,

8 Tempat Ini Paling Terisolasi, Tapi Dijamin Banyak yang Ingin Pergi ke Sana

Beberapa orang ada yang tidak begitu menyukai keramaian dan lebih suka berada di tempat yang sepi. Karena itulah beberapa orang terkadang lebih suka tinggal di daerah yang agak pinggiran untuk mendapatkan ketenangan.

Nah, di dunia ini ternyata ada beberapa tempat yang sangat terisolasi dari dunia luar. Kamu yang suka ketenangan, apakah tertarik untuk tinggal di beberapa tempat paling terisolasi dan paling sepi berikut ini?

1. La Rinconada, Peru

La Rinconada adalah sebuah kota yang terletak di pegunungan Andes di Peru serta merupakan tempat tinggal manusia yang paling tinggi. Kota ini teletak di ketinggian 5.100 meter di atas permukaan air dan dekat dengan penambangan emas.

La Rinconada, Peru [Image Source]
La Rinconada, Peru [Image Source]

Kalau kamu begitu menyukai emas, mungkin kamu mau mencoba menjadi penambang di sini? Tapi kamu harus bersiap-siap dengan kehidupan yang lebih sulit. Bagaimana tidak, di kota ini tidak ada jalan, tidak ada sistem saluran air, tidak ada sistem pembungan, serta tinggi kontaminasi merkuri karena aktivitas penambangan.

2. Supai, Arizona

Supai berada di bawah Grand Canyon, Arizona, Amerika Serikat. Meski begitu, kehidupannya sangat jauh dari gemerlap kota dan teknologi. Tidak ada akses jalan yang menuju ke tempat ini dan jika kamu ingin mengunjunginya, kamu harus melakukan pendakian terlebih dahulu sejauh 12 km dari jalan terdekat, dengan naik keledai, atau dengan menggunakan helikopter.

Supai, Arizona [Image Source]
Supai, Arizona [Image Source]

Saking terisolasinya tempat ini, surat-surat harus dikirimkan dengan keledai . Di tempat ini hanya ada satu penginapan, satu toko, dan satu kafe. Toko terdekat yang menjual makanan, minuman, dan bensin terletak 96 km jauhnya dari supai.

3. Desa Gasadalur, Vagar, Kepulauan Faroe

Gasadalur adalah sebuah desa kecil di sebelah barat Vagar dengan populasi 18 orang per 1 Januari 2012. Dulunya desa ini sangat sulit diakses karena berada dikelilingi oleh pegununngan. Untuk mencapai desa lainnya, penduduk Gasadaur harus melewati perjalanan berat melewati gunung dengan ketinggian lebih dari 400 meter.

Gasadalur [Image Source]
Gasadalur [Image Source]

Hal inilah yang membuat populasi desa ini semakin berkurang setiap tahun dan rumah-rumah ditinggalkan kosong tanpa penghuni. Tahun 2004, dibangunlah jembatan menembus gunung sehingga akses ke desa ini menjadi lebih mudah. Meski begitu tempat ini sangat indah dan memiliki pemandangan yang menakjubkan sehingga sepadan dengan perjalanan yang sulit. Tapi itu jika kamu bisa mencapai tempat ini.

4. Katskhi Pillar, Imereti, Georgia

Di puncak Katskhi pilar setinggi 209 meter, terdapat sebuah gereja yang menjadi satu-satunya bangunan yang ada di puncak pilar batu kapur tersebut. Peneliti baru bisa memanjat dan melakukan penelitian terhadap gereja tersebut pada tahun 1999.

Katskhi Pillar [Image Source]
Katskhi Pillar [Image Source]

Satu-satunya jalan ke gereja tersebut adalah dengan memanjat selama 20 menit dengan menggunakan tangga reyot. Kini, hanya satu orang pendeta yang tinggal di gereja yang berada di puncak pilar tersebut.

5. Ellidaey Island, Islandia

Pulau Ellidaey terletak di Islandia dan merupakan salah satu dari kepulauan Westman. Pulau ini sebenarnya tidak berpenghuni, namun ada sebuah pondok untuk mereka pemburu puffin yang sangat besar yang ada di pulau ini. Bangunan ini dibangun pada tahun 1953 dan Ellidaey Hunting Association adalah pemilik rumah ini.

Ellidaey Island [Image Source]
Ellidaey Island [Image Source]

Bangunan ini bisa dikatakan sebagai tempat paling terisolasi di dunia. Tidak ada listrik atau air mengalir di bangunan ini. Namun kamu dijamin mendapatkan ketenangan yang sesungguhnya di pondok ini. Berminat?

6. Siberian Taiga

Taiga adalah sebuah hutan yang terletak di pedalaman Siberia. Hutan padat seluas 99.700 kilometer ini tidak dihuni manusia. Saking terisolasinya, banyak orang yang tersesat didalamnya tidak bisa kembali lagi, termasuk sebuah keluarga Lykov beserta anaknya yang baru ditemukan setelah 42 tahun tinggal di gubuk yang terisolasi total dari dunia luar.

Siberian Taiga [Image Source]
Siberian Taiga [Image Source]

Pada tahun 1978, barulah lokasi mereka ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang pilot helikopter yang menerbangkan sekelompok ahli geologi. Mereka mengajak keluarga tersebut kembali ke kota, namun mereka menolah meninggalkan Taiga.

7. Ittoqqotootmiit, Greenland

Yep, desa yang satu ini namanya memang sulit dibaca, tapi benar-benar ada. Kita ini berpenduduk 452 jiwa pada tahun 2013. Penduduk desa ini bertahan hidup dengan berburu. Saat ini, turis-turis mulai banyak berdatangan ke kota yang teriolasi ini, dan memberikan penghasilan tersendiri bagi penduduk lokal.

Ittoqqotootmiit, Greenland [Image Source]
Ittoqqotootmiit, Greenland [Image Source]

Satu-satunya alat transportasi yang ada di sini ada helipad lokal, sedangkan untuk ke airport terdekat, masih harus menempuh jarak sejauh kurang lebih 40km. Karena kondisi yang dingin dan beku, kota ini hanya bisa diakses selama 3 bulan setiap tahunnya. Jadi, kamu akan kesulitan untuk masuk, atau keluar dari kota ini.

8. Tristan Da Cunha

300 orang tinggal terisolasi di Tristan da Cunha yang terletak di selatan Samudra Atlantik. Benua terdekat dengan pulau ini, Afrika Selatan masih berjarak 2.400 km. Penduduk di sini berprofesi sebagai petani, dan pengrajin.

Tristan de Cunha [Image Source]
Tristan de Cunha [Image Source]

Tristan Da Cunha merupakan tempat paling terisolasi dan dengan lingkungan berbatu menyebabkan membuat bandara di sini adalah hal yang tidak mungkin. Artinya, satu-satunya cara kamu bisa menuju Tristan Da Cunha adalah lewat jalur laut. Satu-satunya pengunjung pulau ini adalah kapal penangkap ikan dari Afrika Selatan yang hanya datang 8 atau 9 kali setahun.

Nah, itu tadi beberapa tempat paling terisolasi di dunia dengan akses ke dunia luar yang minim. Bagaimana, kamu ingin mencoba tinggal di sana?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penyakit Liver – Tahap Demi Tahap

Tren Membuat Tato dengan Sinar Matahari, Keren tapi Berbahaya