,

7 Tempat Dalam Mitos yang Bisa Anda Datangi Sekarang Juga

Bagi anda yang kerap membaca atau menonton cerita fantasi pasti mengenal tempat-tempat seperti Atlantis, Shangri-La, dan juga Gunung Olympus. Semuanya adalah tempat yang diciptakan oleh seorang penulis agar ceritanya nampak lebih hidup. Namun tahukah anda jika beberapa tempat dalam cerita dan mitos itu ternyata ada di dunia nyata. Bahkan bisa kita kunjungi sekarang juga.

Baca Juga : Fakta dan Mitos Menarik Seputar Legenda Nyi Roro Kidul

Inilah tujuh tempat dalam mitos atau cerita fantasi yang bisa kita datangi. Jangan takjub jika tempat itu ternyata lebih indah dari ceritanya. Langsung saja kita bahas satu per satu!

1. Gunung Olympus, Rumah Para Dewa

Dalam mitologi Yunani kita kerap mendengar tiga nama dewa besar Zeus, Hera, dan Ares. Mereka semua tinggal dan berbagi tempat di puncak gunung yang bernama Olympus. Ternyata gunung itu benar adanya. Bahkan merupakan salah satu gunung tertinggi di Yunani yang banyak menarik wisatawan dari berbagai negara di dunia. Mereka ingin mendaki ke puncak gunung dan membuktikan mitos itu benar-benar ada atau tidak.

Gunung Olympus image source]
Gunung Olympus [image source]

Yunani adalah negara dengan sektor wisata sebagai tumpuan utamanya. Tak pelak negara ini sekarang sedang di ambang kehancuran setelah pemerintahan tak bisa dijalankan karena hutang menggunung. Jika saja Zeus dan temannya ada dan nyata mungkin mereka harus turun gunung untuk menyelamatkan negaranya. Bagi anda yang ingin mendaki, bersiaplah mendapati pemandangan super indah dibalut dengan hamparan putih salju yang menakjubkan!

2. Troy, Lokasi Perang Besar Trojan

Kita mungkin lebih banyak mengenal Troy sebagai nama film tentang perang yang diperankan oleh Brad Pitt tahun 2004 silam. Film ini mencetak sukses besar hingga mendapat nominasi Oscar pada tahun setelahnya. Sebenarnya Troy adalah sebuah tempat dalam mitos yang banyak dipercayai orang.

Troy [image source]
Troy [image source]

Pada tahun 1800-an Troy yang asli ditemukan di Turki. Tempat ini adalah sebuah bekas benteng yang telah hancur dan terabaikan selama beraba-abad. Saat ini Troy telah menjadi objek wisata utama di Turki dan menjadi Situs Warisan Budaya Dunia pada tahun 1998. Meski banyak dikenal di film dan mitos, namun Troy yang asli tak kalah menakjubkan. Bahkan anda bisa membayangkan jika ratusan tahun lalu memang benar-benar terjadi perang Trojan di tempat ini.

3. The Fountain of Youth, Untuk Selalu Awet Muda

The Fountain of Youth adalah mata air atau pancuran yang membuat orang yang minum atau pun mandi dengan airnya menjadi awet muda. Tempat ini menjadi sebuah mitos selama berabad-abad lamanya. Pertama kali muncul dalam sebuah tulisan Herodotus pada abad ke-5 sebelum masehi, lalu berlanjut ke Alexander pada abad ke-3 dan dilanjutkan oleh Prester John pada abad ke-12. Semuanya meyakini jika mata air ini benar-benar ada.

The Fountain of Youth image source]
The Fountain of Youth [image source]

Meski dikenal sebagai mitos, ternyata mata air ini ada dan nyata. Namun tidak memiliki kemampuan hebat yang membuat manusia jadi awet muda. Dalam air yang diambil dari The Fountain of Youth di Florida, Amerika Serikat ini terkandung banyak sekali mineral yang membuat tubuh manusia jadi lebih sehat.

4. Atlantis, Negara Pasir

Maaf, bagi anda yang menganggap Atlantis adalah kota hilang dalam mitologi Yunani harus tetap kecewa. Pasalnya kota itu masih menjadi mitos dan tidak nyata hingga sekarang. Yang akan kita bahas adalah Atlantis yang merupakan kota yang juga tenggelam, tapi oleh pasir gurun yang sangat panas. Semua orang dalam kota ini akhirnya meninggal dan hanya bersisa bangunan rusak para yang akhirnya ditemukan oleh manusia.

Atlantis Negara Pasir image source]
Atlantis Negara Pasir [image source]

Atlantis ini terletak di Ubar, sebuah lokasi yang nyaris menjadi mitos juga seperti Atlantis dalam mitologi Yunani. Tempat ini sangat terisolasi dan super kering hingga tak banyak orang mengetahuinya. Hanya orang-orang pemberani yang dapat sampai di Ubar hingga menyeberangi sisi di sebelahnya. Beberapa orang mengatakan jika di tempat ini banyak sekali dihuni roh-roh penasaran yang tak terlihat namun bisa melihat anda. Hiii, seram!

5. Middle Earth, Kota Para Hobbit

Penggemar The Lord of the Ring pasti mengenal kota dengan bangunan kecil yang dihuni oleh Hobbit ini. Ternyata kota ini benar-benar ada di dunia ini. Bahkan sekarang menjadi objek wisata yang menyedot banyak orang dari berbagai belahan dunia. Middle Earth terletak di Selandia Baru dan dibuka untuk umum usai syuting film The Lord of the Ring.

Middle Earth image source]
Middle Earth [image source]

Ya, benar! Lokasi ini dibuat menjadi nyata sesuai imajinasi J.R.R Tolkien. Kota ini dibuat senyata mungkin agar nampak lebih nyata dalam film. Saat datang datang ke sini jangan berharap ada makhluk bertubuh pendek ya, karena tak mungkin ada. Namun jangan khawatir, anda masih bisa mengunjungi rumah Biblo dan Frodo di sini. Lumayan kan? Bisa buat tempat foto!

6. Themiscyra, Rumah Wonder Women

Wonder Women adalah salah satu pahlawan wanita paling terkenal di dunia. Dia berasal dari sebuah kepulauan indah bernama Themiscyra. Sebuah pulau yang merupakan sarang para wanita super yang mampu melawan dewa sekali pun. Tempat ini berasal dari mitologi Yunani, dan wanita super ini juga muncul dalam puisi yang membahas perang Trojan.

Themiscyra image source]
Themiscyra[image source]

Namun ternyata kepulauan sumber para wanita super ini benar-benar ada. Themiscya nyata meski dalam kondisi yang tidak baik. Lokasi Themiscyra berada di pesisir Laut Hitam. Anda masih dapat mengunjungi lokasi awal yang dipercaya merupakan Themiscyra dan rasakan sisa keindahan yang masih tersisa.

7. Armageddon, Tempat Pertempuran Tuhan dan iblis

Armageddon bukanlah nama sebuah film yang dimainkan oleh Ben Affleck yang membuatmu menangis di akhir cerita. Armageddon adalah sebuah tempat yang muncul dalam kitab Injil. Tempat ini adalah lokasi perang antara Tuhan dan iblis yang merupakan musuh yang susah dikalahkan. Ternyata tempat ini benar-benar ada di dunia nyata.

Armageddon image source]
Armageddon [image source]

Armageddon adalah sebuah tempat yang nyata dan terletak di Israel. UNESCO bahkan menganugerahkan tempat ini sebagai warisan budaya dunia yang wajib dilindungi dengan sangat baik. Tempat ini adalah sebuah situs di mana beberapa budaya pernah ada dan hancur dalam sebuah perang. Jika anda ingin mengunjunginya, tempat ini sekarang bernama Megiddo, bukan lagi Armageddon.

Baca Juga : 10 Mitos Paling Aneh Yang Hanya Ada di Indonesia

Itulah tujuh tempat dalam mitos atau cerita yang ternyata ada di dunia nyata. Kebanyakan dari tempat ini merupakan sebuah situs budaya yang harus kita lestarikan bersama. Jangan sampai di kemudian hari tempat nyata ini benar-benar menjadi mitos belaka!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pria Ini Habiskan Waktu Setengah Tahun Merangkak Mencari Anaknya yang Hilang

Foto Velove Vexia Bersama Kerabatnya Datangi Gedung KPK Sambangi OC Kaligis