,

7 Tempat Paling Angker Di Dunia

7 Tempat Paling Angker Di Dunia ~ Penasaran dengan arwah gentayangan? Atau ingin menyaksikan penampakan menyeramkan? Kalau ya, Anda wajib mengunjungi beberapa tempat angker ini. Dari semua tempat angker yang ada, kami rangkum 7 tempat paling angker yang mampu membuat siapa saja merinding karena suasa kengerian atau kisah urban legendnya. Penasaran? Simak 7 tempat paling angker di dunia berikut ini.

1. Hutan Aokigahara

tempat paling angker di dunia

Hutan Aokigahara terletak di lereng gunung Fuji. Hutan ini dikenal sebagai tempat bunuh diri terbesar di Jepang. Saking banyaknya yang mengakhiri hidup dengan jumlah mencapai ratusan jiwa, pemerintah Jepang tidak lagi mempublikasikan jumlah mayat yang ditemukan di hutan tersebut setiap tahunnya. Alasannya, pemerintah takut jika jumlah penemuan mayat tersebut justru memicu keinginan masyarakat untuk bunuh diri di sana.

Menurut sumber, pada tahun 2004 saja, jumlah korban bunuh diri di tengah hutan mencapai 108 orang. Fenomena mengerikan ini membuat pemerintah merasa perlu memasang papan peringatan di sekeliling hutan, untuk mencoba membuat orang yang berniat bunuh diri berpikir ulang, seperti tulisan “Hidup Anda adalah anugerah yang sangat berharga.”

Menurut cerita masyarakat, pada masa kelaparan yang melanda Jepang, banyak anak kecil, orang tua dan penderita penyakit yang ditinggalkan di hutan Aokigahara, karena keluarga mereka tidak mampu memberi makan. Orang-orang yang ditinggalkan itu akhirnya mati kelaparan di tengah hutan. Masyarakat pun meyakini, hantu-hantu yang meninggal karena bunuh diri dan ditinggalkan keluarganya ini sangat sering menampakkan diri di hutan Aokigahara.

Meski hutan ini dibuka juga untuk beberapa wisatawan yang penasaran, namun jika Anda berniat mengunjunginya, peringatan dari pemandu wisata adalah jangan berjalan sendirian dan tetaplah berada dalam rombongan!

2. Kamp konsentrasi Auschwitz

tempat paling angker di dunia

Terletak di kota Krakow, Polandia, bangunan ini merupakan sebuah kamp tempat pembantaian 2 juta orang Yahudi. Kamp yang dibangun pada tahun 1940 saat berkuasanya Partai Nazi Jerman, di dataran Eropa ini diyakini berhantu. Banyak petugas penjaga yang melihat penampakan barisan orang Yahudi yang berjalan berkelompok, suara jeritan dan tangisan. Bahkan sebagian lagi melihat penampakan yang berbentuk nyata seperti manusia biasa.

Seorang petugas juga mengaku bahwa ia sempat diajak berbincang oleh seorang Yahudi dan tertawa akrab semalam suntuk sebelum tiba-tiba menjelang pagi, sosok Yahudi tersebut menghilang dengan meninggalkan suara jerit kesakitan.

3. Sanatorium Waverly Hills

tempat paling angker di dunia

Bangunan yang awalnya sebuah rumah sakit untuk penderita TBC ini terletak di Kentucky, Amerika Serikat. Menurut data, setidaknya ada 63.000 pasien yang meninggal di rumah sakit ini, karena pada waktu itu TBC merupakan wabah penyakit yang paling mengerikan.

Namun, menurut pengakuan banyak orang, pasien yang meninggal di sana tidak hanya karena penyakit TBC, mereka juga korban penganiayaan dan eksperimen para dokter. Meski bangunan ini telah dibuka lebih dari 100 tahun lalu, bangunan ini tetap menjadi salah satu bangunan paling berhantu di Amerika Serikat.

Keangkerannya bahkan pernah ditayangkan pada acara Ghost Adventures, The Haunted dan juga Ghost Hunter. Dalam salah satu acara, sempat tertangkap kamera sebuah sosok mengerikan setinggi 3 kaki dan suara jeritan dari kamar kosong.

4. Hoia Baciu Forest

tempat paling angker di dunia

Tak hanya Aokigahara di Jepang, Transylvania juga memiliki hutan yang tak kalah angker yaitu Hoia Baciu Forest. Hutan ini dikenal dengan fenomena supranatural paling murni dan belum bisa dijelaskan hingga sekarang. Tak heran jika Hoia Baciu Forest masuk dalam 7 tempat paling angker di dunia.

Hampir setiap pengunjung yang memasuki hutan, mengalami sensasi menyeramkan. Seperti merasa pusing dan gelisah pada awal memasukinya, hingga munculnya cakar misterius di tubuh mereka. Bahkan tidak ada satu binatang besar pun yang terlihat melintas di dalam hutan yang penuh pohon-pohon berbentuk aneh ini.

Banyak laporan yang mengatakan, ketika berada di dalam hutan, mereka merasa seperti ada rambut yang menyentuh tengkuk mereka, merasa ada yang memperhatikan terus menerus serta suara gemertak gigi yang muncul tiba-tiba. Hingga saat ini belum ada yang bisa menjelaskan fenomena aneh tersebut. Jika Anda menyukai sensasi menyeramkan dari sebuah hutan, tempat ini patut Anda kunjungi.

5. The Queen Mary

tempat paling angker di dunia

The Queen Mary merupakan nama sebuah kapal tua yang disulap menjadi sebuah hotel mewah di California, Amerika Serikat tahun 1967. Kapal ini dikenal mengalami beberapa kali musibah, salah satunya adalah kebakaran hebat yang melanda kapal namun anehnya kapal tersebut tidak tenggelam.

Lokasi paling berhantu di dalam kapal tersebut adalah di bagian mesin, dimana pada peristiwa kebakaran diketahui seorang mekanik tewas terbakar di sana. Rohnya kerap menghantui seisi kapal dan menyebabkan beberapa peristiwa misterius, seperti yang dialami pengunjung hotel ketika melihat barang berpindah dengan sendirinya serta suara jeritan orang kesakitan yang tidak jelas arahnya.

6. Museum Tuol Sleng Genocide

tempat paling angker di dunia

Dulunya tempat ini digunakan sebagai penjara dan lokasi pembantaian para tahanan pada masa perang saudara di Kamboja pada akhir 70-an. Ketika perang usai, lokasi ini digunakan sebagai museum sekaligus monumen untuk mengingatkan pada masyarakat akibat buruk dari sebuah perang.

Banyak saksi menceritakan, pada malam hari, tempat tersebut berubah menjadi menyeramkan. Terdengar teriakan, jeritan kesakitan dan tangisan dari arwah yang diyakini sebagai korban penyiksaan. Tak heran karena ribuan jiwa meninggal di dalamnya dengan kematian yang tidak wajar.

7. Joelma Building

tempat paling angker di dunia

Bangunan yang berlokasi di Sao Paulo, Brazil ini dikenal keangkerannya setelah peristiwa kebakaran yang terjadi pada 1 Februari 1974. Akibat unit AC yang terletak di lantai dua belas mengalami kerusakan dan menimbulkan percikan api yang menyebabkan kebakaran hebat pada bangunan tersebut. Bangunan ini dikenal dengan Misteri Tiga Belas Jiwa-nya. Mengapa demikian? Karena ada 13 korban yang terjebak di dalam lift pada saat kebakaran tersebut. Dan diduga, korban-korban ini terus menghantui seisi gedung hingga sekarang.

Nah, itu dia 7 tempat paling angker di dunia untuk menambah wawasan Anda. Lalu dari semua tempat itu, tempat mana yang paling ingin Anda kunjungi?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tak Cukup Naungi Artis, SM Entetainment Dirikan K-Pop International School

Ini Dia Pemain Muda yang Dilirik Roy Hodgson di Euro 2016