,

6 Wanita Sukses di Usia Tua Ini Buktikan Tak Ada Kata Terlambat Meraih Impian

Arti sebuah kesuksesan tidaklah bisa dinilai darimana kita memulainya. Yang berpengalaman belum tentu selalu lebih hebat dari pemula alias newbie, begitupun orang yang lebih dulu menekuni profesinya bukan jaminan lebih mudah untuk meraih pintu kesuksesan.  
 
Contohnya enam wanita sukses di usia tua ini yang buktikan tak ada kata terlambat dalam meraih impian. Di usia senja mereka yang sudah tidak muda lagi, justru semua kesuksesan itu datang dalam hidupnya. Tentu ini bukanlah kebetulan dan datang dengan sendirinya, semua juga harus dilakukan dengan terus berusaha, pantang menyerah dan sedikit bumbu keberuntungan 🙂
 
1. Vera Ellen Wang, Desainer Gaun Pengantin Terkenal di Dunia
 
Mengawali masa mudanya sebagai atlit seluncur es, namun ia gagal masuk ke tim olimpiade. Hingga Vera Wang banting stir terjun di jurnalisme fashion. Saat itu usianya sudah memasuki 21 tahun dan menjadi salah satu editor majalah Vogue. Sepanjang karirnya 18 tahun sebagai seorang editor, biasa-biasa saja tidak ada yang ‘wahh’ dengan pekerjaannya. 
 
Namun memasuki usia 40 tahun, Vera Wang mulai memberanikan diri untuk membangun perusahaan gaun pengantin sendiri. Saat itulah pintu kesuksesan terbuka lebar dan namanya sampai kini tercatat sebagai salah satu desainer gaun pengantin terbaik dan terkenal di dunia.

Wanita Sukses di Usia Tua

Foto Vera Wang (kiri) dan Daphne Selfe

2. Daphne Selfe, Supermodel Tertua di Dunia

 
Sosok Daphene Selfe seolah mengartikan bahwa fashion tak pernah lekang ditelan waktu. Begitupun dengan kerutan kulit. yang tak merubah arti kecantikan wanita sesungguhnya. Wanita supermodel berusia 88 tahun yang lebih pantas kita sebut nenek ini memang sudah lama di kenal profesinya sebagai seorang model Dolce & Gabbana sejak tahun 1950. 
 
Sempat juga menjadi bintang produk Olay, dan Majalah Vogue. Namun semua prestasinya saat itu biasa-biasa saja, hingga ia menikah dan namanya mulai tenggelam di dunia modeling.
 
Tapi siapa yang menyangka, disaat usianya menginjak ke 85 pada tahun 2003 kemarin, justru penampilannya menarik minat para desainer terkenal di dunia yang mengajak Daphne Selfe untuk memperagakan pakaian mewah rancangan mereka. 
 
Moschino, Dolce & Gabbana, Nivea,  TK Maxx dan Gap adalah beberapa contoh desainer ternama yang masih mengontrak Daphene jadi model pakaiannya sampai dengan sekarang.

3. Ellen DeGeneres
 
Ellen DeGeneres, nama panjangnya Ellen Lee DeGeneres, ia adalah seorang Ibu cantik berusia 58 tahun yang lahir pada 26 januari 1958. Mengawali karirnya sejak masih remaja sebagai pegawai administrasi di kantor hukum. Namun karirnya di masa muda tidaklah cemerlang hingga ia pun mencoba bekerja di J.C. Penney, T.G.I. Friday’s, dan beberapa restoran ternama. 
 
Sepanjang pengalaman kerja itu pun kehidupan Ellen masih tetap biasa-biasa saja tidak ada yang istimewa. Namun memasuki usia dewasanya, Ellen mencoba untuk terjun ke dunia entertainment, disanalah ia mulai terkenal. 
 
Menjadi presenter TV, pemain film sampai comedian hingga ia sukses memenangkan nominasi Emmy Award sebagai comedian terbaik di dunia, padahal ia baru saja mencoba bakat barunya tersebut. 
 
Dan kesuksesannya tidak berhenti sampai disini. Ia pun berhasil membuat acara talk show sendiri mirip seperti Oprah Winfrey Show, yaitu The Ellen DeGeneres Show pada tahun 2013 kemarin.

Tak Ada Kata Terlambat Meraih Impian

Foto Ellen DeGeneres (kiri) dan Betty White bersama Pak De Obama

4. Betty Marion White (Betty White, 92 tahun)

 
Belajarlah dari pengalaman pahit Betty White jika saat ini kamu sudah merasa putus asa untuk mengejar impian dan cita-citamu.  Dimasa lalunya,   Betty sering ditolak oleh para studio film karena dianggap wajahnya tidak menjual atau fotogenik. Masih berkutat di bidang entertainment, Betty pun mulai mengadu nasib ke 
 
Dunia radio dan televisi sebagai pembawa acara dan pelawak. Namun selama karir pekerjaannya itu pun tak ada yang istimewa, ia hanya dikenal sebagai pemain wanita biasa-biasa saja. Sampai ketika usianya memasuki senja di 70 tahun, Betty mendapatkan peran gemilang sebagai Rose Nylund di Film The Golden Girls, dan film itulah yang mengawali kesuksesan karirnya. 
 
Berbagai macam penghargaan berhasil ia raih seperti 3 American Comedy Awars, 8 Emmy Awards, 3 American Comedy Awards, 1Gramy dan  3 Screen Actors Guild Awards. Luar biasa bukan!

5. Julia Child, blogger Makanan sekaligus Koki Terkenal di Dunia
 
Tak hanya dikenal sebagai koki ternama, Julia Child nenek 91 tahun yang sudah meninggal pada tahun 2004 kemarin adalah sosok inspirasi bagi para Master Chef di dunia. Melalui buku ciptaannya, ia juga pembuka jalan untuk Gordon Ramsay dan Jamie Oliver yang juga mengikuti jejaknya.
 
Jauh sebelum orang mengenalnya sebagai koki handal serta pengisi acara televisi di Amerika Serikat. Dulunya Julia Child hanya berprofesi sebagai copywriter iklan. Namun ia sudah memiliki hobi memasak sejak masih remaja. 
 
Dan setelah ia menikah di usianya ke 30 tahun, Julia mulai membuat blog yang berisi tentang artikel-artikel resep makanan. Dari sanalah ia mulai dikenal banyak orang. Menyadari bakat tersembunyinya ia pun mengikuti banyak kelas memasak dan menjadikan dirinya menjadi seorang koki profesional.
 
Salah satu penampilannya yang fenomenal saat ia memperkenalkan masakan Perancis serta teknik memasak kepada Publik Amerika. Selanjutnya ia memenangkan banyak lomba memasak tingkat dunia. 
 
Penghargaan bergengsi yang pernah ia raih adalah Daytime Emmy Awards, Emmy Awards, Peabody Award dan Penghargaan Nasional Buku Amerika. Dan sampai sekarang program masakan ciptaannya The French Chef tak pernah bisa dilupakan para koki handal di dunia sebagai cikal bakal penerusnya.

Wanita Sukses di Usia Tua Ini Buktikan Tak Ada Kata Terlambat Meraih Impian

Foto Julia Child (kiri) dan JK Rowling

6. J.K. Rowling, Penulis Novel Terkenal Harry Potter

 
Contoh wanita sukses yang meraih impiannya di masa tua terakhir ialah J.K. Rowling yang memiliki nama panjang  Joanne Kathleen Rowling. Semasa masih remaja ia tumbuh sebagai gadis cantik yang memiliki kehidupan normal. Memiliki cita-cita ingin kuliah di kampus bergengsi Oxford namun dia tidak lulus seleksi sehingga ia masuk University of Exeter jurusan Sastra Perancis.
 
Setelah menyelesaikan kuliahnya ia diterima bekerja sebagai peneliti sekaligus sekretaris yang menguasai dua bahasa di Amnesty International. Kemudian sempat pindah ke Manchester dan bekerja di The Chamber of Commerce, Portugal untuk mengajar Bahasa Inggris. Disanalah ia bertemu dengan pujaan hatinya dan melangsungkan pernikahan.
 
Tapi sayangnya kehidupan rumah tangga Rowling cukup tragis. Baru saja ia menikah setahun dan mempunyai anak ia harus bercerai dengan suaminya. Kemudian ia pun membawa anaknya pergi dari rumah suaminya pulang kampung ke Inggris.

Dimasa-masa sulit tersebut, Rowling tak ingin terus merasa depresi karena memikirkan bagaimana nasib dia dan anaknya nanti, tanpa memiliki nafkah dari ayahnya. Ia pun akhirnya mengalihkan perasaannya dengan menulis novel Harry Potter. Sempat ia menawarkan karya Harry Porter ke banyak Penerbit namun ditolak. Sampai akhirnya Novel Harry Potter berhasil dijual sebanyak 4000 dollar.
 
Keberuntungan tak berhenti sampai disini, di tahun 2000 kemarin, tiga judul seri buku pertama Harry Potter meraup keuntungan sampai 480 juta dollar dan ini belum terhitung dengan keuntungan dari seri judul Harry Potter lainnya. 
 
Sampai akhirnya kisah Harry Porter diangkat ke layar film pada tahun 2001 dan mendapatkan keuntungan lagi sebesar 93, 5 juta dollar. Atas kesuksesannya tersebut, Rowling menjadi wanita pertama dalam sejarah yang berhasil jadi miliarder, hanya dari hobinya sebagai seorang penulis.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langkah penting yang harus dilakukan ketika bayi terjatuh dari ketinggian

Tips untuk PNS agar lolos dari PHK