,

7 Perairan yang Paling Mematikan di Dunia

7 Perairan yang Paling Mematikan di Dunia | Bumi ini 70% di antaranya merupakan berupa perairan. Mengapa demikian? Karena air memang menjadi bahan keperluan utama untuk makhluk hidup bertahan hidup. Namun tahukah Anda jika ada air-air yang mematikan?

Ya, meskipun memang menguntungkan akan keberadaannya, air-air yang dilansir oleh apakabardunia.com ini dapat dianggap mematikan karena sangat tidak aman dikonsumsi oleh manusia. Penasaran apa saja?

1. Sungai Johannesburg

Kalau Anda berkesampatan mencari air di sekitar sungai Johannesburg maka Anda harus berhati-hati sebab akan ada banyak sekali bakteri E.Coli berenang di dalamnya. Jumlah bakteri Coli di sungai ini juga begitu banyak sampai melampaui taraf yang masuk akal. Sejumlah daerah, seperti dekat Jembatan Cheetah, terdapat E. coli 240 kali lipat yang tentunya apabila Anda konsumsi dapat mengakibatkan sakit perut parah.

Baca juga: 10 Tanda Kalau Anda Punya Bakat Jadi Orang Sukses

2. Danau Karachay

Danau Karachay yang terletak di Karachay sangatlah murni dan indah, akan tetapi mematikan. Dia juga dapat menjadi sumber radioaktif paling tidak aman di bumi karena menjadi lokasi pembuangan utama limbah nuklir hingga tahun 90-an. Toksin Karachay cukup untuk mampu membunuh Anda tanpa harus meminum airnya. Bagaimana bisa? Sebab dengan berdiri di pinggirnya Anda dapat terkena serangan radiasi mematikan yang radioaktifnya tidak akan hilang hingga setidaknya 500 tahun nanti.

3. Sungai Potomac

Sungai Potomac terletak di bawah kota Washington DC dan dianggap sebagai sungai mematikan sebab seringnya korban tewas di sana. Dikabarkan rata-rata 6 orang tewas setiap tahunnya di Potomac sehingga membuatnya begitu buruk. Daerah di antara Great Falls dan Chain Bridge membentuk aliran jeram yang menurun sejauh 1,5 kilometer sehingga arusnya yang kuat mampu membuat siapapun terjebak dan tewas di dalam air.

4. Sungai Belle Fourche

Sungai Belle Fourche tidaklah beracun atau mengandung radioaktif. Akan tetapi danau ini punya titik-titik pusaran air mematikan yang tak diketahui penyebabnya. Terletak di dekat bendungan Diversion, banyak sekali kematian yang terjadi di sana. Kebanyakan merupakan penduduk yang sedang menikmati indahnya sungai akan tetapi terperangkap pada pusaran air dan hilang di bawah air.

5. Sungai Tualatin

Sungai Tualatin di Oregon bukanlah lokasi yang menyenangkan untuk anjing. Sebab nyaris setiap tahunnya banyak anak anjing yang tewas karena representasi toksin ganggang hijau-biru. Sejatinya ganggang itu mengandung bakteri yang dapat membuat diare parah bagi siapapun yang mengonsumsi airnya.

6. Danau Mendidih

Dinamakan Danau Didih dan ditemukan pada tahun 1870 oleh dua pria Inggris. Suhu yang ada di danau ini meraih 82-91,5°C yang mampu untuk membuat kulit Anda terkelupas. Sebenarnya suhu itu belum seberapa, sebab suhu setinggi itu hanyalah diukur dari pinggiran danau yang berarti di bagian tengah dan dalamnya tentu jauh lebih panas.

7. Danau Kivu

Di bawah Danau Kivu sekitar 1.000 kaki ada sebuah bom waktu. Bom waktu itu berisi lebih dari 250 kubik kilometer zat karbon dioksida dan juga gas metana sekitar 65 kubik kilometer yang lebih dari cukup untuk mengalirkan listrik ke sejumlah negara. Permasalahannya jika bom waktu itu diamankan maka akan membanjiri pemukiman di sekitarnya dan mampu menewaskan ribuan orang. Kini gas metana itu tak aktif dan mungkin saja menunggu waktu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nah.. Ini Daftar 16 Pemain Mahal di Liga 1 yang Bakal Dideportase, Bila..

7 Style Selebgram Hijaber yang Bisa Kamu Jadiin Inspirasi