,

7 Manusia yang Lahir Dengan Kelebihan Anggota Tubuh Paling Aneh

Selalu ada alasan untuk kita bersyukur kepada Tuhan. Salah satunya adalah diberi kesempurnaan fisik seperti ini. Seperti yang kamu tahu banyak di luar sana saudara kita yang lahir dengan tubuh yang kurang sempurna. Entah dalam kondisi anggota tubuh yang tak lengkap atau sebaliknya.

Untungnya dunia medis saat ini berkembang dengan pesatnya. Sehingga kesempatan masih terbuka lebar bagi mereka yang lahir dengan ketidaksempurnaan. Untuk kasus kelebihan anggota tubuh, ternyata cukup banyak yang bisa terselesaikan dengan medis. Meskipun tidak semuanya mendapatkan akhir yang bahagia.

Nah, berikut adalah kasus kelebihan tubuh paling aneh di dunia.

1. Bocah Dengan Tiga Lengan

Seorang bayi asal China bernama Jie Jie ini terlahir dengan tiga lengan, satu di bagian kanan dan dua di sisi kirinya. Salah satu lengan kirinya ternyata tidak bisa berfungsi dengan baik, ini artinya bagian tersebut harus diamputasi agar bayi mungil ini bisa hidup layaknya balita pada umumnya.

Jie Jie yang lahir dengan 3 lengan [Image Source]
Jie Jie yang lahir dengan 3 lengan [Image Source]

Pada umurnya yang baru 2 bulan, operasi pun dilakukan. Dokter mengamputasi lengan kirinya yang paling dekat dengan bagian dada. Operasi ini pun berjalan cukup lancar dan Jie Jie pun mendapatkan terapi khusus untuk membuat lengan kirinya berfungsi penuh.

2. Pria Dengan Dua Kemaluan

Reddit pernah dibikin heboh oleh salah satu user yang mengungkapkan kalau dirinya punya dua alat reproduksi yang masing-masing berfungsi dengan baik. Hal tersebut dibuktikan dengan sebuah foto yang diunggah di akun Tumblr-nya.

Ilustrasi [Image Source]
Ilustrasi [Image Source]

Dokter mengatakan ini adalah sebuah kondisi medis yang dinamakan diphallia. Si pria ini pun menjadi selebritis dadakan lantaran kondisinya yang unik itu. Ia juga menuliskan kisah hidupnya lewat sebuah buku berjudul Double Header. Pria ini aktif di Twitter dengan jumlah follower sebanyak 37 ribuan.

3. Bayi Dengan Dua Kepala

Salah satu penyebab paling umum kenapa seseorang bisa memiliki kelebihan anggota tubuh adalah karena proses yang kurang sempurna di dalam rahim. Hal tersebut juga dialami oleh seorang ibu bernama Naglaa Mohamed yang melahirkan bayi mungil dengan dua kepala.

Manar dan sang kakak, Islaam [Image Source]
Manar dan sang kakak, Islaam [Image Source]

Manar dan kakaknya Islaam, terlahir dengan posisi dempet kepala. Manar punya tubuh yang sempurna sedangkan Islaam hanya tumbuh kepala dan sebagian badan saja. Dokter pun mengatakan kalau keduanya tak akan bisa bertahan dalam kondisi tersebut. Naglaa pun menuruti saran dokter untuk memisahkan kakak beradik ini. Operasi yang cukup rumit dengan pembedahan otak tersebut akhirnya membuat sang kakak meninggal seketika. Sang adik pun menyusul 14 bulan kemudian pasca operasi tersebut.

4. Pria Dengan Enam Jari

Para penggemar baseball mungkin sudah tidak asing dengan nama Antonio Alfonseca. Pitcher handal ini sudah bermain untuk Florida Marlins, Atlanta Braves dan beberapa klub terkenal lainnya. Salah satu ciri khas selain lemparannya yang cepat itu adalah enam jari yang ada di kedua tangannya serta sebuah jempol tambahan masing-masing di kakinya.

Antonio Alfonseca [Image Source]
Antonio Alfonseca [Image Source]

Meskipun lahir dengan kondisi seperti itu, sama sekali tidak terlihat kalau Antonio merasa kerepotan. Ia justru jadi inspirasi banyak orang untuk berjuang maksimal meskipun dengan tubuh kurang sempurna.

5. Pria Dengan Empat Kaki dan Dua Kemaluan

Francesco Lentini lahir di Sicilia tahun 1889 dengan empat kaki serta dua alat kelamin. Sebenarnya pria ini hanya memiliki tiga kaki saja dengan kaki keempat yang kurang berkembang menempel di salah satu kakinya.

Francesco Lentini [Image Source]
Francesco Lentini [Image Source]

Kondisi unik seperti ini ternyata tidak menghalangi Lentini untuk menjalani kehidupan normal. Bahkan ia mempunyai istri dan anak. Lentini hidup cukup sukses dan berumur panjang ketika tuhan memanggilnya untuk selama-lamanya tahun 1966 pada umur 78 tahun.

6. Bocah Dengan 15 Jari Tangan dan 16 Jari Kaki

Sebuah rumah sakit di China membuat gempar media dengan mengungkapkan kondisi seorang bocah yang memiliki 15 jari tangan dan 16 jari kaki. Jumlah ini berhasil memecahkan rekor dunia dengan angka 25 untuk total jumlah jari tangan dan kaki.

Bocah dengan 15 jari tangan [Image Source]
Bocah dengan 15 jari tangan [Image Source]

Jika kondisi jari kakinya terpisah satu sama lain, maka berbeda dengan jari tangan yang menempel satu sama lain di bagian tengah. Agar bisa hidup dengan normal bocah ini harus mau menjalani operasi. Akhirnya proses pembedahan dan amputasi pun dilakukan sehingga menyisakan 5 jari untuk masing-masing tangan dan kaki. Kuat dugaan kalau kondisi bocah ini lantaran mutasi.

7. Gadis Kecil Dengan Delapan Tungkai

Seorang gadis kecil bernama Lakshmi Tatma lahir di India dari keluarga yang sangat miskin. Hal tersebut makin diperburuk dengan kondisi fisiknya yang tak sempurna dengan 8 tungkai dan sebuah perut tambahan di bagian bawah tubuhnya. Bentuk fisiknya yang tak lazim ini ternyata malah menjadikan sang gadis kecil sebagai sesembahan penduduk setempat. Tatma dianggap adalah reinkarnasi seorang dewi.

Lakshmi Tatma [Image Source]
Lakshmi Tatma [Image Source]

Namun orangtua si gadis kecil menginginkan anak ini tumbuh seperti manusia normal lainnya. Kemudian operasi pun dipilih sebagai solusi terbaik. Berjam-jam proses yang dilakukan para dokter untuk mengamputasi tungkai-tungkai tambahan dan menyusun kembali tubuh kecil Tatma. Setelah melalui proses panjang itu, bocah kecil ini pun tumbuh normal layaknya anak seumurannya dan hidup bahagia.

Apa pun kondisinya, sebuah kelahiran adalah hal yang patut disyukuri. Walaupun terlahir dengan kondisi fisik kurang sempurna, selalu akan ada cara untuk membuatnya normal salah satunya dengan jalan operasi. Hal yang patut diingat adalah Tuhan akan selalu melebihkan sisi yang lain ketika seseorang mempunyai kekurangan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 Kecanduan Paling Aneh di Dunia

Cerita Seram dari Pulau Paling Misterius di Dunia