,

7 Tanaman Ajaib Berkekuatan Super yang Bisa Balas Dendam Sampai Bunuh Diri

Sahabat kejadiananeh.com, Tanaman atau tumbuhan yang kita kenal memang terlihat hanya diam seolah tak memperdulikan apapun yang terjadi di dekat mereka. Namun tahukah kamu kalau ternyata ada 7 tanaman ajaib berkekuatan super, dari yang bisa “balas dendam” kepada para penyerangnya, sampai melakukan aksi bunuh diri ketika mereka sedang ngambek akibat dijahati oleh manusia maupun hewan. Gak percaya? Simak ulasannya berikut ini:

1. Kemampuan Intelegensi Tanaman

Charles Darwin sang pencipta teori evolusi menjadi orang pertama yang berani mengklaim bahwa tanaman juga memiliki kecakapan intelegensi seperti makluk hidup lain baik manusia ataupun hewan. Kemudian teori ini diyakini sepenuhnya oleh Luther Burbank yang melakukan penelitian lebih lanjut.

Melalui alat uji coba poligraf, sebuah lempengan elektroda yang ditempelkan langsung ke sebuah tanaman, menunjukkan reaksi ajaib. Saat Luther memuji-muji tanaman itu, jarum penunjuk poligraf bergerak perlahan-lahan.

Dan keesokan harinya saat ia memaki-maki keras sambil berkata, ‘kau jelek, kau akan kupotong dan kumasak sekarang’, tiba-tiba jarum poligraf bergerak cepat 180 derajat. Hasil penelitian ini diduga kalau tanaman juga bisa mengenali suara manusia sedang memuji ataupun menghina dirinya.

Kemudian eksprerimen kedua terjadi di tahun 1970. Para ahli peneliti tumbuhan dari Temple Buell College di Denver melakukan serangkaian uji coba terhadap 3 tanaman bunga yang sama-sama dalam kondisi baik dan sehat, untuk dimasukkan ke dalam kotak kaca.

tanaman ajaib

Bunga pertama setiap harinya tidak diperdengarkan suara musik, bunga kedua di setel musik rock yang berbunyi bising, sedangkan bunga ketiga di setel musik klasik bersuara lembut. Sahabat kejadiananeh.com tahukah kamu apa yang terjadi kemudian setelah berlangsung selama 2,5 minggu?

Tanaman pertama tumbuh secara normal, tanaman kedua layu dan bunganya rontok berguguran sedangkan tanaman yang ketiga, tumbuh dan berkembang besar jauh melebihi tanaman pertama, begitupun dengan keadaan bunga-bunganya yang indah dan mekar sempurna.

Dan percobaan ketiga dilakukan oleh para ahli biologi dari Universitas Exeter di Inggris. Sebanyak 6 orang dari mahasiswa tersebut diminta oleh Dosennya untuk salah satu dari mereka merusak tanaman yang ditaruh di dalam ruangan kelas tersebut.

Sebelumnya, tanaman itu sudah dipasang mesin poligraf dan saat satu persatu mahasiswa tersebut memasuki ruangan terlihat jarum poligraf hanya bergerak sedikit. Sedangkan mahasiswa yang terakhir masuk alias si tersangka, jarum poligraf langsung bergerak cepat melompat ke atas, seakan-akan tanaman tersebut sedang menunjukkan kemarahannya dan masih mengenali manusia yang telah menyakitinya.

2. Pohon Eucalyptus yang Bisa Meledakkan Bom Bunuh Diri

Kandungan minyak yang sangat banyak dalam Pohon Eucalyptus sangat rentan untuk menjadi penyebab kebakaran hutan. Tak hanya panas terik matahari atapun manusia yang bisa memicunya, sebab Pohon Eucalyptus memiliki kemampuan ajaib untuk meledakkan dirinya sendiri terutama saat wilayahnya terancam dari serangan hama.

tanaman berkekuatan super

Fenomena aneh sekaligus mengerikan ini terjadi pada tahun 1991 yang menjadi kasus paling terkenal di kota California. Ketika itu segerombolan hama perusak menyerang perkebunan eucalyptus. Untuk mempertahankan dirinya, ribuan pohon eucalyptus kompak meledakkan diri bersama-sama hingga menyebabkan kebakaran hebat, dalam tragedi tersebut merembet sampai 3 ribu rumah penduduk yang hangus terbakar menjadi korbannya.

Keanehan selanjutnya pasti kamu tak percaya, setelah kebakaran berhasil diredakan, pohon-pohon tersebut seolah kebal api, mereka tidak mati sama sekali. Sebab Eucalyptus mempunyai batang yang terlindungi dalam lapisan kulit tebal, dan ia bisa memulihkan kembali kulitnya yang rusak tersebut.

Sampai sekarang pun di berbagai kasus kebakaran hutan, sangat sering ditemukan Pohon Eucalyptus yang masih berdiri tegak sedangkan nasib pohon lainnya sudah musnah terbakar api.

3. Tomat, Tembakau dan Anggrek yang Bisa Memerintah Pasukan Lebah untuk Mengusir Hama Perusak

Lain cara yang dilakukan oleh tomat, tembakau dan anggrek untuk mengusir musuh-musuhnya. Sahabat kejadiananeh.com, tahukah kamu kalau tomat dan tembakau ternyata bisa memerintah pasukan lebah untuk membalaskan dendam mereka kepada gerombolan ulat, serangga daun serta hama perusak lainnya.

tanaman balas dendam

Sebelum tubuh mereka habis dimakan oleh gerombolan ulat dan hama serangga. Tomat maupun tembakau akan mengeluarkan zat kimia yang berupa sinyal untuk menarik perhatian para predator lebah dan seolah-olah memberitahukan mereka, kalau disini sedang ada makanan empuk dan mereka bisa berpesta pora. Bagi kita mungkin terdengar aneh dan tak masuk akal, tapi itulah fenomena alam yang sering terjadi.

Dengan datangnya bala bantuan pasukan lebah, ulat-ulat dan serangga tersebut sudah pasti akan mati diserang sang predator. Dan ending kehidupan tomat akan berjalan normal kembali tanpa kehadiran para hama perusak tersebut.

4. Jewel Weed, Tanaman Paling Pelit di Dunia

Bukan hanya manusia saja yang terkadang kikir alias pelit yang tidak mau berbagi kepada sesamanya. Tanaman bernama Jewel Weed juga mirip kelakuannya dengan orang pelit. Saat tanaman Jewel Weed diletakkan satu wadah pot dengan jenis tanaman lainnya.

Ia akan berusaha serakus mungkin menyedot nutrisi untuk dirinya sendiri tanpa perduli nasib pohon itu nantinya akan layu dan mati perlahan-lahan. Sedangkan jika yang ditempatkan masih satu jenis Jewel Weed seperti dirinya. Mereka tidak akan rebutan, justru akan saling berbagi nutrisi satu sama lain, beuhh rasis bener yah 😀

5. Pohon Pillow yang Bisa Kompak Bekerja Sama

Sekali lagi Tumbuhan membuktikan kalau mereka juga bisa berkomunikasi satu sama lain seperti halnya manusia ataupun hewan. Pohon Pillow terkenal kekompakannya dan akan saling bekerja sama jika salah satu dari mereka mendapatkan ancaman dari predator pengganggu.

Hama ulat sejak dulu sudah menjadi musuh bebuyutan mereka. Jika gerombolan ini menggerogoti salah satu Pohon Pillow, pohon tersebut akan melepaskan zat feromon ke udara. Sinyal ini kemudian diterima oleh pohon-pohon pillow lain yang berada di sekitarnya. Dan mereka akan saling tolong menolong untuk melepaskan zat kimia Feromon.

Efek buruk dari zat feromon ini akan menyebabkan ulat sulit mencerna makanan mereka. Sebagian dari mereka pelan-pelan akan mati dan sisanya terpaksa pergi meninggalkan pohon Pillow.

6. Semburan Maut Buah Murbei

Mulberry atau buah Murbei yang terkenal akan khasiatnya untuk kesehatan kulit, kecantikan rambut dan menyembuhkan berbagai macam penyakit, ternyata juga menyimpan kekuatan super untuk mengusir para predator.

Saat serangga hinggap untuk menggerogoti dirinya, buah murbei akan mengeluarkan kentut maut, ups maaf typo maksudnya semburan maut dengan kekuatan 15 milidetik tepat diwajah para serangga pengganggunya. Semburan serbuk sari tersebut akan membuat pingsan para serangga atau setidaknya sempoyongan dan kemudian kapok untuk kembali lagi.

7. Kekuatan Ajaib Pohon Ara yang Bisa Balas Dendam

Selain tomat, anggrek dan tembakau, pohon ara juga mempunyai kekuatan ajaib yang menakjubkan. Hubungan simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan antara Pohon Ara dengan Lebah Ara sudah terjadi sejak jaman nenek moyang mereka entah tepatnya dimulai dari kapan.

Lebah ara selalu berhutang budi pada kebaikan pohon ara, karena dirinya butuh tempat bertelur di dalam buah serta kebutuhan pangan. Sebagai balas budi, lebah Ara akan melakukan penyerbukan untuk membantu Pohon Ara bereproduksi. Tahukah kamu, konsekuensi apa yang akan terjadi jika Lebah Ara berlaku curang tidak mau melakukan proses penyerbukan dan hanya numpang tinggal gratis kepada Pohon Ara.

Tanaman Ajaib Berkekuatan Super yang Bisa Balas Dendam Sampai Bunuh Diri

Dalam waktu yang cukup singkat Pohon Ara akan membunuh bibit-bibit telur dan keluarga besar Lebah Ara. Saat aksi balas dendam terjadi, Pohon Ara akan melepaskan alias menggugurkan buah mereka dimana telur dari Lebah Ara sedang menumpang hidup pada buah mereka. Ending selanjutnya sudah bisa kamu tebak, telur-telur yang belum sempat menetas itu akan tewas seketika akibat terjatuh.

Konyolnya, lebah-lebah lain yang tidak berlaku curang, bibit keturunan mereka tidak akan dijatuhkan bersama buahnya. Sahabat kejadiananeh.com, ini adalah fakta bahwa Pohon Ara bisa mengenali Lebah mana yang baik dan telah berbuat curang terhadap dirinya. Aneh tapi nyata bukan? 😀

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 Cara Sederhana yang Bisa Bikin Kamu Cepat Tidur Setiap Malam (Bye-bye Insom!)

Batal Geruduk Rumah Lembang, GP Ansor Keluarkan 5 Sikap