,

7 Fakta Paling Unik Tentang Tubuh Pria

7 Fakta Paling Unik Tentang Tubuh Pria | Setiap tubuh punya ciri masing masing, itu juga dialami tubuh wanita dan pria. Nah untuk itu kita harus mengenal fakta menarik mengenai tubuh lawan jenis kita. Berikut ini merupakan 7 fakta menarik mengenai tubuh pria yang dikutip dari unikgaul.com

Baca juga: Misteri Suara Aneh yang Menggemparkan Warga Hamsphire

1. Bayi Laki-laki Dapat Birahi di Dalam Rahim

Penis janin laki-laki berusia 16 minggu tampak dapat menegang dan lemas selama berada di rahim ibunya, seperti diungkapkan dalam penelitan yang dimuat di Journal of Ultrasound Medicine. Para ilmuwan masih belum percaya kenapa hal ini bisa terjadi, tetapi satu teori yang dimuat di Los Angeles Times mengatakan bila gerakan periodik ini membantu jaringan dalam penis tetap memperoleh oksigen dan berada dalam situasi yang sehat.

2. Pria Paling Maskulin Belum Tentu Punya Banyak Testoteron

Pada awal perkembangannya, para pria merasakan dua pertumbuhan testoteron, pertama pada bagian kelamin untuk meningkatkan ciri pria, dan yang lainnya dipercaya untuk meningkatkan pola pikir laki-laki dalam otak mereka, ungkap pakar urologi Abraham Morgentaler, MD, FACS, dalam buku terbarunya, ‘Why Men Fake It: The Totally Unexpected Truth About Men and Sex’. Ketika baru dilahirkan, dan selama masa kecil, anak perempuan dan laki-laki punya jumlah testosteron yang sama, akan tetapi pada masa puber hormon itu mulai berkembang pada laki-laki.

Walaupun demikian, Morgentaler menyebutkan jika rata-rata jumlah testosteron pada pria sehat di bawah usia 40 tahun merupakan 350 hingga 1.000 nanogram per desiliter darah (yang menurut pandangan seorang penulis ‘Men’s Health’, “apabila Anda menggumpulkan semua testosteron dari seluruh tubuh Anda, maka jumlahnya tak akan memenuhi gelas minuman”). Bahkan Morgentaler menyebutkan bahwa konsentrasi testosteron (dan banyak hormon lainnya) amat lambat dan perlu waktu hingga 40 tahun untuk menguji kandungan testosteron sebanyak itu dalam darah, usai testosteron itu terdeteksi.

3. Pertumbuhan Pria Lebih Stabil

Secara umum, wanita cenderung bertubuh lebih kecil dibandingkan pria. Namun saat pria dan wanita mempunyai tinggi badan yang sama, kaki pria biasanya lebih panjang dan lebar, ungkap Billy Goldberg, MD dan Mark Leyner dalam ‘Why Do Men Fall Asleep After Sex?: More Questions You’d Only Ask a Doctor After Your Third Whiskey Sour’. Mereka menambahkan jika wanita cenderung mempunyai lengkung tubuh yang lebih tinggi, jari kaki yang lebih pendek, pergelangan yang lebih pendek, punggung kaki yang lebih pendek, tapi punya lingkar betis yang lebih besar. Berhubungan dengan mitos yang beredar, kaki pria tak punya korelasi dengan ukuran kelaminnya. Yang paling sering dikutip dari masalah itu adalah, dua pakar urologi yang mengukur panjang penis dari 104 pria dan hubungannya dengan ukuran sepatu mereka, menemukan jika tak ada landasan ilmiah dari mitos itu.

4. Pria Merasakan Aktifitas Penuaan yang Lebih Lambat, Kalau Mampu Merawat Diri

Dari leher ke atas, pria cenderung terlihat lebih muda dibandingkan wanita.Proses divestasi kolagen pada pria lebih lambat dibandingkan wanita, itu berarti jika kulit mereka merasakan aktifitas kerutan dan kendur lebih lama ketika beranjak tua.

Pakar dermatologi menyatakan jika pria dan wanita kehilangan 1 persen kolagen setiap 20 tahun, tapi aktifitas hilangnya kolagen jadi lebih cepat pada wanita sewaktu mereka meraih menopause. Tapi, karena para pria sering mengabaikan perawatan kulit dibandingkan para wanita, mereka lebih rentan terkena akibat sinar matahari dan lebih kerap merasakan bekas luka dampak bercukur, dan hal itu dapat mengurangi keuntungan alamiah mereka. Penggunaan tabir surya secara teratur dapat membantu menjaga kelembutan dan vitalitas kulit mereka.

5. Pria Secara Alami Bisa Menyingkirkan Pesaing Cinta Mereka

Saatnya bicara mengenai persaingan! Sebuah riset yang dimuat dalam Evolutionary Psychology di 2004 mengatakan jika bentuk khas penis manusia tak cuma berfungsi sebagai alat untuk memasukkan sperma ke dalam vagina namun juga bermanfaat untuk menyingkirkan sperma dari pesaing mereka. Para peneliti dari SUNY Albany menguji alat kelamin wanita protesis dan menemukan apabila kepala penis yang dikatakan ridge (rabung), mampu menyingkirkan sperma yang tertinggal dan menggantikannya dengan sperma miliknya.

6. Pria Mampu Menghasilkan Susu

Pria punya kelenjar susu dan mereka bisa menghasilkan susu. Walaupun demikian, susu itu tak cukup untuk dikonsumsi bayi. Bahkan, laktasi pria biasanya dikarenakan oleh interaksi dengan prolaktin, hormon yang diperlukan untuk memproduksi susu. Pemicu yang paling besar adalah jika muncul tumor yang terdapat pada kelenjarnya. Akan tetapi itu juga dapat dipicu oleh pengobatan jantung (digoxin), Opiod atau hormon perawatan untuk kanker prostat, ungkap Goldberg dan Leyner dalam ‘Why Do Men Have Nipples?’ Dalam kasus yang jarang terjadi, kelaparan ekstrem dapat melepaskan hormon dalam taraf tinggi dan membuat pria memproduksi sedikit susu.

7. Alat Kelamin Pria Dapat Terkena Infeksi Fungi

Rasa gatal yang memalukan dan menjengkelkan juga mampu menginfeksi area personal pria sama seperti wanita, yakni di bagian selangkangan. Situasi itu kerap terjadi pada pria yang tidak disunat, bertubuh tambun, atau berkeringat secara berlebih, kata Morgentaler yang juga berprofesi sebagai profesor urologi klinis di Harvard Medical School. Menurutnya, gejala itu bisa berupa bercak merah, dan biasanya juga menyerang wanita (bagi 25 persen wanita yang belum pernah merasakan infeksi ini, menyatakan jika itu menyerupai bintik-bintik pada keju). Untungnya ada krim anti fungi yang mampu dipergunakan untuk pria dan wanita.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sangat Bahaya! Bocah 11 Tahun Tewas Usai Praktikkan Skip Challenge

KPK Mulai Bidik Keterlibatan Korporasi dalam Kasus E-KTP