,

7 Benda Paling Berbahaya Jika Dibuang di Toilet

7 Benda Paling Berbahaya Jika Dibuang di Toilet | Menganggap apabila toilet jadi lokasi pembuangan yang akan membawa sampah ke lokasi pembuangan akhir itu salah besar. Toilet justru krusial keberadaannya sebab air yang dibuang di dalamnya akan mempengaruhi lingkungan dan sumber air di dalam tanah. (Baca artikel sebelumnya: inilah seragan sekolah yang paling seksi di Asia)

Bahkan jika Anda membuang sembarang produk sampah, Anda tidak akan pernah menduga seberapa besar bahaya yang telah Anda ciptakan.

Bila Anda termasuk orang yang biasa membuang puntung rokok, tissue, atau barang lain ke dalam toilet, baca lebih lanjut artikel berikut yang dikutip dari unikgaul.com dan ubah norma burukmu tersebut.

1. Popok bayi

Membuang popok bayi tidak hanya akan membuat saluran pembuangan Anda tersumbat, tapi dia mampu membahayakan seluruh saluran pembuangan di sekitar Anda. Tidak hanya itu, bahan-bahan yang menyusun popok bayi tak mampu terurai dengan mudah di dalam saluran pembuangan. Pada akhirnya dia akan menumpuk dan cuma jadi penyumbat.

2. Kondom

Siapa yang membuang kondom di dalam toilet? Anda harus tahu bahwa kondom terbuat dari bahan latex yang akan jadi toksin bagi air dan tanaman.

3. Kapas

Sepertinya sepele, tetapi kapas ini kalau terkumpul jadi satu akan membuat saluran pembuangan tersumbat dan susah sekali diatasi. Bahkan butuh cara manual mengeluarkannya apalagi dahulu dari saluran air untuk membantu mencegah penyumbatan.

4. Obat kadaluarsa

Sekalipun telah kadaluarsa, baiknya obat tak dibuang sembarangan ke toilet. Dia akan mencair di sana, terlarut dalam air kemudian masuk ke dalam air resapan. Imbas bahan kimianya juga tak akan hilang lho

5. Puntung rokok

Tak cuma menjijikkan, tetapi puntung rokok penuh dengan toksin yang tidak aman bagi tubuh. Sama seperti obat, bahan kimianya mampu meracuni air resapan dan menyebabkan polusi air resapan.

6. Minyak

Minyak apapun itu sebaiknya tak dibuang di toilet, khususnya minyak goreng yang habis dipakai. Dalam suhu eksklusif mereka akan terlihat seperti cairan, akan tetapi Anda tidak akan tahu bagaimana mereka kemudian membeku dan menyumbat pipa pembuangan.

7. Kotoran hewan

Sepertinya bukan masalah besar juga kan jika membuang kotoran hewan di sana. Tetapi Anda harus menyadari kalau bakteri yang terkandung di sana mampu tinggal di dalam toilet dan menginfeksi manusia kalau tidak dibersihkan dengan maksimal.

Bagaimana, masih tertarik menjadikan toilet Anda sebagai lokasi sampah? Sebaiknya Anda merubah norma buruk membuang sampah di dalam toilet untuk mencegah problem-problem lainnya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Manusia Pertama Yang Berjalan di Luar Angkasa

5 Hal Paling Ditakuti Wanita Saat Melakukan Seks