,

8 Armada Perang Paling Ditakuti Dalam Sejarah

Konflik perang terjadi karena dua kubu atau lebih sedang berseteru dan tidak tercapai kata damai dalam kesepakatan bersama. Walaupun sebenarnya perang banyak menimbulkan kerugian, namun tindakan ini sering diambil sebagai jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah, mempertahankan ‘harga diri’ dan kehormatan suatu bangsa di zaman dahulu.

Saat berlangsungnya perang ada yang namanya armada perang atau pasukan perang. Dan sepanjang catatan sejarah, banyak lahir pasukan-pasukan perang hebat dan paling ditakuti di dunia yang berasal dari 8 armada perang berikut ini;

1. Aztec

Aztec adalah nama sebuah suku yang memiliki sejarah perang cukup hebat. Mereka dikenal kejam dan sadis dalam memperlakukan lawan-lawan mereka. Saat berperang mereka menggunakan kostum macan dan burung elang.

Prajurit mereka dikenal dengan nama Cuachicqueh dan memiliki senjata primitif seperti panah beracun dan clubs yang sangat efektif penggunaannya. Pasukan perang Aztec dikenal sebagai pasukan pantang mundur di medan perang, meskipun jumlah mereka tidak berbanding dengan pasukan musuh.

Namun pada akhirnya riwayat kejayaan pasukan Aztec dapat dikalahkan bangsa Spanyol dengan persenjataan yang jauh lebih modern.

Armada Perang Paling Ditakuti Dalam Sejarah

2. Apache

Armada perang ini berasal dari suku asli Indian Amerika. Mereka dikenal sangat mahir menggunakan senjata yang mereka buat sendiri dari tulang dan kayu. Apache dijuluki sebagai ninja dari Amerika karena strategi perangnya yang unik.

Pasukan tipu daya akan memancing fokus musuh di depan sementara pasukan inti akan akan menyelinap diam-diam dari arah belakang pasukan musuh. Dan saat itu mereka akan membunuh prajuritnya dengan kejam dengan cara menggorok tenggorokan mereka tanpa mereka sadari.

3. Pasukan Mongol (Kekaisaran Mongolia)

Bengis, tanpa belas kasihan dan keji memperlakukan lawannya menjadi ciri khas pasukan mongol yang saat itu mendominasi hampir seluruh wilayah Eropa, timur tengah serta Asia. Terlebih dibawah pimpinan Genghis Khan, kemasyuran pasukan mongol menjadi peringkat pertama armada perang paling ditakuti dalam sejarah.

Dibawah tampuk kediktatorannya, tak terhitung berapa banyak jatuh korban dalam Invasi perang Genghis Khan. Menurut dokumentasi sejarah korban jiwa terbanyak berasal dari bangsa-bangsa yang tinggal di wilayah timur tengah yang berkurang jumlah populasi mereka sampai 10 persen.

pasukan perang terhebat

Di wilayah tiongkok (cina) sendiri era Dinasti Jin, jumlah penduduk mengalami penurunan drastis dari sekitar 100 juta orang berkurang sampai 60 juta orang.

Begitu perkasanya prajurit di masa kepemimpinan Genghis Khan sampai mereka mengalahkan para pasukan salib yang hendak menaklukkan wilayah Arab.

Saat itu pasukan salib menyangka, mereka adalah pasukan yang berasal dari Arab. Perang pun terjadi yang dimenangkan oleh pasukan milik Genghis Khan dibawah pimpinan 2 panglima jenderal terbaiknya yakni Subotai Baatur dan Jebe.

4. Bangsa Viking

Sebagai suku bangsa dari Skandinavia, Viking di masa lalu dikenal sebagai pedagang dan peladang. Namun setelah mengalami kebangkrutan, mereka menjadi penjarah, perompak sadis paling ditakuti di daerah pesisir sungai Amerika Utara, laut Eropa, Rusia serta perbatasan Konstantinopel.

Tersohor sebagai pasukan perang yang sangat tangguh. Darah perang sudah mengalir dalam tubuh mereka, bahkan bisa dibilang mereka lahir dan hidup di dunia hanya untuk berperang.

Prajurit ini cukup mengerikan karena ukuran badan mereka yang rata-rata ‘raksasa’ dan bersenjatakan kapak, pedang, tombak yang ukurannya juga sangat besar. Pasukan Viking biasa meneror kota-kota di wilayah Eropa dan mengendalikan dibawah tampuk kekuasaannya.

5. Spartan

Pasukan Spartan kurang lebih seperti viking yang mengabdikan hidup mereka hanya untuk perang. Mereka memiliki prinsip pantang kembali sebelum menang. Kehebatan Pasukan Sparta dikenal dunia sangat luar biasa.

Dari kecil sampai dewasa mereka dididik hanya untuk menjadi ahli bertempur. Dan satu yang hal yang paling hebat dari Spartan adalah kemampuan pertahanannya, seperti yang ditunjukkan pada perang Thermopylae.

Begitu melegendanya, sampai taktik peperangan mereka banyak ditiru oleh para tentara di jaman modern.

6. Roman Legion

Tentara ini merupakan kekuatan inti dari bangsa Romawi. Tentara yang dikenal tangguh dan memakai baju besi zirah dalam berperang ini juga mahir dalam membuat senjata. Beberapa senjata seperti tombak, pedang, dan perisai berhasil mereka buat dengan kualitas yang terbaik di dunia.

Tentara Roman Legion sangat disiplin dan memiliki strategi terbaik saat melakukan peperangan. Tidak heran banyak kerajaan yang berhasil direbut oleh tentara Roman Legion selama masa kejayaannya. Dan mereka pun sering dijadikan tentara sewaan dari kerajaan lain.

7. Samurai

Tentara perang yang satu ini datang dari ranah Jepang. Mungkin kita sudah tahu bahwa pasukan Samurai terkenal dengan pedangnya yang tersohor karena mendapat predikat sebagai pedang paling tajam di dunia dan dapat memotong tubuh lawan dengan sangat mudah hanya satu kali sabetan saja.

Pasukan Samurai adalah pasukan berani mati saat berperang, sadis dan tak pernah mengurungkan niatnya untuk membunuh siapapun tanpa pandang bulu, hanya berdasarkan perintah Tuannya. Dan tak hanya dikenal sebagai ahli pedang, Samurai juga mahir menggunakan busur panah (Yumi).

Tapi, karena kebiasaan mereka menggunakan kekerasan, pada akhirnya para petani di Jepang bangkit untuk melawan. Dari sini lah tercipta fenomena ‘ninja’.

8. Ninja

Ninja awalnya adalah petani yang dilatih untuk mengalahkan samurai, namun lama-kelamaan ninja sendiri menjadi mesin pembunuh yang mengerikan.

Mereka terkenal dengan senjata khas ninjanya seperti katana, shuriken, kusarigama dan ilmu tenaga dalam. Ninja adalah pasukan yang bergerak di malam hari dan membunuh musuh secara diam-diam.

pasukan perang paling ditakuti

Pasukan ini juga dikenal memiliki ilmu bela diri yang luar biasa yang bisa melumpuhkan lawan dengan mudah, cepat, akurat dan mematikan.

Tak hanya cakap strategi perang mereka yang dikenal misterius, identitas asli mereka pun tak mudah untuk dikenali layaknya Gangster Yakuza. Pantang keras bagi mereka untuk mengungkapkan jati diri sebenarnya, meskipun kepada istri dan anak-anaknya sendiri.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Kesalahan Cara Bergaya yang (Pasti) Pernah Dilakuin Setiap Orang Pas SMA

8 Stasiun Kereta Api Paling Angker di Indonesia