,

7 Penyakit Aneh Paling Mengerikan Di Dunia

7 Penyakit Aneh Paling Mengerikan Di Dunia ~ Di dunia ini ada berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh manusia. Mulai dari penyakit kulit hingga penyakit di dalam organ tubuh. Namun, beberapa jenis penyakit ini bukanlah penyakit biasa, karena dapat digolongkan sebagai penyakit yang aneh, langka sekaligus mengerikan. Apa saja jenis penyakitnya?

Berikut ini 7 penyakit aneh paling mengerikan di dunia yang bisa menambah wawasan Anda.

1. Penyakit Sindrom Cotard

7 penyakit aneh paling mengerikan di dunia

Penyakit ini disebut juga penyakit mayat berjalan. Mengapa demikian? Karena penderitanya merasa seolah-olah dirinya telah mati. Penderita sindrom ini mengalami kelainan neuropsikiatrik yang jarang sekali dijumpai. Penderita akan merasa bahwa dirinya telah mati, berada di akhirat dan kuburan adalah tempat yang pantas untuknya.

Tak hanya itu, penderita juga merasa dirinya membusuk seperti mayat, padahal tidak ada sesuatu apapun yang terjadi pada tubuhnya. Penyakit Sindrom Cotard ternyata dikaitkan dengan gangguan schizophrenia dan gangguan bipolar. Penyakit ini dapat dipicu dari gangguan mental atau gangguan parah karena cidera otak.

2. Penyakit Sindrom Progreria

7 penyakit aneh paling mengerikan di dunia

Penyakit ini seringkali disebut sebagai penyakit penuaan dini pada anak-anak. Yang akhirnya membuat anak terlihat jauh lebih tua dari usia normalnya. Menurut ahli, penyakit Sindrom Progreria terjadi karena kesalahan pada kromosom 1, tepatnya kelainan protein (Lamin A) di sekitar inti sel. Karena sangat langka, penyakit Progreria memang jarang ditemui di masyarakat.

Gejala penyakit Progreria dapat dideteksi sejak beberapa bulan setelah anak dilahirkan. Gejala yang timbul antara lain adalah berat badan menurun drastis, rambut rontok, dan sendi-sendi yang kaku.

3. Penyakit Hypertrichosis

7 penyakit aneh paling mengerikan di dunia

Hypertrichosis disebut juga sindrom manusia serigala. Agak mengerikan memang, tapi begitulah kenyataannya. Sindrom ini menyebabkan tumbuhnya rambut secara berlebihan di sekujur tubuh atau hanya pada bagian tertentu.

Menurut para ahli, penyakit ini karena kesalahan genetik saat lahir atau karena faktor eksternal seperti efek samping obat-obatan, kanker dan gangguan makan, yang akhirnya membuat rambut tumbuh di tempat-tempat yang tidak semestinya. Dan yang pasti pertumbuhannya tidak wajar, sehingga menutupi permukaan tubuh yang membuat penderitanya tampak seperti manusia serigala.

4. Penyakit Trimethylaminuria

7 penyakit aneh paling mengerikan di dunia

Salah satu dari 7 penyakit aneh paling mengerikan di dunia selanjutnya adalah trimethylaminuria. Sindrom ini menyebabkan penderitanya berbau seperti ikan. Mulai dari bau keringat, urin hingga bau nafas pun sangat menyengat seperti bau ikan. Penyakit Trimethylaminuria adalah penyakit yang disebabkan oleh gen yang bernama FMO3.

Selain itu, penyakit ini juga bisa disebabkan oleh kelebihan protein saat diet atau peningkatan jumlah bakteri pada saluran cerna. Karena salah satu penyebabnya adalah gen, jangan heran bila penyakit ini bisa diturunkan dari orang tua ke anak-anaknya.

5. Penyakit Epidermodysplasia Verruciformis

7 penyakit aneh paling mengerikan di dunia

Pernahkah Anda mendengar istilah manusia akar? Nah, penyakit ini disebut juga dengan sindrom manusia akar. Yaitu menyebabkan penderitanya mengalami tumbuhnya kutil raksasa di sekujur tubuh, terutama pada tangan dan kaki sehingga terlihat seperti akar pohon! Penyakit yang tak kalah mengerikan ini dihubungkan dengan infeksi HPV tingkat 5 dan 8 yang biasanya ditemukan pada 80 persen populasi normal tanpa menunjukkan adanya gangguan.

6. Penyakit Sindrom Tangan Alien

7 penyakit aneh paling mengerikan di dunia

Wah, penyakit yang satu ini sepertinya mengerikan! Sindrom tangan alien memang mengerikan seperti namanya. Alien Hand Syndrom (AHS) memang penyakit langka yang sangat jarang ditemui. Jika seseorang terserang sindrom ini, maka tangan mereka akan bergerak dengan sendirinya di luar kendali tanpa diperintah oleh otak.

Sindrom tangan alien terjadi karena stroke yang terjadi pada otak kanan, sehingga mengakibatkan penderitanya tidak dapat mengendalikan tangannya sendiri. Selain itu, gangguan ini juga dikaitkan dengan adanya kelainan psikologis.

7. Penyakit Sapi Gila

7 penyakit aneh paling mengerikan di dunia

Penyakit sapi gila disebut juga dengan penyakit kuru yaitu sebuah penyakit yang timbul akibat kelainan syaraf. Kasus penyakit ini banyak ditemukan di daerah Papua Nugini sekitar tahun 60-an dimana pada masa itu masyarakat banyak melakukan aksi kanibal dengan ritual yang aneh.

Penyakit kuru membuat penderitanya mengalami rasa sakit pada lengan dan kaki, sulit berjalan, sulit menelan dan tubuh gemetar akibat getaran otot. Penderitanya pun terus merasa kelaparan dan kekurangan gizi. Biasanya penyakit ini mengalami masa inkubasi sekitar 10 – 13 tahun bahkan ada yang mencapai lebih dari 30 tahun.

Itulah informasi tentang 7 penyakit aneh paling mengerikan di dunia yang pasti sukses membuat Anda merinding. Semoga bermanfaat untuk menambah wawasan Anda.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mengatasi perubahan suasana hati ketika hamil

Selain Indonesia, 5 Negara ini Juga Pernah Dijajah Belanda