,

Akhirnya Pembunuh itu Divonis 4 tahun, Boediyanto: Saya Terima Pak Hakim!

 Setelah menjalani serangkaian tahapan proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Samarinda, akhirnya kasus perkelahian tak seimbang enam lawan satu yang terjadi di Jalan Abdul Muthalib, Kelurahan Sungai Pinang Luar (SPL), Samarinda Ilir, memasuki tahap vonis hukuman.

Boediyanto (36), yang terlibat perkelahian dengan enam temannya divonis hukuman kurungan empat tahun penjara. Vonis hukuman tersebut lebih ringan dua tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Agus. Begitu divonis, Boediyanto langsung menerima dan siap menjalani hukumannya.

Boediyanto dijerat pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang. Dalam perkelahian itu, selain menyebabkan Ramli (38) tewas, Romli (42), Dodi (38) dan Renaldy alias Rodek (41) juga terluka. “Saya terima vonis yang disampaikan majelis hakim,” beber Agus ditemui Sapos.

Disebutkan Agus, prilaku Boediyanto selama persidangan jadi pertimbangan majelis hakim dalam memberikan vonis. Selama ini Boediyanto dinilai kooperatif dan tak berbelit-belit di persidangan. “Itu kemungkinan jadi pertimbangan majelis hakim juga,” jelas Agus.

Disebutkan Agus, saat proses pemeriksaan terdakwa terungkap jika motif perkelahian berdarah itu dipicu masalah utang. “Salah seorang korban ada yang memiliki utang kepada terdakwa sebesar Rp 2,1 juta,” ungkap Agus.

Kejadian berawal saat Ramli dan teman-temannya sedang berkumpul di tepi jalan, Senin (14/4) 2016 lalu. Tiba-tiba datang Boediyanto, yang sebenarnya saat itu berniat menanyakan pembayaran uangnya yang dipinjam Romli.

Entah mengapa, tiba-tiba terjadi perkelahian. Saat itu Boediyanto menyerang membabi buta menggunakan badik yang dibawanya. Ramli yang terkena tikaman di dada diduga mengembuskan napas terakhir saat dilarikan ke RS Islam. Sempat menghilang, Boediyanto akhirnya berhasil dibekuk petugas gabungan anggota Unit Jatanras Satreskrim Polresta Samarinda dan Unit Reskrim Polsekta Samarinda Ilir beberapa setelah kejadian. (rin)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ternyata Soal Ujian Nasional Diambil dari Sini, Pantas Siswa Susah Menjawab

8 Pilihan Warna Lip Cream untuk Menyelamatkan Si Bibir Hitam, Selamat Tinggal Wajah Kusam!