,

8 Kasus Pembunuhan yang Belum Terungkap di Awal Abad 19

Tak dapat dibayangkan hidup yang berjalan baik-baik saja, tiba-tiba bertemu dengan orang jahat yang ingin membunuh kita. Mungkin itulah yang dirasakan oleh para korban pembunuhan sadis dan juga korban pembunuhan berantai di bawah ini. Mereka tak mempunyai salah apapun terhadap sang pembunuh, namun dengan teganya mereka dibunuh dengan keji.

Beberapa kasus pembunuhan yang terjadi di dunia ini masih menjadi teka-teki misteri karena belum bisa mengungkap siapa pelaku sebenarnya dari pembunuhan keji tersebut, berikut 8 kasus pembunuhan yang belum terungkap di awal abad 19

1. The Murder of Nora Fuller, San Fransisco 1902

Niat mencari pekerjaan untuk membantu keluarganya, seorang gadis kecil berusia 15 tahun yang bernama Eleanor Nora Fuller tertarik melihat iklan dinding San Francisco Chronicle yang memuat lowongan, ‘mencari seorang wanita untuk menjaga bayi, fasilitas rumah disediakan dengan upah yang menarik.

Nora akhirnya berbicara perihal tersebut kepada ibunya dan ia pun diperbolehkan melamar pekerjaan itu. Dan keesokan harinya, pada tanggal 10 Januari 1902, Nora mendapat sebuah kartu pos yang meminta dirinya datang ke sebuah restoran untuk melakukan wawancara dengan seorang pria bernama John Bennet.

Dalam wawancara singkat tersebut Tuan John menginginkan Nora agar mau bekerja pada hari itu juga, karena pekerjaan ini sangat mendesak dan ia meminta Nora agar balik lagi bertemu dengannya pada jam 6 sore.

Sebelum Nora pergi meninggalkan rumahnya, ia sempat menelepon Ibunya dan mengabarkan bahwa ia harus segera bekerja pada Tuan John dan dia pun meninggalkan alamat majikannya di 1500 Geary Street. Tapi ternyata, pesan ini menjadi yang terakhir kalinya untuk sang Ibunda tercinta.

Selang satu minggu kepergian Nora, sang Ibu tidak pernah mendapatkan kabar sama sekali dari putrinya. Hingga ia pun khawatir dan menghubungi Polisi untuk melaporkan hilangnya Nora.

Bak ditelan bumi, kabar tentang Nora belum mendapatkan kepastian hingga beberapa minggu kemudian tepatnya di tanggal 8 Februari, sesosok jasad wanita muda ditemukan di lantai dua sebuah bangunan rumah, saat melakukan inspeksi rutin perusahaan di bangunan sewa yang baru saja dikosongkan oleh penghuninya.

Setelah di otopsi ternyata jasad wanita muda yang dalam keadaan telanjang diatas tempat tidur tersebut adalah Nora Fuller. Kematiannya diduga akibat dicekik hingga tewas, yang sebelumnya diperkosa terlebih dahulu.

Bekas penghuni bangunan di tempat kejadian perkara tersebut diketahui bernama Mr. Howard, ia memang sudah menyewa selama 2 bulan. Dan menurut hasil penyelidikan Polisi, orang yang bernama Howard dan Bennett adalah orang yang sama.

Dan identitas keduanya ini pun palsu, sehingga sulit mencari jejak keberadaannya. Hingga kini, kasus pembunuhan Nora Fuller belum terpecahkan sama sekali.

8 Kasus Pembunuhan yang Belum Terungkap di Awal Abad 19

2. Pria Kapak New Orleans

Pembunuhan misterius kedua terjadi pada tanggal 22 Mei tahun 1918, Jake dan Andrew Maggio menemukan saudara lelaki mereka yang sekarat dan istrinya yang telah tewas secara mengerikan dengan cara dibantai menggunakan kapak secara brutal.

Kedua korban adalah korban pertama dari orang yang kemudian dijuluki dengan nama Pria Kapak New Orleans. Selama setahun berikutnya, pembunuh misterius ini telah menghabisi nyawa lebih dari 10 orang di rumah masing-masing. Anehnya, tak pernah ada barang yang diambil dari si korban. Sampai hari ini identitas pembunuh tersebut tak pernah diketahui.

Rata-rata korban dari Pria Kapak New Orleans kebanyakan berkebangsaan Amerika-Italia, sehingga banyak yang berasumsi bahwa motif pembunuhan ini adalah berlatar belakang suku atau mempunyai hubungan dengan mafia atau kelompok kriminal.

Ada juga teori lain yang menyebutkan bahwa target utama dari pembunuh adalah wanita. Sebab ada kasus pembunuhan unik dimana seorang ibu rumah tangga dibunuh oleh sang pria kapak, namun suaminya yang tidak menyadari ada pembunuhan di rumahnya tidak ikut dibunuh oleh pria kapak tersebut

Pembunuhan terakhir oleh Pria Kapak New Orleans terjadi pada 27 Oktober tahun 1919. Korbannya adalah Mike Pepitone yang dibunuh di kamarnya. Kuat dugaan menurut Penyidik Kepolisian Colin dan Damon Wilson, meraka yakin bahwa sang pria kapak pembunuh tersebut adalah seorang pria bernama Joseph Momfre, yang ditembak mati pada tahun 1921 oleh seorang wanita yang mengaku sebagai janda Pepitone.

Sedangkan menurut pakar kriminologi, identitas asli dari pria kapak adalah Frank Doc Mumphrey, seorang pria imigran dari New Orleans, yang memang terkenal keluarganya terikat dengan jaringan mafia berbahaya. Namun, lagi-lagi ini hanya dugaan saja karena mereka tidak bisa membuktikan keabsahannya dengan kurangnya barang bukti.

3. Charlie Chop-Off

Seorang pembunuh berantai mendapat julukan Charlie Chop-Off karena pelaku terkenal membunuh para korbannya dengan sangat brutal, yaitu menusuk anak laki-laki Afrika-Amerika secara berulang ulang dan juga mutilasi genital.

Korban pertama adalah anak laki-laki berusia 8 tahun bernama Douglas Owen. Owen yang ditemukan tak bernyawa pada 9 Maret 1939 di atap gedung di Manhattan. Owen ditusuk 38 kali dan alat kelaminnya dimutilasi.

Selanjutnya lebih dari 2 anak laki-laki dibunuh dengan cara yang sama. Beberapa tersangka telah ditangkap namun dibebaskan tak berapa lama kemudian karena buktinya tak cukup kuat. Sampai sekarang pelaku dari pembunuhan ini belum ditangkap dan masih menjadi misteri.

4. The Zodiac Killer

Buat kamu yang suka menonton film thriller mungkin pernah menonton film berjudul “Zodiac”. Film ini diangkat dari kisah nyata kasus pembunuhan berantai oleh seseorang yang menyebut dirinya Zodiac. “I like killing people because it is so much fun” adalah salah satu dari banyak surat yang dikirim ke Koran San Fransisco.

Sepanjang tahun 1929, seseorang melakukan pembunuhan berantai di residen Bay Area. Lebih dari 5 orang yang menjadi korban Zodiac.

Pembunuh ini berhasil mengelabui detektif dan polisi. Zodiac akan mengirimkan surat ke kantor Koran setelah membunuh korbannya. Zodiac mempunyai simbol lingkaran dengan tanda silang di tengah.

Bahkan dengan teganya, dia pernah mengirimkan baju yang sudah berlumuran darah untuk menegaskan bahwa dia adalah pelaku dari pembunuhan yang terjadi di San Fransisco. Sama seperti kasus Charlie Chop-Off, beberapa terdakwa telah di investigasi namun pembunuh yang sebenarnya sampai sekarang belum berhasil ditangkap.

5. Pembunuhan di Hutan Kluxen

Pada tanggal 6 Oktober 1921 terjadi sebuah pembunuhan sadis dengan korbannya adalah seorang anak kecil berusia 12 tahun bernama Janet Lawrence. Gadis kecil yang berasal dari Madison, New Jersey tewas setelah ditusuk sebanyak 25 kali dan lehernya di gorok.

Mayatnya ditemukan di hutan Klunex, di jalur yang biasa Janet lewati setelah pulang sekolah. Sebuah sapu tangan melilit lehernya, sedangkan tangan dan kakinya diikat dengan tali rami yang biasa digunakan untuk mengikat semak mawar.

Dengan petunjuk terakhir, para penyidik mempunyai dugaan bahwa pelaku kemungkinan adalah pekerja rumah kaca. Polisi pun mulai menangkap siapa saja yang berhubungan dengan pembunuhan ini.

Remaja laki-laki berumur 14 tahun bernama Francis Kluxen yang sedang berburu di hutan pada hari yang sama ditangkap. Namun dia tidak mempunyai cukup bukti yang mengarah pada pembunuhan Janet dan dia dibebaskan dari dakwaan.

Selanjutnya, polisi menangkap seorang tuna wisma bernama Frank Felice, tapi karena tidak ada bukti yang cukup kuat, dia pun dibebaskan. Kemudian Polisi pun menangkap Frank Ruke, ia menolak untuk berbicara dengan detektif dan menolak untuk melihat TKP.

Sempat terjadi pertentangan seru dengan polisi namun akhirnya sama seperti yang lain, lagi-lagi dia dibebaskan karena kurangnya bukti. Setelah peristiwa itu, Polisi pun masih terus menangkap orang yang salah dari pembunuhan Janet Lawrence. Dan pembunuh aslinya tidak pernah tertangkap sampai sekarang.

6. Jack The Stripper

London terkenal dengan pembunuh berantainya yaitu Jack The Ripper, pembunuh berantai yang menghabisi nyawa pekerja seks komersial ini dibunuh dengan cara di gorok dan di ambil organ dalam tubunya.

Namun Jack The Ripper hanyalah pembunuh berantai yang dikenal pada abad 18, sedangkan pada abad 19 ada pembunuh berantai lagi yang tak kalah sadis bernama Jack The Stripper.

Pembunuhan berantai ini terjadi pada awal tahun 1900. Sama seperti Jack The Ripper, Jack The Stripper juga membunuh para wanita pekerja seks komersial. Kemudian tubuh korban dibuang begitu saja ke sungai Thames.

7. The Honolulu Strangler

The Honolulu Strangler adalah kasus pembunuhan berantai pertama yang terjadi di Honolulu, Hawaii. Pembunuh sadis ini diketahui telah membunuh 5 orang wanita muda di tahun 1980-an.

Korban pertama bernama Vicky Purdi, wanita yang berusia 27 tahun. Vicky ditemukan tak bernyawa pada bulan Mei tahun 1925. Tubuh Vicky di perkosa dan di cekik dengan tali, tangannya pun diikat di belakang punggung.

Korban-korban selanjutnya pun ditemukan meregang nyawa dengan cara yang sama. Berbagai dugaan muncul pada kasus pemerkosaan dan pembunuhan ini namun sampai sekarang pelaku sebenarnya belum juga tertangkap.

8. The Original Night Stalker / East Rapist

The Original Night Stalker adalah julukan untuk pemerkosa dan pembunuh berantai yang sudah menghabisi nyawa lebih dari 10 orang di California Selatan mulai dari tahun 1949 sampai 1956.

Pelaku terdeteksi berada di Sacramento Timur ketika lebih dari 50 perempuan mengalami pelecehan seksual dari tahun 1976 sampai 1979. Pelaku ini juga diberi julukan The East Area Rapist. Dan mirisnya, sang pembunuh ini tak pernah ditemukan identitas yang sesungguhnya.

Beberapa terdakwa yang diduga sebagai pelaku sempat ditangkap, namun ketika dalam persidangan terbukti tak bersalah karena kurangnya alat bukti dan saksi-saksi. Itulah 8 kasus pembunuhan yang belum terungkap di awal abad 19 dan masih menjadi teka-teki misteri hingga sekarang.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 Pertanda bayi mendapatkan cukup ASI

Video Mesum Saiful Jamil Dengan Seorang Pria