,

7 Kasus Kaburnya Hewan Buas Paling Menghebohkan!

Salah satu tujuan wisata paling diminati di dunia ini adalah kebun binatang. Tua, muda, semua berkumpul untuk menyaksikan berbagai macam hewan yang berada di kandang. Hewan-hewan ini sengaja di ambil dari alam bebas untuk dipelihara sebagai hiburan juga tempat belajar. Di kebun binatang kita bisa belajar berbagai jenis binatang, lengkap dengan kebiasaan-kebiasaannya yang super unik.

Baca Juga : 7 Kematian Mengerikan Akibat Serangan Binatang Buas

Kebun binatang adalah tempat yang menyenangkan. Namun hal ini akan segera sirna jika ada beberapa hewan yang lepas, dan hewan itu buas. Bayangkan ada seekor singa atau beruang berlari ke arah anda. Sudah? Apa yang anda rasakan?

Tujuh kasus kaburnya hewan ini akan membuat anda sepuluh kali lebih takut. Siap?

1. Tbilisi Zoo

Sekitar pertengahan Juni 2015 kemarin, Tbilisi, Georgia mengalami hujan yang sangat deras. Hujan ini menyebabkan kota ini mengalami banjir bandang. Seluruh badan jalan dan perumahan penduduk menjadi tergenang. Sialnya, bencana banjir ini juga mengenai kebun binatang di kota tersebut. Seluruh kandang hewan menjadi tergenang air dan membuat banyak sekali hewan panik.

Kudanil yang Kabur  [image source]
Kudanil yang Kabur [image source]

Beruntung hewan itu tidak mati, namun lepas dan berkeliaran di seluruh kota. Tak hanya singa saja yang keluar, ada macan, kuda nil, serigala buas, hingga jaguar. Semuanya berjalan-jalan di tengah kota hingga membuat kepanikan yang besar. Warga tunggang langgang masuk ke dalam rumah dan menguncinya dengan rapat agar hewan tidak masuk rumah. Setelah melalui perjuangan berat, tim dari kebun binatang akhirnya mampu menangkap semua hewan, tanpa ada yang terluka.

2. Insiden Hutan Zaneville

Pada tahun 2011, kota Zaneville mengalami kekacauan yang sangat mengerikan. Hal ini terjadi setelah Terry Thomson melepaskan hewan-hewan buasnya ke tengah kota. Ia mengalami depresi akut setelah ditinggal pergi sang istri. Selain itu Terry juga memiliki hutang menggunung dan juga beberapa kasus yang membuatnya harus mengakhiri hidupnya dengan cepat.

Pembantaian hewan yang kabur  [image source]
Pembantaian hewan yang kabur [image source]

Sebelum melakukan bunuh diri, Terry membuka gerbang semua kandang hewannya. Ada macan, beruang hitam, singa Afrika, serigala, dan baboon. Hewan ini langsung lari ke tengah kota dan membuat banyak orang ketakutan. Kejadian ini membuat banyak sekali polisi harus kejar-kejaran dengan hewan di seluruh kota. Mereka memburu mereka agar tidak sampai melukai warga sipil. Zaneville sudah seperti hutan belantara bagi hewan buas mengerikan itu.

3. Tatiana, Macan Betina Tangguh

Macan Siberia adalah jenis kucing paling besar dan buas di dunia. Ia adalah predator yang mampu mengendalikan spesies serigala di alam liar. Selain itu, beruang besar pun akan berbaik arah jika berjalan di area tempat macan hebat ini pernah lewat. Hal ini sudah membuktikan kehebatan macan yang mampu bergerak cepat dalam membunuh mangsanya.

Tatiana   [image source]
Tatiana [image source]

Tatiana adalah seekor macan betina di sebuah kebun binatang. Ia kabur dari kandang yang berupa tembok dengan melompat. Tiga orang penjaga yang berusaha menangkap berakhir dengan tragis. Dua orang luka parah dan satu orang meninggal dunia akibat cabikan Tatiana dan juga gigitannya yang mematikan. Kejadian ini membuat Tatiana harus mau menerima kematiannya dengan sebuah tembakan.

4. Evelyn dan Jim, Gorila Kota

Evelyn dan Jim adalah salah gorila yang tinggal di kebun binatang Los Angeles, Amerika. Mereka kabur dengan merusak pintu dan memanjat pagar. Hewan ini dikenal sangat unik sehingga dapat menggunakan berbagai akal untuk keluar. Selain itu kekuatan gorila juga sangat besar. Mereka mampu menghancurkan apa saja di depannya, tak terkecuali manusia.

Evelyn si gorila [image source]
Evelyn si gorila [image source]

Kejadian kaburnya Evelyn dan Jim membuat publik Los Angeles jadi panik. Mereka takut jika hewan liar dengan wujud seperti manusia ini mengamuk dan merusak banyak hal. Beruntunglah gorila ini berhasil ditangkap dengan selamat. Atas kejadian ini kebun binatang mendapatkan peringatan dari pihak kepolisian, pasalnya dalam 5 tahun sudah ada 35 kasus kaburnya hewan dari kandang. Seram!

5. Reggy si Buaya Terbuang

Memelihara hewan buas tak hanya membutuhkan keberanian, namun juga uang yang sangat banyak. Terlebih memelihara buaya super besar. Biaya yang dihabiskan bisa berlipat ganda. Hal inilah yang dialami oleh pemilik Reggy si buaya sebelum akhirnya dia dibuang ke sebuah danau di Los Angeles. Kejadian ini membuat kepanikan, pasalnya buaya ini memiliki panjang nyaris 2 meter dengan gigi super tajam.

Reggy si buaya terbuang [image source]
Reggy si buaya terbuang [image source]

Pihak kebun binatang Los Angeles diminta menangkap buaya ini di danau. Butuh waktu yang sangat lama untuk menangkap di danau yang besar. Kejadian ini membuat pemilik buaya harus mendekam di penjara selama dua tahun dan juga denda mencapai 180.000 dolar. Reggy akhirnya di tempatkan di kebun binatang di Los Angeles dan beberapa kali kabur meski berhasil ditangkap lagi. Benar-benar buaya yang merepotkan!

6. Satara si Badak Pencemburu

Satara adalah badak jantan yang berusia 18 tahun di kebun binatang Monarto, Australia. Dia memiliki seorang pasangan di kandangnya, seekor badak betina yang membuat Satara mungkin bahagia. Namun bencana terjadi saat pasangan Satara dipindahkan ke lain kandang. Ia menjadi mengamuk seperti orang cemburu, terlebih saat tau Satara dipasangkan dengan badak jantan yang lebih muda.

Satara si badak pencemburu [image source]
Satara si badak pencemburu [image source]

Akhirnya badak berbobot 2 ton ini mengamuk. Dia menubruki kandang beberapa kali hingga membuat kepanikan. Satara berhasil kabur keluar dari kebun binatang selama sehari. Esoknya dia berhasil di tangkap dan harus kembali ke kandangnya, juga harus tetap harus cemburu melihat pasanganya terpisah dari kandang.

7. Kebun Binatang Nandankanan dan Macan yang Bosan

Pada tahun 2013, kebun binatang Nandankanan heboh dengan datangnya seekor macan bengal jantan liar. Macan itu berjalan menuju kandang macan bengal betina yang menarik perhatiannya. Melihat kejadian ini pihak kebun binatang membuka kandang macan betina dan berhasil membuat macan jantan itu masuk ke dalamnya.

Macan yang Bosan [image source]
Macan yang Bosan [image source]

Selama sebulan macan itu menikmati hidup yang enak, makan dan tidur gratis. Bahkan bermain dengan macan betina. Namun ternyata macan liar itu cepat bosan. Ia akhirnya memanjat dinding dengan cakar-cakarnya yang tajam. Kemampuannya memanjat membuat macan jantan ini mampu keluar dari kepungan tembok setinggi nyaris 7 meter. Luar biasa!

Baca Juga : 10 Hewan Paling Tua yang Umurnya Sampai Berabad-abad

Pada dasarnya hewan hidup di alam liar. Namun karena alasan tertentu mereka di tempatkan dalam kandang-kandang dan dibuat peliharaan. Kaburnya hewan bisa jadi karena kesalahan manusia atau karena hewan itu ingin bebas. Well, sayangilah hewan peliharaan anda, jangan sampai membuatnya tertekan hingga sampai kabur, ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menurut TV Show Jepang, Orang Indonesia Tidak Bisa Marah

Tegasnya Rusia dalam Mendisiplinkan Tentara Mereka