,

7 Kuburan Paling Angker Di Dunia

7 Kuburan Paling Angker Di Dunia ~ Kuburan dan kisah seram adalah dua hal yang tak terpisahkan. Aura mistis lokasi kuburan selalu memicu kengerian tersendiri bagi setiap orang yang melintasinya. Meski tidak semua kuburan tergolong angker, namun banyak orang meyakini bahwa kuburan memang penuh dengan roh-roh penasaran dan seringkali muncul untuk menakut-nakuti manusia.

Ternyata dari banyaknya lokasi kuburan, ada 7 kuburan paling angker di dunia. Mari kita bahas beberapa kuburan paling angker yang cocok untuk lokasi uji nyali ini.

1. St Louis Cemetery No 1, New Orleans

10 kuburan paling angker di dunia

Dijuluki sebagai kuburan paling angker di Amerika Serikat, St Lous Cemetery No 1, New Orleans seakan tak lepas dari cerita hantu yang beredar. Sebagai komplek pemakaman tertua di dunia, St Louis Cemetery dibangun pada abad 18 dan berbentuk kubah-kubah. Banyak wisatawan yang mengalami kejadian mistis ketika berkunjung ke kuburan ini. Seperti melihat bayangan misterius, bahkan hantu dari zaman Perang Saudara.

Salah satu hantu yang sering menampakkan diri dan paling terkenal adalah Marie Laveau, ratu voodoo setempat. Menurut masyarakat, sang ratu voodoo telah hidup lebih dari 100 tahun lamanya dengan tubuh layaknya wanita muda. Terlepas benar atau tidak, namun Marie Laveau dikatakan sering terlihat bergentayangan di pemakaman ini dalam bentuk kabut sejak kematiannya tahun 1881.

2. Greyfriars Kirk, Edinburgh – Scotlandia

kuburan paling angker di dunia

Sejak berdiri tahun 1560-an, kuburan ini sukses merebut perhatian para pemburu hantu, turis, wartawan dan penulis dari berbagai penjuru dunia. Banyak kejadian dan penampakan menyeramkan di tempat ini. Semua bermula ketika pada tahun 1999 seorang tunawisma tanpa sengaja merusak makam seorang advokat kejam bernama George MacKenzie.

Sejak itulah disebut-sebut roh George MacKenzie menghantui pemakaman dan melukai pengunjung disana. Banyak pengunjung yang mencoba masuk makam ini merasakan adanya sensasi aneh dan mendapatkan luka seperti memar atau cakaran yang tak jelas penyebabnya.

3. Highgate Cemetery, London – Inggris

kuburan paling angker di dunia

Salah satu dari 7 kuburan paling angker di dunia selanjutnya adalah Highgate Cemetery di London, Inggris. Disini Anda dapat menemukan sekitar 50.000 pemakaman. Banyak kisah menyeramkan yang beredar antara lain adanya makhluk menyerupai iblis, hingga sosok hantu wanita tua yang terlihat mengitari pemakaman untuk mencari anak-anaknya yang dibunuhnya sendiri serta kisah hantu paling fenomenal yaitu Vampir Highgate.

Beberapa orang mengaku menyaksikan sosok bayangan dengan tinggi sekitar 2 meter, mengenakan topi menjulang, berjubah hitam dan dapat lenyap seketika di udara. Sosok tersebut sering menampakkan diri dan diketahui pula menghisap darah dari hewan-hewan disana.

4. Les Catacombes, Paris – Perancis

kuburan paling angker di dunia

Menurut kisah, Les Catacombes adalah pemakaman masal bagi rakyat miskin di Paris pada abad ke-12. Pada saat itu, hanya kalangan bangsawan yang mampu membeli tanah untuk pemakaman, sedangkan mayat orang miskin sering tergeletak di jalan begitu saja. Itulah yang mendasari pendirian makam bawah tanah ini.

Memasuki abad ke-18, makam ini tidak dipugar malahan dibuka untuk umum. Ngerinya, tulang belulang dari jasad jaman dahulu tidak di kuburkan dengan layak, namun ditata rapi di sepanjang dinding terowongan. Banyak orang yang menyaksikan penampakan beberapa arwah penasaran bergentayangan disana. Tak heran jika kemudian tempat ini menjadi tempat favorit bagi paranormal untuk melakukan kegiatan ritualnya.

5. Capuchin Catacombs of Palermo, Sisilia – Italia

kuburan paling angker di dunia

Berbeda dari kuburan-kuburan lain, kuburan ini merupakan ruang bawah tanah yang penuh dengan sekumpulan mumi. Uniknya mumi-mumi ini tidak dibalut perban melainkan menggunakan pakaian lengkap. Memang sebagian jenasah diletakkan dalam peti, namun sebagian lainnya diletakkan di tempat kaca agar mudah dilihat. Bahkan ada pula yang digantung di tembok dengan pakaian serba lengkap.

Meski tujuan sebenarnya adalah untuk memurnikan jasad sehingga keluarga dapat melihat dengan mudah sekaligus mendoakannya, namun situasinya toh mampu membuat merinding siapapun yang berkunjung kesana.

6. La Noria – Chili

kuburan paling angker di dunia

La Noria adalah sebuah kota tambang yang terbengkalai dan terletak di sebelah utara Chili. Awalnya La Noria adalah sebuah kota tambang populer, namun sayangnya karena alasan perekonomian kota ini harus ditutup. Sekitar tahun 1800-an, kota ini digunakan sebagai tempat tinggal bagi para budak, disertai berbagai kematian mengerikan karena kecelakaan dan kehidupan yang tragis.

Tubuh-tubuh mereka yang meninggal kemudian dikuburkan di pemakaman La Noria tak jauh dari kota. Banyak alasan yang menyebabkan kuburan ini termasuk dalam kuburan paling angker di dunia, antara lain adanya kondisi makam-makam yang terbuka dengan tulang-tulang manusia yang terbengkalai. Jika Anda mengira kondisi ini dilakukan para penggali kubur yang sengaja mencari harta, jelas tidak mungkin. Karena kuburan ini adalah kuburan para budak. Lalu, apakah ini tindakan orang abnormal? Atau alasan lain?

Yang semakin membuat penasaran adalah tindakan para penduduk lokal yang berusaha mencegah turis mengunjungi lokasi pemakaman. Mereka beralasan bahwa setiap matahari terbenam, disana akan muncul kejadian-kejadian aneh seperti teriakan tak bertuan, penampakan yang keluar dari makam dan bergerak sendiri serta penampakan anak kecil yang sering muncul dan menghilang begitu saja.

7. Graceland, Chicago – Amerika

kuburan paling angker di dunia

Graceland adalah pemakaman yang terkenal karena kisah mistisnya di Chicago. Meski secara keseluruhan, penampilan kuburan ini tidak begitu mengerikan, namun ada satu kuburan yang membuat Graceland layak masuk dalam kuburan paling angker di dunia. Di lokasi kuburan ada patung seorang anak perempuan yang memegang payung dan bunga, memakai pakaian berenda serta duduk di sebuah bangku. Patung ini diletakkan tepat diatas sebuah makam dari Inez Clarke.

Siapa Inez Clarke? Inez Clarke disebut sebagai anak perempuan yang berumur sekitar 6 tahun, dimana pada tahun 1880 anak ini meninggal persis di hadapan kedua orang tuanya karena tersambar petir. Untuk mengenang anak yang dicintai, kedua orang tua itu pun membuat sebuah patung diatas makam Inez. Anehnya, setiap malam hujan petir, patung tersebut akan hilang sendiri dan akan kembali lagi keesokan harinya. Ini merupakan kesaksian dari beberapa penjaga makam.

Kisah mengerikan lain yaitu adanya suara tangisan anak perempuan dari arah makam Inez yang dialami oleh beberapa pengunjung disana. Selain itu, ada pula pengunjung anak kecil yang menceritakan pada orang tuanya bahwa mereka bermain dengan anak perempuan yang menggunakan pakaian mirip patung Inez. Cukup mengerikan bukan?

Itulah 7 kuburan paling angker di dunia yang mampu membuat bulu kuduk Anda merinding. Bagaimana? Siap beruji nyali disana?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bokek, Kere, Banyak Utang? Awas, Masalah Finansial Kamu Bisa Bikin Kamu Sakit!

Digaji RP 440 juta per bulan, pekerjaan ini malah sepi peminat