,

Ada Keramaian? Deretan Pedagang Ini Pasti Kamu Jumpai!

Selalu ada saja hal-hal asik yang bisa diangkat dari perilaku orang-orang di sekitar kita. Salah satunya adalah kebiasaan unik para pedagangnya. Seperti yang kamu tahu, para pedagang kita ini kreatifnya luar biasa. Terutama dalam mencari tempat dagangan yang strategis. Ada sedikit keramaian yang mengundang penasaran banyak orang, maka sudah pasti kamu akan menemukan mereka di sana.

Bahkan kadang mereka bisa menjual hal-hal yang tidak match dengan tema keramaiannya. Anehnya, dagangannya malah laku keras. Jadi, jenis pedagang apa saja sih yang punya radar super sensitif akan keramaian?

1. Tukang Bakso

Bakso jadi makanan favorit banyak orang karena harganya yang ramah di kantong dan rasanya yang nikmat. Selain dua kelebihan itu, kamu harus mengakui kalau para penjualnya adalah orang-orang hebat. Pasalnya, mereka selalu ada ketika dibutuhkan terutama di tempat-tempat yang ramai.

Penjual bakso [Image Source]
Penjual bakso [Image Source]

Apa pun acaranya, mau konser, pengajian, gerak jalan, sampai kadang pemakaman, kamu pasti menemukan penjual bakso. Uniknya, mereka selalu berhasil menarik perhatian banyak orang untuk membeli.

2. Penjual Minuman

Ibarat couple, ada tukang bakso di sana maka sudah otomatis kamu juga akan menjumpai para penjual es. Para pedagang ini juga bisa diklasifikasi lagi nih berdasarkan jenis barang jualannya. Ada tukang cendol, es degan, es campur dan sebagainya.

Ilustrasi penjual minuman [Image Source]
Ilustrasi penjual minuman [Image Source]

Sama seperti tukang bakso, para penjual minuman ini juga sering sekali muncul tidak terduga di situasi yang ramai. Kamu bahkan akan menemukan salah satu dari mereka ketika ada pengguna jalan mengalami kecelakaan dan dikerubungi banyak orang. Jiwa pedagang minuman yang militan ini bisa jadi contoh tuh.

3. Penjual Aksesoris Gadget

Taruhan deh kamu juga akan menjumpai jenis pedagang satu ini di acara apa pun. Meskipun terlihat salah tempat karena tidak match sama acara yang berlangsung, tapi kebanyakan penjualnya mengaku masih untung. Kebutuhan banyak orang akan gadget dan aksesorisnya membuat para pedagang ini mujur.

Ilustrasi [Image Source]
Ilustrasi [Image Source]

Kadang mereka juga memberikan promo-promo keren yang tidak banyak dilakukan para pedagang aksesoris gadget di tempat lain. Harus diakui cukup kreatif meskipun kebanyakan cuma tanya dan pergi.

4. Penjual DVD

Pedagang satu ini juga dikenal punya inisiatif tinggi. Di mana setiap ada keramaian, kamu akan menjumpai mereka bahkan kadang lebih dari satu orang. Para pedagang DVD ini juga punya intuisi yang keren dan bikin kagum. Mereka selalu pandai memilih lagu-lagu yang match dengan keramaian.

Ilustrasi [Image Source]
Ilustrasi [Image Source]

Misalnya ketika berada di acara pengajian, mereka akan memutar DVD murotal atau sholawatan yang tengah populer saat ini. Di acara gerak jalan pun juga sama, mereka ganti akan memutar lagu-lagu bertema EDM (Electro Dance Music) biar makin semangat. Sayangnya, mereka malah memutar dangdut ketika di acara pemakaman yang ramai para takziah.

See? Di balik kesannya yang asal jualan, ternyata pada pedagang ini melakukan analisa mendalam. Buktinya, mereka selalu ada di tempat ramai yang kemungkinan lakunya lebih tinggi. Kadang mereka seperti terkoordinasi dengan baik dan saling bersimbiosis mutualisme dengan pedagang lain.

Selain para pedagang di atas, apa lagi nih yang sering kamu temui di berbagai keramaian?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inilah Para Pemimpin Dunia Yang Membunuh Jutaan Rakyatnya

Heboh Foto Nia Ramadhani Lebih Mesra Ke Aburizal Bakrie