,

Ajaib! Monyet Ini Merawat dan Melindungi Anak Anjing Adopsinya dari Gangguan Anjing Liar

Seringkali alam mengajarkan kita arti kasih sayang sebenarnya tanpa mempermasalahkan ‘perbedaan’ satu dengan yang lainnya. Seperti foto seekor monyet rhesus dengan anak anjing ini, meskipun dia berbeda spesies namun sang monyet sudah menganggapnya seperti anak kandung, bagian keluarganya sendiri. Tampak sang Ibu monyet marah saat anjing liar lainnya hendak merebut makanan anjing adopsinya tersebut.

Ia terlihat menggendong sang anjing kecil sambil menggertak anjing-anjing lainnya. Setelah dipastikan aman, ia pun memberikan sepiring susu untuk anak adopsinya sambil tetap menunggui ia makan sampai selesai.

Tidak diketahui pasti siapa pemilik dua hewan beda jenis yang bersahabat ini sebenarnya. Namun menurut keterangan dalam foto yang diunggah lewat fanspage dinamalar.com. Lokasi ini berada di daerah desa Tamil Nadu, India bagian Selatan.

monyet adopsi anak anjing

Masyarakat setempat mengaku sudah melihat pemandangan mengharukan ini selama lebih dari 1 tahun. Mereka mengatakan kemanapun monyet itu pergi ia akan selalu menggendong anak adopsinya. Ini benar-benar ajaib, kami pun saat melihatnya pertama kali merasa tak percaya.

Monyet itu benar-benar merawat dan mengasihi anak anjingnya tersebut. Ia sering mengajaknya bermain diatas pohon, mencari kutu anaknya dan Ia selalu berbagi makanan kepadanya terlebih dahulu, sebelum ia sendiri memakannya.

Meskipun mereka sering diganggu oleh anjing-anjing liar jalanan, kami semua sepakat untuk tidak memelihara kedua hewan ini dan menyatukannya dalam satu kandang.

Karena kami percaya sang Ibu monyet sanggup untuk melindungi anak asuhnya dari gangguan hewan lainnya. Kami hanya membuatkannya sebuah bale kayu untuk beristirahat, dan banyak masyarakat dari desa lain yang datang kesini hanya untuk sekedar memberikan makanan, minuman susu kepada mereka, ungkap masyarakat Rode, India.

Sahabat kejadiananeh.com, pemandangan unik sekaligus mengharukan ini sangat sering kita jumpai dikehidupan alam bebas. Salah satu video menyedihkan yang pasti membuat hati kita terguncang pernah diliput oleh kru dokumenter National Geographic di tahun 2006.

induk monyet menyelamatkan anak anjing

Dalam video yang berjudul Eye of The Leopard, kita bisa menyaksikan sisi kebaikan seekor macan tutul (leopard) bernama Legadema saat naluri keibuannya tersentuh dan mau mengasihi bayi dari mangsanya sendiri.

Cerita bermula saat predator ganas tersebut dilepaskan ke alam liar dan berhasil membunuh mangsa pertamanya, seekor monyet berjenis simpanse (kalau gak salah loh).

Dan tatkala ia membawa tubuhnya keatas pohon untuk dimakan, tiba-tiba jatuh seekor bayi monyet ke bawah. Barulah ia menyadari kalau ternyata mangsanya seekor induk simpanse yang sedang menyusui bayinya.

Entah kenapa, sepertinya Leopard ini sangat menyesal telah membunuh si induk monyet dan membuat bayi malang itu menjadi yatim piatu. Naluri keibuannya muncul, ia pun tak jadi memakan ibunya dan menghampiri bayi malang tersebut.

Terlihat jelas jika ia tak ada niat untuk membunuhnya, malah tiduran disampingnya. Seakan ingin menunjukkan betapa ia sangat menyesali telah membunuh sang ibu.

Dalam tayangan video selanjutnya, ia pun membawa bayi monyet ke tempat yang aman agar tidak menjadi mangsa dari hewan predator lain. Seperti Hyna yang datang mau memangsa bayi itu, ia pun langsung mengusirnya.

Video Penyesalan Macan Tutul yang Membunuh Induk Monyet Simpanse, hingga ia Merawat Bayinya

Tapi sayangnya karena kebiasaan hidup yang jauh berbeda di antara mereka. Sang ibu angkat tidak tahu bagaimana cara merawat bayi simpanse tersebut. Berkali-kali bayi itu terjatuh ke bawah saat tidur diatas pohon dan ia pun membawanya kembali naik ke atas. Yups leopard alias macan tutul kalau tidur memang nangkring diatas pohon.

Dan saat pagi tiba, kru dokumentar National Geographic menemukan bayi simpanse itu sudah tak bernafas lagi. Mungkin ia mati karena tidak ada yang menyusui meskipun ibu macan sudah tidur sambil memeluknya, agar menjaga tubuhnya tetap hangat dari dinginnya hutan belantara.

Setelah beberapa jam ia menunggu jasad anak angkatnya, Leopard itu pun akhirnya pergi dengan tatapan mata sedih dan hati yang sangat hancur.

Wow luar biasa bukan?, Sebuah kasih sayang dari hutan belantara yang mengajarkan kita arti mengasihi. Disaat sebagian kecil, ibu tak bertanggung jawab membuang bayi dari darah dan dagingnya sendiri. Justru hewan yang dikenal manusia sebagai predator ganas ini mampu membuktikan kasih sayangnya kepada anak dari mangsanya sendiri.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tips membuat bayi tidur dengan lelap di malam hari

Netmarble Mengumumkan Event Pra Registrasi Stone Age Begins