,

8 Fakta Film Alien: Covenant Wajib Tahu

Setelah sukses dengan film Prometheus pada tahun 2012, Ridley Scott kembali melanjutkan film keenam dari keseluruhan seri film Alien, yaitu Alien: Covenant. Film yang dibintangi oleh Michael Fassbender, Katherine Watersto, Demian Bichir, dan Jussie Smollett ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 10 Mei 2017, lebih awal dibandingkan Amerika Serikat yang baru akan tayang pada 19 Mei 2017.

Alien: Covenant berlatar tempat di sebuah planet terpencil di sisi yang jauh dari galaxi. Para awak kapal koloni Covenant menemukan sebuah planet baru yang dianggap sebagai surga bagi makhluk hidup. Namun, dugaan itu ternyata salah. Planet tersebut adalah dunia seram dan berbahaya yang hanya dihuni oleh David, android penyintas dari ekspedisi Prometheus yang terkutuk. Keadaan diperparah dengan munculnya Xenomorph, alien klasik yang siap meneror dan memburu mereka.

Sebelum kamu menonton film fiksi ilmiah horor ini, kita simak yuk 8 fakta menarik di balik film Alien: Covenant.

 

Berlatar waktu 10 tahun setelah Prometheus

Alien: Covenant mengambil latar waktu sekitar 10 tahun setelah Prometheus, yaitu tahun 2014. Prometheus diakhiri dengan kepergian David dan Shaw meninggalkan LV-223 pada 2094. Pada seri keenam ini, Ellen Ripley yang berasal dari film original Alien’s baru berumur sekitar 11 tahun.

 

Awalnya berjudul Alien: Paradise Lost

Film lanjutan dari Prometheus yang rilis tahun 2012 ini sebelumnya bertajuk Alien: Paradise Lost dan kemudian diganti menjadi Alien: Covenant. Hal ini dilakukan untuk memudahkan transisinya sebagai prekuel dari film Alien yang disutradarai oleh Ridley Scott pada tahun 1979 lalu.

 

Munculnya alien Xenomorph

Michael Fassbender, yang berperan sebagai David mengatakan, Alien: Covenant adalah jembatan antara Prometheus dengan Alien dengan mengisahkan asal muasal Xenomorph. Ini adalah makhluk yang menjadi biang teror dalam seluruh waralaba Alien. Dalam akhir Prometheus, monster ini sempat muncul sebagai pemancing rasa penasaran penonton terhadap sekuelnya.

 

Rilis lebih awal dari jadwal

Pada November 2016 lalu, 20th Century Fox akhirnya merilis poster resmi pertama dari film Alien: Covenant. Bersama dengan poster ini, studio juga menyertakan tanggal rilis film,  19 Mei 2017. Tanggal ini lebih cepat dari rencana semula, 4 Agustus 2017.

 

Film Pertama dari Trilogi Prometheus

Film Alien: Covenant adalah film penting yang akan menghubungkan film Prometheus dan Alien. Ridley Scott merencanakan film ini sebagai awal dari trilogi film sekuel Prometheus. Jadi, Alien: Covenant ini akan memuat penjelasan untuk semua hal yang terjadi di universe Alien.

 

Bergabungnya Noomi Rapace sebagai Elizabeth Shaw

Teka-teki kembalinya Noomi Rapace dalam Alien: Covenant akhirnya terpecahkan. Ridley Scott memastikan Noomi akan hadir kembali berperan sebagai Elizabeth Shaw. Dalam bagian akhir Prometheus, karakter Elizabeth Shaw dan David (Michael Fassbender) selamat dari bencana yang menimpa seluruh karakter film tersebut.

 

Weyland dan Yutani bergabung mendanai misi Covenant

Perusahaan Weyland yang mendanai ekspedisi kapal peneliti Prometheus mengalami masalah finansial yang besar setelah misinya gagal. Hal tersebut memaksa mereka untuk bergabung dengan perusahaan lain agar bisa bertahan. Dalam film Alien: Covenant ini, Weyland sudah bergabung dan berganti nama menjadi Weyland-Yutani, perusahaan tempat Ellen Ripley bekerja.

 

Berisi lebih banyak alien

Makhluk alien yang diberi nama Deacon masih belum diketahui nasibnya di bagian akhir film Prometheus. Jika dilihat bentuknya, Deacon menyerupai Xenomorph yang ada di film Alien: Covenant. Ada kemungkinan Deacon adalah salah satu pre-evolusi dari Xenomorph. Namun, Ridley Scott memastikan akan ada lebih banyak lagi Alien dalam film ini.

 

Itulah fakta-fakta menarik film Alien: Covenant yang menjadi seri keenam film Alien yang rilis di tahun 1979 lalu. Penasaran menonton filmnya? Tunggu tanggal rilisnya serentak pada 10 Mei 2017 di seluruh bioskop Indonesia.

//www.youtube.com/watch?v=Vj_u5dSfM2gVideo can’t be loaded: Trailer 2: Alien Covenant – BookMyShow Indonesia (https://www.youtube.com/watch?v=Vj_u5dSfM2g)

 

 

Penulis:

Siti Nurhikmah

 

 

Source : bookmyshow

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Kebetulan Sama Serta Berbeda antara Drama Korea dan Sinetron Indonesia

Kicauan Kocak Admin PKN STAN dan Mabanya yang Buat Kamu Gak Bisa Berhenti Ketawa