,

7 Film Zombie Paling Keren Sepanjang Zaman

Dalam film atau pun novel, zombie diwujudkan sebagai wujud yang mirip sekali dengan manusia (karena memang awalnya manusia). Namun makhluk ini memiliki kelakuan yang tidak biasa. Zombie sangat ganas, terutama jika bertemu dengan manusia. Mereka akan menyerang dengan satu obsesi: memakan manusia.

Baca Juga : 8 Orang yang Tewas Gara-Gara Binatang Tak Terduga ini

Banyak sekali film tentang zombie yang pernah dibuat, namun tidak semuanya mencuri hati para penggemarnya. Inilah tujuh film tentang zombie yang dikatakan paling bagus sepanjang sejarah perfilman dunia. Apa saja film bertema makhluk mengerikan itu? Langsung saja kita simak bersama-sama.

1. Dawn of the Dead (1978)

Dawn of the Dead salah satu dari nenek moyang film bertema zombie yang pernah dibuat. Meski tidak memiliki efek yang lebih bagus dari film setelahnya, film ini layak ditempatkan di posisi teratas dalam daftar ini. Pasalnya, film yang dibuat tahun 1978 ini mendulang sukses besar di seluruh dunia.

Film ini berkisah tentang mulai munculnya makhluk jenis baru yang hidup setelah kematian. Obsesi mereka hanyalah makan, dan yang paling diinginkan adalah daging manusia. Film ini memiliki dua buah ending yang berbeda. Hal ini dilakukan agar penonton dapat menafsirkan beberapa kemungkinan ending yang mereka inginkan. Satu hal yang sangat disoroti dari film ini, sebuah rasa kemanusiaan yang mulai hilang dari manusia.

2. Shaun of the Dead (2004)

Film Shaun of the Dead dibintangi oleh Simon Pegg dan Nick Frost. Film ini bukanlah film zombie mengerikan yang pernah dibuat, justru film ini memiliki genre komedi. Namun jangan remehkan film komedi ini karena ternyata Shaund of the Dead begitu banyak diminati penggemar film zombie karena disajikan dengan sangat segar.

Film ini bercerita tentang sekelompok orang yang bertahan hidup dari serangan zombie. Mereka melakukan banyak sekali hal konyol untuk melawan zombie yang haus darah. Meski telah sebelah tahun berlalu, film komedi zombie ini masih banyak dicari orang, terutama yang sedikit anti dengan zombie ganas serta tindakan kekerasan yang kerap menghiasi film bertema zombie.

3. Night of the Living Dead (1968)

Satu kata saja untuk film produksi 1968 ini: epic! Dengan efek yang seadanya, film bertema makhluk pemakan daging manusia ini mampu hadir dengan suasana horor yang kental. Terlebih film masih menggunakan gambar hitam putih. Suasana kelam jadi lebih terasa hingga membuat penonton jadi semakin merinding.

Film ini tidak menggunakan efek apa-apa dalam pembuatannya. Namun hal ini justru terlihat begitu mengerikan. Lebih terlihat nyata ketimbang film bertema zombie dengan efek komputer kelas tinggi. Dengan modal pas-pasan, film ini mampu meraih keuntungan spektakuler di zamannya. Film ini terus diperbarui hingga muncul beberapa versi terbaru dalam bentuk berwarna hingga 3D.

4. 28 Days Later (2002)

Film ini membawa genre baru dalam perfilman zombie. Dalam film ini dikisahkan jika manusia menjadi zombie akibat sebuah virus. Yang menjadikan ini berbeda adalah persebaran virus yang terjadi dengan sangat cepat. Bahkan dalam hitungan hari sudah menjadi sebuah pandemi dunia.

Tokoh utama dalam film ini mengalami koma lalu sadar saat semuanya telah musnah. Orang-orang di rumah sakit tidak ada, bahkan seisi kota menjadi kosong melopong. Lalu satu persatu manusia muncul dalam bentuk zombie yang haus akan daging manusia. Film ini mendulang kesuksesan pada tahun 2002 dan beberapa kali masuk box office.

5. World Wars Z (2013)

Film tema zombie besutan Marc Forster ini mengguncang jagat perfilman dunia tahun 2013 silam. Dengan efek yang super, film ini mampu menampilkan sebuah kekacauan umat manusia akibat serangan dari jutaan zombie yang tidak mengenal batas. Zombie ini berlari dengan sangat cepat untuk menyerang manusia yang ditemuinya di jalan.

Dibintangi Brad Pitt, film ini mengisahkan sebuah perang kelas dunia untuk melawan sebuah spesies pembunuh: zombie. Misi semua orang di seluruh dunia adalah memusnahkan zombie dan membuat dunia kembali damai serta lepas dari semua kekacauan yang mengerikan.

6. Zombieland (2009)

Satu hal yang ingin dilakukan oleh film ini: keluar dari stereotype film zombie yang harus penuh dengan darah, harus dengan adegan mengerikan dan penuh dengan teriakan. Film ini membuat kita tahu jika zombie bisa dibuat semenarik ini. Bahkan kita akan dibuat sadar jika berburu zombie ternyata sangat menyenangkan.

Film ini berkisah tentang sekelompok orang yang tinggal pada sebuah pulau. Lalu beberapa orang menjadi zombie hingga menginfeksi yang lainnya. Lalu muncullah beberapa orang yang berniat menghancurkan semua spesies zombie yang ada. Tentu dengan gaya menarik dan akan membuat perut kita sakit saking lucunya.

7. I Am Legend (2007)

Film terakhir ini mungkin bagi para penikmat zombie akan dikategorikan film yang murtad. Pasalnya zombie dalam film ini tidak berwujud manusia haus darah. Tapi lebih mirip manusia yang bertransformasi menjadi mirip alien dengan kekuatan bergerak ekstra cepat. Hal ini terjadi akibat infeksi sebuah vaksin yang dibuat oleh sekelompok ilmuan.

Vaksin ini diharapkan akan menyembuhkan manusia jadi kanker. Namun ternyata membuat manusia jadi seperti alien. Dalam film ini hanya ada satu manusia yang hidup (Will Smith). Tugas dari manusia terakhir ini adalah bertahan hidup dan berusaha menemukan vaksin penyembuh agar manusia kembali ke wujudnya yang asli.

Baca Juga : 5 Film Horor Ini Terinspirasi Dari Kejadian Nyata

Itulah tujuh film terbaik tentang zombie yang pernah dibuat. Dari tujuh film itu, anda sudah melihat yang mana saja?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 Video Dokumenter Nyata tentang Kehidupan Ini Bikin Merinding!

1 User Per Menit, Ini Nih Website Paling Eksklusif di Dunia!