,

8 Khasiat Biji Semangka Untuk Kesehatan Sampai Masalah Kejantanan Lelaki

Buah-buahan muluu, paling mantab emang buat cemilan mulut, kita boleh makan sebanyak-banyaknya tanpa khawatir jadi gemuk, palingan efek paling jelek cuma mencrot di celana aja cuy hahaha. Sahabat kejadiananeh.com, Tahukah kamu Buah semangka yang sering kamu makan, ternyata bukan hanya dagingnya saja yang bermanfaat, tapi juga bijinya memiliki banyak khasiat ajaib untuk kesehatan, dari menyembuhkan penyakit diabetes, anti aging sampai masalah burung kesayangan pria, biar menjadi laki-laki jantan dan gagah berani. Lebih lengkapnya simak informasi berikut ini, 8 khasiat biji semangka untuk kesehatan tubuh, pengobatan penyakit sampai masalah lelaki yang jarang diketahui

1. Sistem Imunitas dan Membantu Proses Pemulihan Tubuh dengan Cepat

Sudah bukan rahasia lagi kalau biji semangka kaya akan kandungan magnesium yang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. Dalam 100 gram biji semangka sangatlah cukup memenuhi kebutuhan harian gizi kita agar proses metabolisme tubuh berjalan dengan baik untuk meningkatkan imunitas (sistem kekebalan tubuh), menormalkan tekanan darah yang berlebihan serta proses pemulihan tubuh setelah mengalami sakit.

khasiat biji semangka

Dan yang tak kalah mengagumkan, biji semangka juga ampuh sebagai obat alami bagi penderita Amnesia Temporer yaitu kondisi dimana memori otak seseorang mengalami hilang ingatan serta informasi-informasi pengalaman dan kenyataan hidup yang pernah ia lewati.

2. Meningkatkan kesuburan Pria biar cepat punya anak

Ini nih point paling penting, terutama bagi kamu yang sudah lama menikah namun sampai detik ini belum berhasil mendapatkan keturunan. Konon kata orang, kalau pria subur itu cuma bersin aja istrinya dijamin langsung tekdung alias hamil cuy, tanpa harus capek-capek bertempur semalam suntuk, yang ada pinggang malah jadi encok.

Biji semangka yang sarat akan kandungan lycopene dan arginin sangat bermanfaat untuk meningkatkan produksi oksida nitrat dalam tubuh manusia terutama buat laki-laki nih. Bukan hanya bisa menyembuhkan masalah disfungsi ereksi akut saja tapi juga dapat meningkatkan produksi sperma berkualitas dan lebih subur.

biji semangka untuk kesuburan pria

Endingnya selain bisa punya senjata yang kuat dan tegang sekeras kayu tapi juga bisa cepat-cepat punya momongan cuy.

3. Bikin wajah awet muda, kenyal dan Segar Selalu

Ingin awet muda seperti mamak lampir? Ups maksudnya dayang sumbi, gak usah mahal-mahal melakukan perawatan ke salon kecantikan. Cukup rajin mengkonsumsi biji semangka saja. Seperti halnya pada jenis buah-buahan lain, biji semangka juga kaya akan kandungan anti antioksidan nya yang tentu saja sangat berkhasiat untuk mencegah penuaan dini, kulit keriput, jerawat, bersisik ataupun kulit burikan.

4. Menyembuhkan penyakit Edema, Kulit Bengkak (sembab)

Jika buah semangka kaya akan kandungan vitamin B1 yang bisa mencegah penyakit berbahaya beri-beri, lain halnya dengan si biji alias biji semangka yang sangat bermanfaat untuk mencegah maupun menyembuhkan penyakit Edema yang dikenal juga dengan sindrom kulit bengkak atau sembab. Dimana volume cairan di luar sel (ekstraseluler) dan di luar pembuluh darah (ekstravaskular) disertai dengan penimbunan di jaringan serosa sehingga membuat jaringan kulit menjadi bengkak berair.

Penyebabnya bisa karena alergi, digigit serangga, penyumbatan pembuluh darah ataupun kegagalan pada organ tubuh. Cara menyembuhkan edema dengan ramuan biji semangka ini cukup simple yakni menyiapkan satu sendok makanan penuh dengan biji semangka kering.

Kemudian masukkan ke dalam gelas berisi seperempat air hangat dan campurkan dengan satu sendok madu. Setelah diaduk sampai rata, langsung deh diminum. Cobalah untuk rutin meminumnya 2 atau 3 kali setiap hari, dan rasakan perbedaaannya.

5. Sumber Energi Protein untuk Badan yang Mudah Letih dan Lesu

Lebih dari separuh biji semangka mengandung minyak, kalori, asam amino esensial seperti tryptophan dan asam glutamat, terus Lysine, omega­6 asam lemak tak jenuh ganda dan protein tinggi.

manfaat biji semangka untuk kesehatan tubuh

Yang tentu saja sumber protein ini sangat berguna bagi tubuh kita agar tidak mudah capek, letih, sebentar-sebentar bawaannya ngantuk melulu. Ini semua disebabkan oleh kekurangan protein, makanya buruan makan biji semangka yang banyak, kalau gak mau ribet beli aja kuaci cuy 😀

6. Bermanfaat untuk Pertumbuhan Rambut, Kuku, Kulit

Dengan kandungan asam lemak tak jenuh serta protein tinggi, manfaat biji semangka lainnya dapat membantu pertumbuhan rambut, kuku dan kulit kita yang sehat maksimal. Cocok banget nih buat kamu yang sedang mengalami kuku pucat maupun kulit kusam dan kering agar tampak cerah dan berkilau sepanjang hari.

Eits ada yang kelupaan, bagi kamu yang mengalami rambut cepat rontok dan pecah-pecah sangat dianjurkan juga untuk mengkonsumsi biji semangka agar rambut kamu semakin kuat dan sehat, ini semua karena kandungan protein tinggi serta asam amino yang terdapat pada biji semangka. Keren banget ya cuy!

7. Kandungan Arginine pada biji semangka untuk melindungi kesehatan jantung serta mengobati penyakit diabetes

Arginine suatu senyawa asam amino yang dihasilkan oleh tubuh kita secara alami biasanya sangat mudah didapatkan pada jenis-jenis makanan yang kaya akan protein tinggi seperti daging merah, susu, cokelat, jagung, produk kacang-kacangan serta biji-bijian.

Salah satu yang termasuk dalam biji-bijian tak lain adalah biji semangka, kita tak perlu mahal-mahal membeli daging merah ataupun suplement kesehatan, cukup rutin mengkonsumsi biji semangka, soal khasiatnya sudah tentu tak jauh berbeda yakni dapat melindungi kesehatan jantung kita.

Ini penting banget loh karena jantung merupakan organ paling vital dalam tubuh kita, mangkanya harus tetap sehat maksimal biar bisa berumur panjang. Selain itu biji semangka juga terbukti sebagai salah satu obat alternatif paling murah untuk menyembuhkan penyakit diabetes serta hipertensi.

8. Cara mengolah Biji Semangka untuk Kesehatan Tubuh dan Pengobatan Penyakit

Banyak cara untuk mengolah biji semangka agar berguna untuk kesehatan tubuh kita ataupun sebagai pengobatan penyakit paling murah. Biji semangka bisa disajikan dengan cara dipanggang dimana sebelumnya harus dikeringkan terlebih dahulu. Bisa juga jadi hidangan rebusan, kira-kira sebanyak 30 sampai 40 biji semangka dimasukkan kedalam panci berisi 2 liter air kemudian rebus sebentar saja kurang lebih 15 sampai 20 menit. Air rebusan biji semangka ini dapat kita hingga 2 sampai 3 hari pemakaian.

manfaat biji semangka untuk pengobatan penyakit

Tapi kalau gak mau ribet ya itu tadi, beli aja kuaci cuy, meskipun kurang efektif yah, karena kan kuaci udah ada campuran rasa asin-asin gitu deh, belum ditambah bumbu-bumbu lain. Pokoknya sebodo teinglah gimana enaknya kamu aja menyajikannya, yang penting kamu sudah sedikit mengetahui kalau biji semangka itu sangat berkhasiat banget untuk kesehatan tubuh kita 😀

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Endank Soekamti Promosi Eksotisme Bromo Lewat Film “VlogFest 2016”

Terlihat Tambah Gemuk, Ranty Maria Tetap Dipuji Cantik