,

7 Racikan Minuman Soda Dengan Rasa Super Aneh, Tapi Banyak Dijual

Jepang adalah negara yang dikenal dengan inovasinya yang tiada batas. Hal-hal yang tidak mungkin bisa dibuat sedemikian rupa meski kadang berakhir dengan mengerikan. Seperti yang terjadi beberapa hari lalu, Jepang yang sedang mengalami musim panas membuat minuman soda jenis baru. Bukan rasa buah-buahan yang normal dijual bebas di pasaran.

Minuman soda ini memiliki rasa belut bakar. Bisa dibayangkan bagaimana rasanya? Ternyata, tidak hanya satu jenis minuman ini saja yang tercipta dengan rasa yang katanya unik. Berikut tujuh minuman soda dengan rasa yang super aneh!

1. Rasa Belut Panggang

Musim panas adalah saat yang tepat untuk minum soda dicampur dengan es. Rasa manis dan nikmat dari soda akan memberikan efek segar bagi para meminumnya. Namun bagaimana jika soda ini memiliki rasa belut panggang? Bayangkan sebuah minuman soda dengan rasa gurih agak ada sensasi gosong serta manis dari kecap.

Soda rasa belut panggang  [image source]
Soda rasa belut panggang [image source]

Minuman soda rasa belut panggang ini dijual bebas mulai tanggal 21 Juli di Jepang. Produksinya pun terbatas karena menggunakan ekstrak belut asli dalam pembuatannya. Satu botol soda belu bakar ini dibaderol sekitar 200 Yen atau 26.000 Rupiah. Tertarik mencoba soda rasa belu panggang ini?

2. Rasa Semangka Asin

Salah satu merek minuman bersoda dunia yang berada di Jepang, lagi-lagi mengeluarkan varian rasa yang aneh. Hal ini dilakukan saat musim panas tahun 2012 silam. Rasa yang ditawarkan adalah semangka dengan warga merah. Tunggu, semangka ini dibuat asin. Yap, minuman soda dengan rasa semangka yang asin.

Soda Rasa Semangka Asin  [image source]
Soda Rasa Semangka Asin [image source]

Entah apa maksud pihak perusahaan. Mungkin musim panas selalu identik dengan semangka. Lalu rasa asin dimaksudkan untuk menambah garam dalam tubuh. Dengan minum soda rasa semangka asin, kita akan selalu segar dan tidak lemas. Hal ini karena tubuh mendapatkan kesegaran semangka dan ion dari garam. Minuman ini hanya bertahan beberapa bulan dan tidak diproduksi lagi musim panas tahun berikutnya, karena tidak laku.

3. Rasa Pahit

Soda rasa asin saja tidak disukai oleh banyak orang. Lantas bagaimana jika minuman soda itu memiliki rasa pahit? Seperti jamu atau obat yang membuat banyak orang jadi malas dan enggan menenggaknya.

Soda Rasa Pahit [image source]
Soda Rasa Pahit [image source]

Minuman soda rasa pahit ini diproduksi oleh pabrik di Algeria. Minuman ini tidak bertahan lama di pasaran karena penjualannya selalu rendah. Soda rasa pahit justru membuat yang minum makin haus.

4. Rasa Kari

Lagi dan lagi Jepang menjadi surga minuman dengan rasa yang sangat aneh. Kali ini minuman itu dibuat dengan rasa kari. Makanan yang banyak disajikan di Jepang saat musim panas. Minuman ini terbuat dari ekstrak bumbu kari yang kaya rempah dan memiliki cita rasa yang sangat khas yaitu pedas.

Soda Rasa Kari  [image source]
Soda Rasa Kari [image source]

Meski terdengar sangat aneh, namun minuman ini masih bertahan hingga sekarang. Bahkan dipasarkan hingga lintas negeri melalui toko online seperti  Amazon. Tertarik dengan soda rasa kuah kari? Silakan beli!

5. Rasa Mentimun Segar

Jepang tidak pernah kapok menghadirkan minuman soda jenis baru setiap tahun di kala musim panas datang. Ternyata sebelum soda dengan rasa semangka asin, di Jepang pernah dibuat minuman soda dengan rasa mentimun. Minuman ini dijual saat musim panas tahun 2007 silam.

Soda Rasa Mentimun Segar  [image source]
Soda Rasa Mentimun Segar [image source]

Minuman soda ini memiliki rasa yang lebih segar dari rasa semangka asin atau pun belut panggang. Meski begitu, minuman ini tidak lagi diproduksi pada musim panas setelahnya. Mungkin orang Jepang selalu hobi mencoba hal-hal baru setiap tahunnya, entahlah!

6. Rasa Bawang Putih

Minuman soda selanjutnya dengan rasa aneh berasal dari negara Eropa tepatnya Swiss. Sebuah perusahaan minuman bersoda membuat sebuah inovasi baru dengan memberikan rasa bawang putih jenis hitam untuk mengejutkan para penikmatnya.

Soda Rasa Bawang Putih itam  [image source]
Soda Rasa Bawang Putih hitam [image source]

Meski memiliki rasa bawang putih, mereka memberikan klaim jika minuman ini bebas dari bau yang menyengat. Meski tidak bau, tapi rasa bawang sangat keras akan membuat peminumnya tidak suka, terlebih ini minuman soda. Minuman ini dapat dibeli secara online dengan pengiriman ke seluruh dunia.

7. Rasa Bacon (Daging yang Diiris Tipis)

Minuman soda dengan rasa bacon sangat cocok bagi anda yang sangat menggemari daging iris tipis ini. Sebuah perusahaan minuman di Amerika Serikat membuat minuman rasa daging ini dan dijual bebas hingga sekarang.

Soda Rasa Bacon  [image source]
Soda Rasa Bacon [image source]

Beberapa orang sangat menyukai karena rasanya yang sangat khas. Namun beberapa orang menganggap minuman ini memiliki rasa yang sangat mengerikan. Soda rasa bacon ini bisa disejajarkan dengan soda rasa belut panggang. Kira-kira mana yang memiliki rasa lebih mengerikan?

Satu hal yang harus diketahui oleh produsen minuman soda: jangan membuat minuman dengan rasa yang aneh jika pada akhirnya tidak laku dan merugi. Karena tidak semua inovasi yang unik berujung pada sebuah penghargaan, dalam hal ini dibeli dan disukai oleh konsumen.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 Penjara Terburuk di Dunia yang Jadi Mimpi Buruk Para Tahanan

2 Cara mematikan update aplikasi otomatis di Windows 8.1