,

8 Kreasi Kemeja Cowok untuk Tampilan yang Unik, Tanpa Dijahit Pun Tetap Terlihat Cantik

Kemeja merupakan salah satu fashion item andalan cewek yang dikenakan saat ingin tampil kasual. Dengan padu padan yang pas, kemeja juga bisa dikenakan untuk menghadiri acara-acara formal. Nah, pernah nggak kamu terpikir untuk mengkreasikan kemeja cowok? Ukurannya yang lebih besar dari badan cewek tentu memberi kesan tersendiri buat tampilanmu. Kamu jadi terlihat keren dan nggak membosankan salah satunya.

Hipwee Style punya trik mix and match kemeja cowok yang anti mainstream. Tanpa harus dijahit, kamu bisa melilit dan mengikat kemeja cowok agar jadi busana yang unik. Bahkan, trik ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan lebih dari satu kemeja saja, lho! Penasaran? Simak 8 trik menciptakan busana unik dengan kemeja cowok, dilansir dari Cosmopolitan berikut ini.

1. Dua kemeja dengan motif dan warna yang berbeda bisa kamu pakai sekaligus. Warna lembut sebagai atasan, lalu yang lebih gelap kamu jadikan bawahan

coba seperti ini via www.cosmopolitan.com

  • Pilihlah 2 kemeja dengan motif dan warna yang berbeda. Jadikan warna yang lebih terang atau lembut sebagai atasan, sedang kemeja yang lebih gelap sebagai bawahan.
  • Pakai kemeja atasan seperti biasa, atau dikreasikan sesuai selera. Balutlah dengan kemeja yang dialihfungsikan menjadi rok.
  • Kencangkan kemeja rok yang telah disesuaikan dengan ukuran pinggang, lalu letakkan kancing kemeja rok di bagian belakang. Lipat bagian pinggangnya agar lebih rapi.

2. Selain digunakan sebagai atasan dan bawahan, kamu juga bisa kreasikan 2 kemeja yang berbeda sebagai baju terusan

jadi baju terusan via www.cosmopolitan.com

Advertisement

  • Pilihlah kemeja dengan warna dan motif yang berbeda (asal matching), lalu pakai keduanya sebagai atasan pada masing-masing sisi kanan dan kiri tubuh.
  • Kancingkan kemeja sisi kiri dengan kemeja sisi kanan seperti biasa, di sisi depan dan sisi belakang.
  • Ikatkan sisa lengannya ke depan menjadi pita.

3. Memakai kemeja cowok yang kebesaran biasanya cuma untuk tampil santai. Padahal, bisa kamu modifikasi menjadi busana one shoulder untuk datang ke acara formal

bisa buat ke pesta via www.cosmopolitan.com

Mungkin kamu berpikir kalau pakai kemeja cowok yang rata-rata kebesaran adalah hal mustahil untuk dikenakan ke acara formal. Asal modifikasinya pas, kamu bisa saja gunakan ke acara resmi.

Caranya nggak jauh berbeda dengan kreasi nomor 2, hanya saja salah satu bagian kerahnya kamu turunkan hingga membentuk busana one shoulder. Sedang bagian lengannya dibalik dan disimpan di dalam tubuh. Nah, sisa lengan lainnya kamu jadikan sebagai pita di pinggang.

4. Kamu bisa tampil menggemaskan dengan memakai 3 kemeja. Dua di antaranya sebagai baju, satunya lagi untuk mempermanis tampilan pinggangmu

pakai 3 kemeja via www.cosmopolitan.com

  • Pilihlah 2 kemeja dengan warna terang, jadikan sebagai atasan seperti kreasi nomor 2.
  • Buatlah bagian kerah agak turun membentuk v-neck dengan memodifikasi cara mengancingnya. Jangan lupa gulung bagian lengannya, ya.
  • Kemeja yang warnanya lebih gelap bisa kamu manfaatkan sebagai pemanis penampilan, ikatkan di pinggang membentuk pita.

5. Pergi ke kantor pakai kemeja longgar cowok, kenapa nggak? Kamu bakal tampil beda dari yang lain

cocok untuk pergi ke kantor via www.cosmopolitan.com

  • Kenakan kemeja dengan warna yang lebih lembut seperti biasa, gulung bagian lengan.
  • Untuk bawahan rok, kenakan kemeja dengan tone warna yang sama dengan atasan, namun lebih gelap. Kencangkan dan kancing di bagian belakang.
  • Sempurnakan penampilan dengan menambahkan 1 kemeja lagi dengan warna yang berbeda, ikatkan bagian lengannya ke depan dan bentuk menjadi pita.

6. Jika sebelumnya 2 kemeja dikreasikan menjadi atasan, sekarang kamu coba untuk menjadikannya sebagai bawahan

bawahan rok dengan 2 kemeja via www.cosmopolitan.com

  • Kenakan kemeja terang untuk atasan seperti biasa.
  • Pakailah 2 kemeja pada masing-masing sisi kanan dan kiri bagian bawah mulai dari pinggang, kencangkan sesuai ukuran pinggang lalu kancingkan.
  • Rapikan bagian pinggang dengan memasukkan bagian kerah dan 1 lengan ke arah dalam.
  • Ikatkan ke depan satu lengan masing-masing kemeja yang tersisa dan bentuk menyerupai pita.

7. Buat kamu yang ingin menunjukkan sisi feminin dan elegan, cobalah menyatukan 2 kemeja menjadi gaun malam yang menawan

jadi gaun pesta via www.cosmopolitan.com

  • Kenakan 2 kemeja dengan warna berbeda masing-masing di bagian depan dan belakang seperti kemben, lalu kancingkan.
  • Ikatkan lengan kemeja depan ke belakang, sebaliknya, bawa lengan kemeja belakang ke depan. Ikat seperti biasa atau bisa juga dibentuk mirip pita.

8. Selain kemben, kemeja juga bisa disulap jadi gaun dengan aksen pita cantik di bagian leher. Dijamin nggak ada yang nyamain gayamu

tampak depan via www.cosmopolitan.com

  • Kenakan kemeja untuk atasan berbentuk kemben, tarik dan silangkan bagian lengannya di bagian punggung untuk menyangga agar nggak melorot, lalu buat aksen pita di bagian depan leher.
  • Tarik kedua ujung bawah kemeja ke pinggang bagian belakang, bentuk menjadi pita yang cantik.
  • Untuk rok, kenakan kemeja lainnya dari belakang ke depan, lilitkan bagian lengan lalu sembunyikan ke dalam perutmu, ya.

tampak belakang via www.cosmopolitan.com

Meski ukurannya kebesaran, ternyata kamu bisa tampil cantik plus unik mengenakan kemeja cowok. Mix n match kemeja cowok ini bisa kamu praktikkan terutama di momen-momen mendesak. Selamat mencoba!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dinilai Fitnah Ulama, Tagar #BoikotInulDaratista Banjiri Jagat Maya

Spesialis Pencuri Motor Kunci Tempel Pasrah Setelah 6 Tahun Sembunyi