan. Bawakan mainan favorit anak Anda juga untuk mengantisipasi buah hati bosan di tengah jalan dan rewel.
5. Jaga barang bawaan baik-baik, jangan lupa kunci kamar jika akan keluar ke ruangan lain. Ingat di dalam kapal ada banyak orang dan jika ada kehilangan itu bukan tanggungjawab perusahaan pemilik kapal laut.
6. Mudik menggunakan kapal laut tentu butuh banyak waktu, jadi mudiklah jauh-jauh hari sebelum lebaran. Tidak lucu bukan Anda masih di jalan padahal sudah hari raya idul Fitri?

Nikmati hari raya idul fitri bersama keluarga dengan mudik dengan nyaman dan datang tepat waktu. Untuk yang ingin naik pesawat terbang untuk mudik, simak tipsnya di artikel berikutnya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Tetap Langsing Setelah Lebaran?

Rahasia Kulit Cantik Bercahaya Selama Ramadan