,

9 Kejadian Koma Paling Aneh Tapi Nyata

Fenomena koma atau keadaan tak sadarkan diri, selalu menjadi misteri besar bagi dunia medis. Ada yang mengatakan saat seseorang mengalami koma ia tidak mungkin bisa merespon suara, rasa sakit sampai keadaan di sekeliling dirinya. Dan katanya juga, banyak orang yang mendapatkan perjalanan spiritual saat sedang mengalami koma. 
 
Tapi bagaimana jika dibandingkan dengan cerita keanehan setelah terbangun dari koma, tentu hal ini masih jarang dibahas terutama pada 9 kejadian koma paling aneh tapi nyata di dunia berikut ini. Kisah unik mereka memang sangat menarik untuk kita simak.
 
1. Giada Scalise, bocah perempuan yang terbangun dari Koma Panjang setelah mendengar suara Idolanya Del Piero
 
Sahabat kejadiananeh.com kisah nyata Giada Scalise, bocah perempuan 12 tahun ini mungkin kamu tak akan percaya mendengarnya. Peristiwa unik ini bermula saat terjadi pertandingan bola antara klub Juventus melawan Atalanta pada 22 Januari tahun 2012 lalu. Giada memang mengidolakan berat Alessandro Del Piero, sang Bintang Juventus yang sudah membela klub nya selama 19 tahun. 
 
Diketahui saat itu kondisi kesehatan Giada memang kurang baik, namun ia tetap memaksakan diri untuk bisa menyaksikan aksi sang Idola. Ditengah-tengah pertandingan Giada pingsan dan orang tuanya segera melarikan ke rumah sakit. Sudah beberapa hari ia menjalani perawatan, namun Giada tak kunjung sadar.
 

Kejadian Koma Paling Aneh Tapi Nyata

Photo: Copyright pinterest.com
Merasa panik dan kebingungan tidak menemukan solusi, tiba-tiba orang tuanya teringat sosok Del Piero yang sangat diidolakan oleh Giada, kemudian mereka pun berusaha untuk menemui dirinya. 
 
Beruntung Del Piero mau memberikan bantuan, ia pun memberikan sebuah pesan suara melalui ponsel ibunya yang berkata, Halo Giada, saya Alessandro Del Piero saya harap kamu bisa bangun secepat mungkin, agar bisa datang dan melihat semua permainan klub Juventus kami. Datanglah kemari, agar kamu bisa mengenal lebih dekat dengan kami.
 
Aneh bin Ajaib, setelah mendengarkan pesan suara dari Del Piero ditelinganya, hanya berselang beberapa jam saja. Giada mulai memberikan respon kehidupan dengan menggerak-gerakan jari tangannya. Dan setelah hampir 24 jam, Giada terbangun total dari komanya. Ia sudah bisa berbicara kembali bahkan meminta kepada ibunya untuk dibelikan es krim 🙂

2. Sadar dari Koma setelah mendengar lagu Mamma Mia
 
Tak hanya suara Del Piero saja yang bisa mendatangkan keajaiban, lagu Mamma Mia yang dinyanyikan oleh kelompok musik pop Abba juga tak kalah sakti. Kisah nyata ini terjadi pada gadis kecil bernama Layla Towsey. Ia adalah penderita meningitis B dan meningococcal septicaemia, sebuah penyakit berbahaya yang bisa merenggut nyawa pengidapnya. 
 
Saat itu Layla mengalami keadaan tak sadarkan diri selama 5 hari dirumah sakit, orang tuanya sempat merasa pasrah karena melihat kondisi sang anak yang begitu kritis. Dalam keadaan putus asa, tiba-tiba Layla terbangun dari komanya. 
 
Anehnya, ia langsung menyanyikan sebuah lagu Mamma Mia dan lagu ini ia teruskan secara berulang-ulang. Setelah dalam keadaan sadar total, Dokter yang merawat Layla menyarankan kepada orang tuanya agar Layla mendapatkan terapi pemulihan dengan cara yang terbilang unik, yakni mendengarkan lagu Mamma Mia dari Abba. 
 
Percaya gak percaya, lagu ini memang benar-benar sakti dan membuat Layla sembuh total dari penyakit mematikannya.
 

Layla Towsey (kiri) dan Ya Wen
3. Kejadian Unik seputar Koma yang terjadi pada Ya Wen, Bocah Perempuan Asal China
 
Kebalikan dari kisah Giada Scalise dan Layla Towsey. Apa yang dialami oleh Ya Wen, gadis 3 tahun asal China ini bikin pusing pala barbie kedua orang tuanya. Sebelumnya, Ya Wen harus tertidur panjang selama 5 hari, setelah ia mengalami kecelakaan lalu lintas. Saat itu ia menjadi korban tabrak dari sebuah Mobil Van yang melaju kencang.
 
Dan anehnya, saat ia terbangun dari koma, perilaku Ya Wen berubah 180 Derajat. Selepas pulang dari rumah sakit, tak sengaja sang Ibu memergoki Ya Wen sedang asyik mengisap rokok milik ayahnya di Toilet dan bukan hanya itu saja, ia pun sering berpakaian tomboy seperti anak laki-laki. Bila diajak bicara oleh orang lain pun, gaya bicara Ya Wen persis seperti orang dewasa.
 
4. Ucapan I Love U yang mengerikan
 
Mungkin hanya Wendy  Richmod, ibu 53 tahun ini yang menderita kondisi kesehatan paling aneh dan langka satu-satunya di dunia. Pasalnya setiap ia mengucapkan kata I Love U ia langsung jatuh pingsan dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. 
 
Kejadian aneh koma ini bukanlah kebetulan, sudah beberapa kali ia mengalaminya. Menurut diagnosis Dokter, Wendy memang mengidap penyakit Sleeprelated Cataplexy dan Narkolepsi sejak ia masih remaja dulu. 
 
Seseorang yang memiliki penyakit unik ini tidak boleh merasakan despresi berat atau perasaan sedih. Jika sampai terjadi, ia akan mengalami pingsan, koma hingga kematian. Wow mengerikan bukan!
 
5. Mengalami Koma Panjang selama 19 Tahun
 
Kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada hari Jum’at tanggal 13 Juli tahun 1984 membuat pria bernama Wallis harus menghabiskan hidupnya di ranjang rumah sakit selama 19 tahun. 
 
Saat peristiwa itu terjadi, Wallis baru saja merayakan kelahiran putri pertamanya. Dan ketika ia ditengah perjalanan, tiba-tiba mobil truk yang ia kemudikan menyelonong nabrak pembatas jalan, lalu terjun ke sebuah sungai dangkal.
 
Kecelakaan itu baru diketahui Kepolisian 10 jam kemudian. Saat ditemukan pun, Wallis dalam keadaan tak sadarkan diri dan tubuhnya mengalami lumpuh total. Uniknya, ketika ia terbangun dari tidur panjangnya selama 19 tahun. Hari itu adalah hari Jum’at tanggal 13 persis seperti waktu ia kecelakaan dahulu.

6. Ajaib! gara-gara Koma Gadis Cantik ini jadi Fasih berbicara Bahasa Jerman
 
Gak selamanya Koma itu membawa keburukan, contohnya seperti yang dialami oleh seorang gadis cantik 13 tahun bernama Sandra Ralic. Ketika ia terbangun dari komanya selama 24 jam, tiba-tiba ia bisa fasih berbicara bahasa Jerman. 
 
Kejadian unik itu pun sampai kini masih menjadi teka-teki besar bagi para Tim Dokter yang merawat Sandra Ralic. Mereka tidak tahu apa yang menyebabkan dirinya bisa lancar berbahasa Jerman. Menurut penjelasan medis hal itu memang tidak masuk akal, tapi kenyataan berbicara lain. 
 
7. Kisah Joey Hopkins
 
Biasanya, kata pertama yang terucap dari mulut seseorang yang baru terbangun dari koma adalah ucapan syukur. Namun bocah laki-laki bernama Joey Hopkins ini malah mengucapkan kata kotor F*ck off kepada Ibunya yang sedang menunggui. Dan ucapan itu terus ia ulangi selama beberapa kali. 
 
Tak ingin ambil pusing atas perilaku aneh anaknya, Joanne Hopkins sang Ibunda sangat bersyukur karena anaknya bisa selamat akibat peristiwa kecelakaan mobil yang hampir merenggut nyawa anaknya tersebut. Sebelumnya, Joey sempat merasakan koma selama 41 hari diruang ICU rumah sakit.
 
8. Melahirkan dalam Keadaan Koma
 
Seorang Ibu muda bernama Valerie Leah harus melahirkan bayi ketiganya dalam keadaan Koma. Vonis tersebut merupakan solusi satu-satunya dari Dokter untuk menyelamatkan nyawa sang ibu beserta calon anaknya. Diketahui wanita berusia 35 tahun ini terinfeksi penyakit H1N1 yaitu flu Babi. 
 
 
Kondisi kesehatannya memang sudah memburuk, saat itu pun ia terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat kebocoran paru-paru dan mengalami kesulitan bernapas. Dan untungnya, selepas operasi bedah, nyawa Valeria beserta anaknya dapat diselamatkan. Valerie pun baru terbangun 3 minggu kemudian dan baru sempat melihat anaknya yang dalam keadaan tak sadar ia lahirkan.

9. Hobi baru Kakek Tua yang Aneh dan Nyeleneh
 
Sahabat kejadiananeh.com, inilah kejadian aneh seputar koma paling unik, konyol tapi benar-benar nyata. Adalah seorang kakek tua bernama Angelo De Luca asal Biasca, Swiss. Sebelumnya perilaku kakek 81 tahun ini biasa-biasa saja alias normal dan gak suka macam-macam. 
 
Namun ketika ia terbangun dari Koma, gaya hidupnya seolah-olah kembali muda seperti waktu ia remaja dahulu. Hobi barunya kini sering menghambur-hamburkan uang, travelling ke rumah-rumah terlarang demi berpesta kimpoi. 
 
Tak hanya membuat seluruh uang tabungannya ludes, atas kelakuan nyelenehnya itu Kakek Angelo pun harus dijadikan tahanan rumah oleh keluarganya sendiri, agar ia tak bergentayangan lagi mencari jajanan malam 🙂

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tempat Misterius Di Dunia Yang Belum Terpecahkan

Detasemen Jala Mengkara, Pasukan Elit Indonesia Yang Nggak Kalah Edan Dengan SWAT