,

7 Trend Interior Rumah Minimalis yang Sedang Booming di Tahun 2016

Bergantinya tahun menuju tahun baru yang berikutnya, tentunya akan ada banyak perubahan trend. Begitu pun mengenai trend interior dalam rumah. Penasaran ingin tahu model interior kayak apa, yang lagi ngetrend di tahun 2016 ini? Oke langsung cek ke TKP berikut ini, 7 trend interior rumah minimalis di tahun 2016

1. Motif dan bentuk dengan gaya art deco

Penggunaan art deco merupakan salah satu pilihan yang bisa kamu coba di tahun 2016 ini. Gaya art deco memiliki ciri khas yakni penggunaan motif geometris serta bentuk sarang lebah.

Pemilihan art deco dalam suatu rumah minimalis, akan membuat rumahmu terlihat lebih berseni dengan ruangan yang tampak lebih anggun.

trend interior rumah minimalis 2016

2. Karpet wol nubby

Penggunaan bahan wol nubby atau serat alam sejenis lainnya merupakan salah satu trend terutama untuk karpet di tahun 2016 ini.

Kamu bisa memilih warna netral ini untuk menyempurnakan desain interior rumahmu. Bagi kamu yang ingin menimbulkan kesan dramatis, kamu bisa menggunakan kombinasi 2 warna karpet dengan warna yang berani.

3. Ubin encaustic

Penggunaan ubin dengan motif rumit ini memberi begitu banyak pilihan warna yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Ubin encaustic sendiri terbuat dari tanah liat dan bukannya terbuat dari glasir. Jenis keramik ini juga memberi titik fokus yang terlihat indah dan begitu alami.

Penggunaan ubin encaustic bisa diterapkan di dapur, dinding aksen atau bisa
pula ubin di kamar mandi.

4. Potongan benda yang bernilai sejarah

Bagi kamu- kamu yang gemar akan benda antik dan bersejarah, maka kamu bisa mempercantik ruangan rumahmu dengan benda-benda tersebut.

Mengumpulkan benda antik bisa dilakukan dengan cara mengumpulkan souvenir dari hasil jalan-jalan atau bisa pula dengan mencarinya di pasar loak.

Jika kamu membutuhkan karya seni tambahan yang lain, kamu bisa memesannya secara khusus pada pengrajin lokal. Penerapan benda-benda antik membuat rumah yang dihuni memiliki daya seni yang lebih berkesan.

5. Barang buatan pengrajin

Dengan menggunakan barang buatan pengrajin, barang vintage dan barang pabrikan sederhana. Kamu bisa mengkombinasikan kulit domba mobolia dan karpet maroko dengan penggunaan meja kopi.

Ide mempercantik rumah satu ini akan membuat tamu-tamu yang berkunjung ke rumahmu terkesan dengan desain cantik interior rumah minimalismu

6. Bahan mineral

Trend desain 2016 yang akan semakin meningkat kepopulerannya adalah bahan mineral. Batuan geodes yang bertekstur halus dan melekat pada plastik transparan, memang menjadi trend di tahun 2015 lalu, namun kini trend beralih pada mangkuk dengan bahan dasar pryte yang berkilau.

Pada tahun 2016 ini, konsumen juga lebih banyak memilih batu-batu kasar yang dapat digunakan sebagai kenop pintu. Sementara untuk bahan hiasan di rumah tamu dan kamar tidur, kamu bisa menggunakan batuan kuarsa.

interior rumah minimalis

7. Dapur porselen

Selain memanjakan mata tamu dengan tampilan yang menarik di ruang tamu, kamu juga tidak boleh melupakan dapurmu. Di tahun 2016 ini, kamu bisa membuat dapur tampak menawan dengan sentuhan warna yang berani. Untuk itu, kamu tidak boleh takut merobak warna dapur dengan cara mencatnya ulang.

Hal lain yang tidak boleh dilupakan, adalah desain lantainya. Pilih lantai berbahan porselen untuk mempercantik tampilan dapur hunianmu.

Gimana apakah model interior rumah minimalis kamu, sudah sesuai dengan berbagai model keren di atas? Jika ada dana lebih, tentunya gak ada salahnya mengikuti trend yang sedang booming di atas.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 Kisah Cinta Paling Aneh dan Gak Masuk Akal

Bermodal Image Seksi, Nikita Mirzani Percaya Diri Jual Bikini