,

7 Musibah Kebakaran Paling Misterius di Dunia

Kebakaran sebagai suatu musibah atau tragedi yang tentunya tidak diinginkan oleh semua orang, apalagi jika sampai merenggut korban jiwa. Masalah akan menjadi semakin rumit apabila diketahui penyebab kebakaran adalah akibat ulah suatu oknum yang mempunyai tujuan tertentu.

Kasus seperti ini sering kali kita dengar, misalkan ada perkampungan yang tiba-tiba terbakar lalu tak lama kemudian berdiri mall megah disana. Entah suatu kebetulan atau tidak, yang jelas itulah kenyataanya, dan hal itu bukan terjadi pada satu kasus saja.

Beberapa contoh di antaranya adalah deretan kejadian serupa seperti di bawah ini, hingga sekarang masih belum jelas kebenarannya dan mungkin selamanya akan tetap menjadi kisah musibah kebakaran paling misterius di dunia, yang syarat akan isu-isu simpang siur dan belum jelas faktanya.

1. Kasus Clarence di Indiana

Clarence Roberts adalah sosok warga yang terbilang menonjol di Nashville, Indiana. Pada tanggal 18 November 1970, garasi rumahnya ditemukan hancur dan terdapat tubuh pria terbakar yang diduga Clarence.

Namun saat sang istri hendak mengurus asuransi sang suami, dia curiga bahwa jasad tersebut bukanlah Clarence karena golongan darahnya tidak sama.

musibah kebakaran paling misterius

Diduga Clarence menggunakan tubuh orang lain demi mencairkan asuransinya. Beberapa kali Clarence terlihat oleh mantan tetangganya di beberapa sudut kota menggunakan dandanan yang berbeda.

Tapi sayangnya belum cukup bukti kuat untuk memastikan apakah orang tersebut adalah Clarence atau hanya mirip saja. Dan sampai saat ini pun kasusnya masih belum juga terpecahkan.

2. Fenomena Aneh Tubuh Terbakar Sendiri, Spontaneous Human Combustion

Spontaneous Human Combustion adalah fenomena aneh yang menyebabkan tubuh terbakar sendiri. Hal inilah yang menimpa seorang wanita bernama Mary Reeser. Saat ditemukan mayatnya pertama kali, sangat dirasakan janggal karena hampir sekujur tubuhnya hancur terbakar sampai tulang tengkorak nya gosong.

Sedangkan bagian kirinya mulus tanpa mengalami kerusakan sedikitpun dan masih mengenakan sandal sepatu.

Saat itu Agent FBI yang mengolah TKP sangat yakin kalau kematian Mary bukan disebabkan oleh bunuh diri dengan cara membakar, pasalnya ruangan yang berada disekitar jenazahnya masih tetap utuh dan tidak terbakar sedikitpun.

Foto lain kasus Spontaneous Human Combustion

Kasus Spontaneous Human Combustion sebenarnya tidak hanya terjadi pada Marry Reeser. Jauh sebelumnya, pernah juga orang yang mengalami nasib serupa. Menurut penjelasan Thomas Bartholin, seorang pakar anatomi ubuh.

Fenomena Spontaneous Human Combustion dimana tubuh manusia bisa terbakar sendiri sampai menjadi abu. Pemicunya adalah zat/unsur di bagian tubuh usus mengandung penuh gas metana, reaksi panas dari minuman alkohol ataupun sebab lain seperti sulutan rokok dan listrik.

Spontaneous Human Combustion

Sehingga tubuh yang terbakar hanya di bagian yang mengandung penuh lemak. Itulah sebabnya mengapa bagian kaki kiri Marry Reeser masih tetap mulus saat ditemukan.

3. Kebakaran di Sekolah Chicago tahun 1958

Musibah kebakaran paling tragis juga pernah menimpa sebuah sekolah di Chicago pada tanggal 1 Desember 1958. Akibat kejadian ini, 92 siswa dan 3 biarawati tewas. Ditemukan beberapa korek di bagian kabel sekolah yang mengindikasikan bahwa peristiwa ini disengaja.

Beberapa tahun berselang, seorang siswa kelas 5 mengaku telah melakukan hal ini, dia izin meninggalkan sekolah sebelum sekolah ini terbakar. Dia mengaku dalam tekanan seseorang dalam melakukan aksinya ini. Sayangnya, meski sudah mendapatkan gambaran pelakunya, Kepolisian belum berhasil menangkap sang pelaku sampai detik ini.

4. Terbunuhnya Evelyn tahun 1973 di Boston, karena bensin

Pada musim fall tahun 1973, Evelyn Wagger pisah dengan suami dan anaknya. Ia pindah ke Boston yang sebelumnya dia tinggal di Chicago. Saat akan pindah, baru dua blok dari rumahnya tiba-tiba mobilnya kehabisan bahan bakar. Akhirnya dia pun mengisi sebuah kaleng dengan bensin dan kembali ke mobilnya

Tiba-tiba 6 remaja pria tak dikenal menghampiri dirinya. Mereka menyeret Wagger ke sebuah gang sepi lalu memaksanya untuk menyiramkan bensin tersebut ke badannya sendiri. Lalu salah satu dari remaja tersebut menyulut api dan melemparnya ke tubuh Evelyn. Evelyn pun tewas terbakar hidup-hidup seketika ditempat.

Banyak kontroversi menyelimuti kejadian ini. Salah satunya adalah saat itu sedang populer film Fuzz di TV Amerika yang menayangkan pembunuhan serupa. Para pelaku diduga terinspirasi oleh adegan ini dan gawatnya para pelaku masih belum juga tertangkap hingga sekarang.

5. Misteri terbakarnya rumah Joel Offut pada tahun 2007

Pada bulan Juli 2007, J.L Offut sedang sibuk mengurus anaknya yang baru saja lahir di kediamannya di Pennsylvania.

Dini hari itu, terdengar ledakan yang cukup keras dari rumah Offut yang seketika membakar rumah seisinya. Bayi yang beru berumur 6 bulan milik Offut ditemukan di kamar mandi. Namun tidak ditemukan jasad ibunya.

Setelah satu minggu, ada orang yang mengatakan melihat Joel Offut. Dengan mobilnya yang hilang, kuat dugaan bahwa Offut telah membunuh anaknya dengan meledakkan rumahnya dan dia kabur entah kemana.

6. Terbakarnya Roller coaster di sidney hingga memakan 30 korban jiwa

Luna Park Sydney merupakan taman hiburan unggulan di Australia. Wahana yang cukup terkenal dari tempat ini adalah Ghost Train. Namun naas, sebuah terowongan roller coaster ini terbakar dan menjebak 30 orang di dalamnya.

Diketahui sebanyak 7 orang tewas dan lainnya terluka berat dalam peristiwa kebakaran ini yang terjadi di tahun 1979.

Dugaan sementara saat itu penyebabnya adalah karena korsleting listrik. Tetapi, pada tahun 2007 akhirnya sebuah kebenaran terkuak. Ketika perempuan bernama Anne Buckingham mengaku pamannya, Abe Saffron adalah dalang perencana dari semua tragedi musibah kebakaran tersebut.

Saffron sendiri memang sudah lama dikenal sebagai residivis kambuhan, dan diketahui pernah mencoba membeli Luna Park namun gagal. Merasa sakit hati, Saffron pun akhirnya memerintahkan anak buahnya untuk membakar Wahana Ghost Train.

7. Tragedi Kebakaran yang disebabkan oleh Hantu

Tak hanya manusia saja yang bisa jadi pelaku, hantu pun tak mau ketinggalan. Di pertengahan abad ke 19 ada Hotel Willow di Jamestown, California yang terkenal berhantu. Peristiwa aneh ini terjadi pada tahun 1985, hampir seluruh toko-toko dan rumah yang berada dekat hotel tersebut terbakar secara misterius.

Menurut rumor yang beredar di masyarakat saat itu, pelaku pembakaran tersebut adalah para hantu pekerja tambang.

kebakaran misterius

Jauh sebelum Hotel Willow di dirikan, riwayat hidup mereka diceritakan tewas tertimpa tambang emas yang longsor. Dan mayat mereka masih tertimbun begitu saja dibawah Hotel tanpa pernah dievakuasi.

Mungkin hal ini hanya dianggap sebagai mitos saja, tapi faktanya sudah terjadi 6 kali kebakaran misterius yang menimpa bangunan di sekitar hotel Willow berada. Dan anehnya hotel tersebut tak mengalami kerusakan sedikitpun.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kisah Misteri Tentang Kampung Setan di Binjai

8 Fakta Game ‘No Man’s Sky’ Ini Dijamin Bisa Bikin Kamu ‘Nganga’