,

7 Hewan Mengerikan ini Ternyata Ibu yang Baik Bagi Anaknya!

Tidak semua hewan baik terhadap anaknya, kita ambil contoh saja bebek. Hewan yang dimanfaatkan dari daging hingga telornya ini ternyata tidak memedulikan telornya. Bebek enggan mengerami telornya, ia biasanya membiarkan telor jatuh di mana saja tau menitipkannya pada hewan lain seperti ayam.

Baca Juga : 6 Alasan Kenapa Piringan Hitam Kembali Diburu Orang

Namun di luar sana terdapat hewan yang dikenal sangat baik terhadap anaknya meski dikenal sebagai hewan mengerikan. Hewan-hewan ini rela merawat anaknya dengan baik hingga besar dan dapat mencari makan sendiri. Berikut tujuh hewan mengerikan yang ternyata ibu yang baik bagi anak-anaknya.

1. Walrus

Walrus dikenal sangat agresif terhadap hal asing yang mendekatinya. Ia akan menyerang dengan tubuhnya yang sangat besar hingga menggigit lawannya sampai tak bergerak lagi. Hewan yang hidup di pinggiran pantai ini memiliki berat mencapai 2 ton. Bayangkan bagaimana anda diserang oleh makhluk sebesar ini?

Walrus [image source]
Walrus [image source]

Di balik kengeriannya, Walrus ternyata seorang ibu yang baik bagi anak-anaknya. Ia akan melindungi anaknya dari predator yang mendekat. Walrus betina membiarkan anaknya duduk di punggung selama seharian. Ia juga akan mengajari anaknya untuk makan dan berburu hingga 2 tahun sebelum dilepas untuk hidup mandiri.

2. Paus Pembunuh

Dari namanya saja sudah terlihat jika paus ini adalah predator paling mengerikan di lautan. Ia mampu memburu banyak sekali hewan mulai dari singa laut, paus, bahkan hiu putih pembunuh sekali pun. Paus pembunuh memiliki insting yang baik dan juga kecerdasan yang di atas rata-rata jika dibandingkan dengan hewan laut kebanyakan.

Paus Pembunuh [image source]
Paus Pembunuh [image source]

Meski mengerikan, ternyata paus pembunuh dikenal sebagai hewan yang sangat sayang terhadap anak-anaknya. Paus pembunuh betina ini akan membimbing anaknya hingga mampu bertahan hidup dan berburu. Jika anaknya belum mampu maka sang ibu akan terus membimbingnya.

3. Katak Pohon Beracun Strawberry

Katak adalah hewan kecil yang nampak tidak berbahaya jika kita sentuh sekali pun. Namun berbeda dengan katak pohon beracun strawberry ini. Meski memiliki warna yang sangat cerah dan indah, ia mampu membunuh kita hanya dengan sekali sentuh. Kulitnya mengandung racun yang dapat membuat manusia akan mengalami pembekuan darah dan mati mendadak dalam waktu yang singkat.

Katak Pohon Beracun [image source]
Katak Pohon Beracun [image source]

Meski dikenal sangat seram, ternyata katak ini seorang ibu yang sangat baik para anaknya. Ia akan meletakkan lima telornya secara terpisah di tempat tersembunyi. Setiap hari ia akan berkeliling dan mengecek telornya hingga menetas. Ia juga akan memberikan makan kecebong yang baru keluar dari telor hingga mampu meloncat dan hidup mandiri. Hebat!

4. Pirarucu

Pirarucu adalah salah satu ikan predator paling mengerikan yang pernah ada. Ia mampu membunuh burung yang berada di dekat sungai lalu memakannya hidup-hidup. Selain itu ikan-ikan lain tak akan berani mendekat karena begitu lengah, satu sambaran bisa membuat mereka masuk ke dalam perut pirarucu.

Pirarucu [image source]
Pirarucu [image source]

Meski dikenal sebagai predator yang sangat hebat. Pirarucu ternyata seorang ibu yang baik. Betina akan melindungi 50.000 telornya yang menempel pada batu-batu dan jantan akan berjaga-jaga jika saja ada predator yang mendekat. Biasanya, ikan dengan jumlah telor banyak akan acuh dengan keadaan telornya, tapi pirarucu berbeda. Ia akan menjaga hingga telor itu menetas dan tumbuh menjadi ikan kecil.

5. Kalajengking Raja

Sudah tidak perlu penjelasan panjang lebar mengapa hewan dengan warna hitam ini mengerikan. Tubuhnya yang kuat membuatnya menjadi predator yang sangat kuat. Kalajengking bisa menancapkan racun kuat dari ujung sengat di ekornya. Racun akan menyebar dengan cepat dan membunuh mangsa atau musuh dengan ukuran kecil.

Kalajengking [image source]
Kalajengking [image source]

Meski dikenal mengerikan, ternyata hewan ini sangat baik terhadap anaknya. Kalajengking betina akan merawat anaknya hingga besar. Ia membiarkan puluhan anaknya menaiki punggung dan bersembunyi di dalam cangkangnya. Hal ini dilakukan kalajengking betina hingga anaknya berganti kulit satu kali. Setelah itu, alam liar akan menyambut puluhan bayi kalajengking ini.

6. Wolverine

Wolverine adalah hewan yang mirip sekali musang. Ukurannya sangat kecil namun nyali bertarungnya sangat luar biasa. Hewan yang namanya diambil untuk salah satu tokoh super hero ini mampu menyerang hewan yang lebih besar darinya, meski itu seorang beruang yang bisa membuatnya langsung mati.

Wolverine [image source]
Wolverine [image source]

Wolverine betina biasanya melahirkan bayi 2-3 dalam sekali waktu. Ia akan membuat lubang di tanah dan meletakkan anaknya di dalam sana agar aman. Wolverine betina akan menjaga anaknya setiap hari, memberinya makan dan mengajari berburu. Anak-anak Wolverine akan meninggalkan ibunya saat mereka matang secara seksual dan melakukan perkawinan dengan wolverine lainnya.

7. Ular Piton Batu Afrika

Ular Piton Batu Afrika adalah ular paling besar di Afrika. Mereka mampu melawan semua predator yang mendekat dengan kekuatan lilitan pada tubuh. Selain itu, ular piton ini juga dikenal sangat cepat dalam berburu mangsa yang berupa kadal besar hingga buaya rawa yang besar dan mengerikan itu. Piton ini mampu meremukkan manusia dalam hitungan menit saja dan menelannya utuh-utuh.

Ular Piton Batu [image source]
Ular Piton Batu [image source]

Meski dikenal sebagai hewan yang buas dan mengerikan. Ternyata piton ini adalah hewan yang sangat baik terhadap anaknya. Ia akan menjaga sekitar 20-90 telur yang ia keluarkan. Selama beberapa minggu ia akan menggunakan tubuhnya untuk mengerami dan membuat calon bayinya jadi hangat. Di seluruh dunia hanya piton inilah yang mengerami telornya.

Baca Juga : 10 Hewan Paling Tua yang Umurnya Sampai Berabad-abad

Semengerikan apapun hewan itu, ia akan menjadi ibu yang baik jika memiliki anak. Hal ini seperti ironi jika mendengar ada seorang ibu menelantarkan anaknya di jalanan, padahal anak adalah anugerah terbesar bagi setiap ibu di dunia ini! Sayangilah anak-anak kita, hewan saja bisa, kita harusnya jauh lebih bisa!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bus Mira terguling di Madiun, seorang pemudik tewas

Terlihat Seumuran Seperti Pacarnya, Padahal Wanita Ini Sudah 50an Tahun dan Ternyata.. MAMANYA!