,

9 Tempat Wisata Keren Bagaikan Hidup di Luar Angkasa

Bosan liburan ke tempat wisata itu-itu saja? Ingin mencoba berlibur ke tempat wisata yang unik, anti mainstream dan asyik banget buat kita seru-seruan. Barangkali 9 tempat wisata keren bagaikan hidup di luar angkasa ini bisa dijadikan rekomendasi liburan akhir tahun kamu. Dengan keajaiban alam yang dimilikinya membuat kita serasa sedang berada diluar planet bumi.

Ada suasana pemandangan seperti di planet mars, pulau di atas awan, pantai diatas lautan, kerajaan dongeng serta latar belakang langit yang bertaburkan ribuan bintang di angkasa dan masih banyak lagi pemandangan indah yang tak kalah kerennya.

Sahabat kejadiananeh.com, terbayang bukan betapa serunya jika kita bisa berfoto selfie di tempat wisata menarik ini bersama pacar tercinta kita (itu juga kalau punya pacar :D). Ok langsung saja kita garukk ke TKP Mang dadang!

1. Pulau di atas Awan Salar De Uyuni, Potosia – Bolivia

tempat wisata keren luar angkasa

Ingin merasakan sensasi seru berjalan diatas air atau melompat ke atas awan? Tempat wisata keren Salar De Uyuni adalah jawabannya.

Dikenal juga dengan nama Salar de Tunupa, saat kita berada dipulau ini seolah-olah kita bisa berjalan diatas air, padahal ini hanyalah kamuflase gurun garam yang dihasilkannya.

Berlokasi di dekat Puncak Andes, perbatasan Potosia dan Bolivia dengan ketinggian 3650 meter. Luasnya sendiri mencapai ribuan kilometer, sebab itu Salar De Uyuni diklaim sebagai dataran garam terluas di dunia. Dan saat malam tiba, ditempat ini kita juga bisa ‘memetik’ bintang.

2. Painted Dunes, Lassen Volcanic National Park, USA

Ini bukanlah gambar editan photoshop melainkan Painted Dunes, salah satu bagian objek wisata menarik dari Lassen Volcanic National Park yang berlokasi di Carolina, Amerika Utara.

Warna indah merah jambu disekeliling pohon cemara tinggi tersebut adalah hasil oksidasi dari abu vulkanik pegunungan. Meski berada di wilayah gunung berapi tempat ini dijamin aman untuk kita kunjungi, karena diketahui gunung Lassen Volcanic sudah tidak begitu aktif lagi.

3. Ribuan Bintang Berkilau di Waitomo Glowworm Caves, North Island – New Zealand

Bukan hal yang baru jika kita traveling ke alam bebas agar bisa menikmati indahnya pemandangan ribuan bintang di langit.

Di gua ajaib Waitomo Glowworm Selandia Baru kita bukan hanya melihat saja, namun bisa mengambil bintang-bintang berkilau tersebut dengan menggunakan perahu sekoci yang disediakan khusus untuk para wisatawan.

taman wisata keren

Warna kemilau hijau dan biru dari bintang itu bukanlah dari kunang-kunang melainkan berasal dari cacing Arachnocampa luminosa yang hidup dipermukaan lapisan batu gua. Ketika dimalam hari hewan-hewan ini akan mengeluarkan sinarnya.

Tertarik untuk mengunjungi tempat ajaib yang menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di dunia ini?

4. Wisata Unik Pantai Red Seabeach, Panjin di China

Tempat indah di Bumi seperti berada di Planet lain selanjutnya adalah Pantai Red Seabeach yang berlokasi di wilayah Dawa, Liaoning China.

Keindahan warna merah yang menakjubkan di bibir pantai ditimbulkan oleh Suaeda salsa, spesies tanaman alang-alang Chenopodiaceae. Pantai Red Seabeach tak hanya di juluki sebagai tempat wisata paling keren di dunia tapi ia juga dikenal sebagai rawa alang-alang terbesar di dunia.

5. Kawah Eksotis Dallol Volcano di Ethiopia

Dibalik kemiskinan Eitiopia, negeri ini menyimpan tempat wisata eksotis yang sangat terkenal di mata wisatawan dengan kawah Dallol Valcona nya. Asal muasal terbentuk kawah ini akibat dari letusan gunung berapi yang berada di wilayah Danakil Depression, bagian utara Erta Ale Range.

Terbentuk dari aktivitas tinggi unsur Hydrothermal dan Magma Basaltic sehingga menghasilkan warna-warna pelangi seperti biru, jingga, hijau dan merah di kawah eksotik tersebut.

Sejak tempat pariwisata ini dikenal banyak orang, banyak yang menganggapnya sebagai kawasan makhluk alien yang pernah hidup di muka bumi. Tapi terlepas dari rumor gak jelas tersebut, “tempat wisata keren luar angkasa” ini memang pantas untuk kita jadikan daftar rekomendasi liburan akhir tahun, setuju?

6. Pemandian Air Panas Grand Prismatic Spring, Wyoming, USA

Tak kalah keren dengan tempat-tempat wisata unik diatas, pemandian air panas Grand Prismatic Spring yang terletak di daerah Wyoming Amerika Serikat wajib untuk kita kunjungi.

Jika kita melihat dari pemandangan atas udara, penampakannya mirip banget dengan mata raksasa berwarna biru, hijau dan bercampur warna merah layaknya kobaran api.

tempat wisata ajaib

Tapi untuk menikmati pemandian air panas terbesar di dunia peringkat ketiga ini tidak semua area diperbolehkan, karena ada beberapa sumber air panas dengan suhu ekstrim yang bisa melelehkan objek benda apapun.

Yaa kalau kamu sudah merasa suntuk hidup untuk berani berenang di tempat terlarang itu sih gapapa 😀

7. Keajaiban Petir Abadi dan Negeri di Atas Awan Venezuela

Butuh biaya ekstra mahal untuk kita dapat menikmati destinasi ajaib di negeri Venezuela ini karena harus menggunakan helikopter atau kalau mau gratisan tanpa mengeluarkan uang sedikitpun bisa juga menggunakan tangga yang sudah disediakan, tapi lebih dari ribuan anak kaki lohh.

tempat wisata keren bagaikan hidup di luar angkasa

Tempat wisata pertama yang bisa kita datangi adalah Mount Roraima, sebuah gunung dengan batas ketinggian mencapai 400 meter dihitung dari dataran tertinggi. Tempat ini diselimuti kabut awan tebal dengan intesitas curah hujan tinggi.

Tapi sensasinya sangat luar biasa jika kita berhasil mencapai puncak gunung rasanya seperti tinggal di negeri atas awan.

Keseruan tak sampai disitu saja, masih berada di seputar wilayah ini kita juga bisa menyaksikan fenomena petir abadi yang dijuluki oleh masyarakat setempat dengan Relampago de Catatumbo.

Lebih dari 90 ribu kilatan dahsyat petir seolah sedang meruntuhkan langit-langit Venezuela dan ini bisa berlangsung lebih dari 9 jam lamanya. Awas hati-hati nanti kalau kesamber jadi item!

Dan kalau kamu sudah merasa bosan ditempat ini juga bisa menikmati keajaiban air terjun Angels Fals. Kita bisa mendengar suara air terjun menggelegar yang jatuh dari atas ketinggian 1200 meter. Bunyinya duarrr…belegarr..Poohh.

8. Caño Cristales, Colombia

Caño Cristales yang berada di Kolombia dikenal juga dengan nama The Liquid Rainbow dan The River of Five Colors. Menurut mitos, keajaiban sungai ini adalah mata kaki sungai di surga.

Ada banyak keindahan warna air yang bisa kita nikmati, dari air berwarna kuning, hitam biru dan hijau. Warna ini sendiri sebenarnya disebabkan oleh ganggang yang hidup subur disana.

9. Ekspedisi Wisata Gua Terbesar Son Doong Cave di Vietnam

Jangan mengaku anak bolang jika belum pernah datang ke Son Doong Cave di Vietnam. Gua ini diklaim terbesar di dunia dengan luas mencapai 6 kilometer, kelebaran 175 meter dan tinggi atap gua sekitar 160 meter.

Jauh sebelum gua Son Doong dikenal sebagai tempat wisata paling keren yang jadi destinasi favorit para wisatawan manca negara setiap tahunnya.

Dulu masyarakat asli vietnam kerapkali menghubungkan dengan hal-hal ghaib karena sering terdengar suara menakutkan dari dalam gua. Konon katanya, suara itu adalah dari arwah-arwah para pejuang vietnam jaman dulu.

tempat wisata paling seru

Sampai akhirnya sekelompok ilmuwan dan kru petualangan dari Inggris mendatangi tempat ini, ternyata mereka menemukan kekayaan alam tersembunyi yang sangat indah dan menakjubkan.

Dan ternyata sumber suara misterius tersebut berasal dari aliran sungai deras yang menggemakan lapisan dinding gua tersebut.

Sahabat kejadiananeh.com, saat kita di dalam Gua Son Doong ini bagaikan hidup dibelahan dunia yang berbeda seperti berada di luar angkasa, pokoknya keren bener mang dadang! Kalau nanti kamu ada niat untuk berlibur kesana, jangan lupa ajak-ajak saya yah 😀

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Waspada! ini bahaya membuang baterai sembarangan

5 Hal yang Layak Diperbincangkan Seperti Isu Naiknya Harga Rokok (Serius Nih!)